x

Tajam Bersama Tottenham Hotspur, Harry Kane Tak Kecewa Pernah Dibuang Arsenal

Minggu, 20 November 2022 11:55 WIB
Penulis: Hernindya Jalu Aditya Mahardika | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Penyerang timnas Inggris, Harry Kane, ternyata pernah ditolak oleh Arsenal ketika masih belia dan kini menjadi strikert tertajam Tottenham Hotspur.

FOOTBALL265.COM - Penyerang timnas Inggris, Harry Kane, ternyata pernah ditolak oleh Arsenal ketika masih belia dan kini menjadi strikert tertajam Tottenham Hotspur.

Harry Kane dikenal sebagai salah satu penyerang tertajam di Liga Inggris bahkan di dunia yang kini membela tim Tottenham Hotspur.

Bersama Tottenham Hotspur, karier Harry Kane bisa dikatakan sukses karena berhasil meraih penghargaan Golden Boot atau sebagai pencetak gol terbanyak di Liga Inggris.

Bahkan tak cuma sekali, Harry Kane didapuk sebagai pencetak gol terbanyak di Liga Inggris sebanyak tiga kali dan itu terjadi di musim 2015-2016, 2016-2017, dan 2020-2021.

Tak cuma dengan Tottenham Hotspur saja, Harry Kane juga sukses meraih penghargaan sebagai pencetak gol terbanyak di ajang bergengsi lainnya seperti Piala Dunia 2018 dengan perolehan 6 gol.

Baca Juga

Menariknya karier Harry Kane meraih kesuksesan seperti sekarang ini sebagai striker tertajam di dunia tidak melalui proses yang mudah.

Sebab Harry Kane mengutarakan pernah ditolak salah satu klub raksasa Liga Inggris dan secara kebetulan merupakan musuh bebuyutan klub yang dibelanya saat ini, yakni Arsenal.

Baca Juga

Sewaktu muda, Harry Kane mengungkapkan bahwa dirinya pernah ditolak Arsenal ketika usianya menginjak umur 9 tahun.

Meskipun di tolak oleh Arsenal, sosok yang mengidolakan David Beckham ini tidak menyerah bahkan terasa tidak terlalu memedulikan penolakan tersebut karena dirinya masih terlalu muda saat itu.

"Setelah bermain di Ridgeway dari umur 5 hingga 6 tahun, saya pergi ke Arsenal untuk beberapa tahun dari umur 7 hingga 9 sebelum akhirnya saya dilepas oleh klub," ucap Harry Kane dliansir dari Goal.

Baca Juga

1. Harry Kane Tak Kecewa Dibuang Arsenal

Selebrasi Harry Kane pasca mencetak gol di laga Tottenham Hhotspur vs Arsenal (13/05/22). (Foto: Reuters/Paul Childs)

"Ketika saya melihat ke belakang saat saya dilepas klub, saya tidak terlalu memikirkan hal tersebut." 

"Mereka memberi tahu orang tua saya dan saya ingat dengan jelas ketika kami berjalan menuju taman dan ayah saya mengatakan,'Arsenal membiarkanmu pergi tetapi kami akan kembali ke Ridgeway dan kami akan terus melakukan apa yang kami lakukan dan bekerja keras'." ujar Harry Kane.

Ditolak klub seperti Arsenal waktu itu, jelas sedikit membuat kecewa hati Harry Kane karena dirinya memiliki salah satu teman yang berhasil bertahan di akademi The Gunners tersebut dan tak bisa bermain dengan temannya.

Namun penolakan itu tak menghentikan langkah Harry Kane untuk bermain sepak bola dan meraih kesuksesannya sekarang bersama musuh bebuyutan Arsenal, Tottenham Hotspur.

"Jelas saja, saya memiliki teman di Arsenal jadi itu sedikit mengecewakan bahwa saya tidak bisa bermain dengan mereka tapi untuk saya di usia tersebut, tidak peduli untuk siapa saya bermain, saya hanya ingin bermain sepak bola."

Baca Juga

"Jadi setelah menerima penolakan tersebut, itu menjadi sebuah kasus untuk hal yang terjadi selanjutnya yakni dengan saya bekerja keras dan melihat apa yang akan terjadi berikutnya," pungkas Harry Kane menambahkan.

Kenyataanya penolakan Arsenal justru membawa berkah untuk Harry Kane hingga saat ini, yakni meraih kesuksesan bersama Tottenham Hotspur dan menjadi penyerang andalan timnas Inggris di Piala Dunia 2022 nanti.

Baca Juga

Dijadwalkan Harry Kane akan memulai penampilannya di Piala Dunia 2022 bersama timnas Inggris dengan bermain melawan Iran pada Senin (21/11/2022) pukul 20.00 WIB di Stadion Internasional Khalifa.

Timnas Inggris yang diperkuat Harry Kande, Phil Foden, Marcus Rashford, Jack Grealis, Declan Rice, dan Mason Mount diharapkan bisa melangkah jauh di Piala Dunia 2022 dan bahkan berharap bisa membawa kembali trofi Piala Dunia ke tanah Inggris.

Terakhir kali Inggris berhasil membawa pulang trofi Piala Dunia terjadi pada tahun 1966 di mana Timnas Inggris saat itu menjadi tuan rumah dan masih diperkuat oleh kapten tim West Ham United, Bobby Moore.

Baca Juga

Sumber: Goal

ArsenalTottenham HotspurHarry KanePiala Dunia 2022Timnas InggrisLiga InggrisBola Internasional

Berita Terkini