x

Jelang Duel Brasil vs Serbia di Piala Dunia 2022, Gelandang Man United Jadi Tumbal Lini Serang

Rabu, 23 November 2022 16:42 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Jelang pertandingan melawan Serbia di Piala Dunia 2022, Brasil dipercaya akan menyerang secara total hingga mengorbankan posisi gelandang Manchester United. Foto: REUTERS/Craig Brough.

FOOTBALL265.COM – Jelang pertandingan melawan Serbia di Piala Dunia 2022, Brasil dipercaya akan menyerang secara total hingga mengorbankan posisi gelandang Manchester United.

Diketahui bahwa pertandingan antara Brasil vs Serbia di babak penyisihan Grup G Piala Dunia 2022 baru akan berlangsung pada Jumat (25/11/22) dini hari WIB.

Pada pertandingan yang akan dimainkan di Stadion Lusail, Qatar mendatang bakal menjadi laga perdana bagi Brasil di Piala Dunia 2022.

Memulai laga pembuka dengan status sebagai juara bertahan di semua kompetisi, tentu membuat Brasil ingin menampilkan pertandingan yang menghibur.

Selain menargetkan poin penuh, tim besutan Tite itu ingin membantu Vinicius Junior, Neymar, dkk. untuk mencetak gol sebanyak mungkin.

Baca Juga

Pasalnya, dengan kemenangan besar mereka berpotensi untuk melaju ke babak berikutnya setelah lolos dari penyisihan Grup G Piala Dunia 2022.

Beruntungnya, Brasil bergabung dengan negara-negara yang kurang difavoritkan seperti Kamerun, Serbia, hingga Swiss.

Baca Juga

Oleh karena itu, mengalahkan Serbia di laga pembuka Piala Dunia kali ini merupakan langkah awal yang penting.

Hanya saja, jika memang Timnas Brasil ingin tampil menyerang secara total, hal itu membuat pelatih Tite harus mengorbankan salah satu sektor.

Salah satu sektor yang akan dipangkas Tite adalah gelandang, sehingga pemain seperti Fred terancam kehilangan tempatnya di laga perdana Piala Dunia 2022.

Baca Juga

1. Fred jadi Korban Laga Perdana Brasil di Piala Dunia 2022

Tim Nasional Brasil akan melawan Serbia di Piala Dunia 2022. REUTERS/Benoit Tessier.

Melansir Metro, dikabarkan bahwa Timnas Brasil akan tampil menyerang secara total untuk melawan Serbia di laga perdana Piala Dunia 2022.

Dengan hal tersebut, dapat dipastikan jika Neymar dan Vinicius Junior akan menjadi starter di pertandingan melawan Serbia.

Namun, dengan rencana untuk tampil menyerang secara total, Brasil harus mengorbankan salah satu pemainnya, termasuk Fred.

Padahal, gelandang Manchester United itu diharapkan untuk tampil di laga perdana Piala Dunia karena belakangan mulai tersingkirkan dari skuad Erik ten Hag.

Alih-alih bisa membuktikan kemampuannya untuk mengesankan pelatih, Fred justru digadang-gadang akan kehilangan tempatnya.

Baca Juga

Berdasarkan laporan tersebut, diungkapkan jika terdapat kabar dari Brasil, Globo yang melaporkan jika pelatih Tite telah menjajal formasi baru sebelum memulai pertandingan kontra Serbia.

Juru taktik Brasil itu akan memainkan empat penyerang sekaligus yang terdiri dari Richarlison, Neymar, Raphinha, dan Vinicius Junior.

Baca Juga

Sementara itu, Alisson akan ditunjuk sebagai penjaga gawang pilihan pertama, yang akan dibantu oleh Thiago Silva dan Marquinhos di posisi bek.

Sedangkan di posisi bek sayap, Danilo dan Alex Sandro akan turut membantu tugas bek tengah tersebut.

Namun, masih belum dapat dipastikan apakah rencana itu akan diterapkan oleh Tite atau tidak, mengingat pertandingan Brasil vs Serbia baru akan dimulai pada Jumat (25/11/22) mendatang.

Baca Juga

Sumber: Daily Mail

Manchester UnitedFredBrasilPiala DuniaPiala Dunia 2022Update Piala Dunia 2022

Berita Terkini