x

Piala Dunia 2022: Messi 'Lenyap' di Sesi Latihan Jelang Argentina vs Arab Saudi, Cedera?

Sabtu, 19 November 2022 13:45 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
Lionel Messi dilaporkan melewatkan sesi latihan perdana tim nasional Argentina menjelang Piala Dunia 2022 pada hari Jumat (18/11/22). REUTERS-Peter Cziborra

FOOTBALL265.COM – Lionel Messi dilaporkan melewatkan sesi latihan perdana tim nasional Argentina menjelang Piala Dunia 2022 pada hari Jumat (18/11/22). Apakah cedera jadi penyebabnya?

Timnas Argentina dijadwalkan akan menjalani laga perdana penyisihan grup Piala Dunia 2022 dengan melawan Arab Saudi pada Selasa (22/11/22).

Namun, empat hari jelang matchday perdana tersebut, Lionel Messi tidak terlihat antara rekan-rekannya dalam sesi awal latihan yang dilangsungkan di lapangan sepak bola University of Qatar.

Absennya Messi dari sesi latihan tersebut tentu saja membuat ratusan wartawan yang hadir kecewa. Selain itu, situasi ini menimbulkan kekhawatiran di kalangan fans Argentina.

Spekulasi yang merebak di media sosial menyebutkan bahwa sang kapten Timnas Argentina mengalami cedera. Namun ternyata kabar tersebut hanyalah isapan jempol saja.

Baca Juga

Menurut laporan media Argentina, Ole, megabintang Paris Saint-Germain (PSG) ini ternyata sedang menjalani program latihan khusus dan terpisah dari skuad Argentina.

Messi rupanya menjalani latihan di gym. Tak sendirian, dia berlatih bersama Rodrigo De Paul, Leandro Paredes, Angel Di Maria, dan Nicolas Otamendi.

Baca Juga

“Tidak ada yang perlu dikhawatirkan oleh fans Argentina. Leo (Messi) masih berlatih di gym bersama De Paul, Paredes, Di Maria, Oramendi, Lisandro Martines, dan Foyth untuk latihan khusus,” tulis Ole dalam laporannya.

Selanjutnya, Messi dan rekan-rekannya menyusul anggota skuat Lionel Scaloni lainnya untuk menjalani sesi latihan paruh kedua setelah semua wartawan telah pergi.

“Dia baru bergabung beberapa saat setelah semua awak media pergi dari lapangan,: tulis Ole dalam laporannya.

Baca Juga

1. Messi Jadi Sorotan di Piala Dunia 2022, karena...

Aksi Lionel Messi di laga uji coba jelang Piala Dunia 2022 antara UEA vs Argentina (REUTERS/Amr Alfiky)

Lionel Messi memang menjadi pesepak bola yang paling kerap disorot di Piala Dunia 2022 karena ini merupakan turnamen pamungkasnya bersama Timnas Argentina.

Oleh karenanya, segala rumor maupun kabar terkini soal dirinya selalu menjadi santapam awak media yang secara khussu meliput Piala Dunia 2022.

Bukan hanya itu, Messi beberapa waktu memang sempat dihantam cedera saat bersama klubnya Paris Saint-Germain, hanya sebulan sebelum Piala Dunia 2022.

Baca Juga

Tepatnya pada 5 Oktober 2022 lalu, eks bintang Barcelona itu mengalami cedera robekan otot di bagian betisnya. Messi pun harus menepi selama delapan hari dan melewatkan tiga pertandingan PSG.

Jelas jika Messi benar-benar mengalami cedera, ini akan jadi mimpi buruk bagi Argentina yang bermimpi memenangkan trofi Piala Dunia pertama sekaligus terakhir bersama Messi.

Baca Juga

Beberapa waktu lalu, Messi sudah mengonfirmasi bahwa Piala Dunia 2022 akan menjadi yang terakhir yang dia mainkan dalam kariernya.

Messi memang sudah tidak muda lagi. Usianya kini menginjak 35 tahun jadi kemungkinan kecil dia bakal mentas di edisi berikutnya.

Di Piala Dunia 2022, Argentina akan menghadapi Arab Saudi di laga pembuka Grup C pada Selasa (22/11/22) mendatang. Selain Arab Saudi, Messi dan kawan-kawan akan berhadapan dengan Meksiko dan Polandia.

Baca Juga
ArgentinaLionel MessiPiala DuniaArab SaudiPiala Dunia 2022Update Piala Dunia 2022

Berita Terkini