x

Ketok Palu! 3 Pemain Ini Bakal Guncang AC Milan di Bursa Transfer Januari

Minggu, 20 November 2022 05:53 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Pelaksanaan bursa transfer mendatang bakal menjadi waktu sibuk bagi klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, dengan rencana untuk mendatangkan tiga pemain ini. Foto: REUTERS/Massimo Pinca

FOOTBALL265.COM – Pelaksanaan bursa transfer mendatang bakal menjadi waktu sibuk bagi klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, dengan rencana untuk mendatangkan tiga pemain baru.

Tidak dapat dipungkiri bahwa AC Milan saat ini sedang gencar mencari sosok penyerang agar bisa mempertahankan gelar Scudetto.

Dalam pelaksanaan Liga Italia musim 2022-2023, Rossoneri memang berada di peringkat kedua klasemen sememtara Serie A.

Hanya saja, mereka cukup tertinggal baik dalam jumlah poin ataupun perolehan gol dari pemuncak klasemen, Napoli.

Tim besutan Stefano Pioli itu menciptakan 29 perolehan gol dari 15 pertandingan di Serie A musim ini.

Baca Juga

Dengan jumlah gol tersebut, AC Milan masih kalah jika dibandingkan dengan peringkat lima klasemen sekaligus rival mereka, Inter Milan.

Padahal, Inter Milan tidak diperkuat oleh striker terbaiknya Romelu Lukaku yang mengalami cedera sejak kedatangannya di awal musim ini.

Baca Juga

Hal tersebut tentu menandakan jika lini serang AC Milan sedang dalam kondisi kurang menjanjikan. Terlebih dengan gosip hengkangnya Rafael Leao.

Selain itu, Stefano Pioli juga belum menemukan sosok pengganti yang tepat untuk Olivier Giroud karena Divock Origi tak kunjung mencapai level terbaiknya.

Oleh karena itu prioritas juru taktik AC Milan, Stefano Pioli saat ini adalah menemukan penyerang yang bisa membantu klub untuk mencetak banyak gol.

Baca Juga

1. AC Milan Kian Serius Kejar Penyerang Baru

Noah Okafor di laga AC Milan vs RB Salzburg. Foto: REUTERS/Leonhard Foeger.

Melansir Sempre Milan, AC Milan saat ini tengah menjejaki kesempatan untuk memperbaiki lini depan dengan mendatangkan penyerang baru.

Armando Broja, Hakim Ziyech dan Noah Okafor dilaporkan sudah berada dalam radar Rossoneri untuk didatangkan di bursa transfer mendatang.

Broja dan Ziyech merupakan dua pemain yang telah diincar oleh manajemen AC Milan, karena keduanya sedang berjuang untuk mendapatkan menit bermain di Chelesea.

Dilaporkan bahwa Milan dan Chelsea sampai saat ini terus melakukan pembicaraan untuk mengatur kepindahan penyerang asal Maroko itu.

Baca Juga

Hakim Ziyech sendiri juga ingin memanfaatkan Piala Dunia 2022 sebagai bantu loncatan untuk segera pindah menuju San Siro.

Sedangkan Broja sejatinya sudah lama berada di dalam radar Paolo Maldini dan Frederic Massara karena percaya jika striker muda itu bisa menjadi penyerang masa depan Milan.

Baca Juga

Tapi, pilihan teratas untuk mendatangkan penyerang baru tetap kepada pemain RB Salzburg, Noah Okafor.

Alasan menempatkan Okafor sebagai prioritas Milan karena Chelsea telah mengikat Armando Broja dengan kontrak jangka panjang hingga 2028.

Kendati demikian, Rossoneri masih memiliki kesempatan untuk meminjam Broja ketimbang harus membelinya dengan harga yang mahal.

Selain itu ketertarikan Chelsea kepada Rafael Leao tentu bisa menjadi salah satu kunci penting bagi AC Milan untuk mendatangkan Hakim Ziyech ataupun Armando Broja.

Baca Juga

Sumber: Sempre Milan

Bursa TransferChelseaAC MilanHakim ZiyechRafael LeaoArmando BrojaNoah Okafor

Berita Terkini