x

Manchester United Resmi Akan Dijual Oleh Keluarga Glazer

Rabu, 23 November 2022 09:48 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Juni Adi
Kabar mengejutkan datang dari Keluarga Glazer yang resmi menjual Manchester United pada penghujung 2022.

FOOTBALL265.COM – Kabar mengejutkan datang dari klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, yang akan dijual oleh keluarga Glazer akhir tahun ini.

Glazer tentu bukan hal yang asing bagi pecinta sepak bola Liga Inggris terkhusus Manchester United. Keluarga ini merupakan pemiliki klub dengan julukan Setan Merah.

Berasal dari Amerika Serikat, keluarga Glazer tumbuh menjadi salah satu konglomerat terkaya di Negeri Paman Sam melalui tangan dingin Malcom Glazer.

Pria kelahiran New York pada 1928 itu merambah bisnis jam tangan pada awal karier bisnisnya. Sukses dengan jam tangan, ia mulai merambah bisnis-bisnis lainnya.

Menjadi seorang pengusaha sukses tidak serta merta didapatkan Malcom Glazer. Kepiawainnya berinvestasi membuat kekayaan klan Glazer makin membengkak.

Baca Juga

Menjadi kaya raya dengan berbagai investasi dan bisnisnya, Malcom Glazer resmi mengumumkan untuk membeli klub raksasa Liga Inggris, Manchester United dengan harga 790 juta poundsterling atau Rp 15, 2 triliun pada 2005.

Meski bergelimang harta, Glazer membeli Manchester United dengan cara berhutang. Dalam bisnis, hal ini membuat nilai dari klub dapat naik drastis di masa-masa yang akan datang.

Baca Juga

Benar saja, value/nilai dari Manchester United melonjak hingga 4 miliar poundsterling atau setara dnengan Rp81,3 triliun.

Oleh sebab itu, keluarga Glazzer banyak dibenci oleh berbagai pihak terutama fans Setan Merah. Ia dinilai lebih mementingkan uang daripada prestasi klubnya.

Malcom Glazer wafat pada 2014 dan dinasti kepemilikan Manchester United jatuh ke tangan penerusnya. Dibawah payung Glazer, Manchester United berhasil merah banyak trofi Liga Champions dan Liga Inggris.

Baca Juga

1. Keluarga Glazer Resmi Lepas Manchester United

Keluarga Glazer Resmi Lepas Manchester United.

Melansir dari Daily Mail, Keluarga Glazer resmi akan melepas Manchester United melalui pernyataan pada Selasa (22/11/22) malam, waktu setempat.

Sebuah laporan menyebutkan, Manchester United akan dibandrol dengan harga 5 miliar poundsterling atau setara dengan Rp 93 triliun.

Raine Group dan Rothschild and Co telah ditunjuk sebagai penasihat keuangan eksklusif untuk mengawasi proses pelepasan Keluarga Glazzer dari Manchester United.

Sementara itu, perwakilan dari keluarga Glazer yakni Avram dan Joel turut membuka suara terkait dengan hengkangnya keluarga mereka dari tahta kepemilikan Manchester United.

“Kekuatan Manchester United bertumpu pada semangat dan loyalitas komunitas global kami yang terdiri dari 1,1 miliar penggemar dan pengikut,” ungkap keduanya.

Baca Juga

"Kami akan mengevaluasi semua opsi untuk memastikan bahwa kami melayani para penggemar kami dengan sebaik-baiknya dan bahwa Manchester United memaksimalkan peluang pertumbuhan signifikan yang tersedia untuk klub saat ini dan di masa depan,” smabungnya.

Sementara itu, konglomerat Inggris sekaligus fans berat Manchester United yakni Sir Jim Ratcliffe dikaitkan erat dengan pergantian tahta dari Keluarga Glazer.

Baca Juga

Miliader INEOS yang gagal membeli Chelsea pada Mei lalu menyebutkan, Ratcliffe akan mengambil Manchester United jika sang pemilik melepaskannya.

“Jika klub (Man United) akan dijual, Jim pasti pembeli potensial,” ungkapnya.

Sementara itu, berita bahwa Glazers akhirnya akan terjual ,disambut secara luas oleh sebagian besar penggemar. Pasalnya hubungan kedu kubu ini memang tidak terlalu baik.

Baca Juga

Sumber: Daily Mail  

Manchester UnitedMalcolm GlazerAvram GlazerLiga InggrisJoel Glazer

Berita Terkini