x

Piala Dunia 2022: ‘Gara-gara’ Ronaldo, 3 Gol Argentina Dianulir Wasit?

Rabu, 23 November 2022 06:14 WIB
Editor: Yohanes Ishak
Lionel Messi dan Angel Di Maria terlihat kecewa usai kalah atas Arab Saudi di Piala Dunia Qatar 2022. (Foto: REUTERS/Annegret Hilse)

FOOTBALL265.COM - Argentina sejatinya bisa unggul telak atas Arab Saudi dalam pertandingan Grup C Piala Dunia 2022. Lalu, benarkah dianulirnya tiga gol tersebut gara-gara dari megabintang Portugal, Cristiano Ronaldo?

Jawabannya, tentu saja tidak. Semua ini berasal dari lelucon dari meme yang dibuat oleh BBC Sport, yang menggambarkan pemain megabintang sekaligus kapten Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo sedang berada di ruang VAR dalam pertandingan antara Argentina vs Arab Saudi.

Seperti yang telah diketahui dalam dunia olahraga, khususnya sepak bola. Nama Ronaldo dan kapten Timnas Argentina, Lionel Messi telah menjadi rival seteru lebih dari sedekade.

Baca Juga

Sehingga tak heran jika salah satu dari keduanya mendapat hasil minor, maka bermunculanlah meme-meme yang berniat untuk menghibur penikmat sepak bola, salah satunya adalah adanya gambar Cristiano Ronaldo yang dianggap sebagai penyebab utama dianulirnya tiga gol Timnas Argentina ke gawang Arab Saudi.

Ya, dalam pertandingan pertama Grup C Piala Dunia 2022, secara mengejutkan, Argentina dipaksa berlutut oleh Arab Saudi dengan skor tipis 1-2.

Baca Juga

Messi mampu membawa keunggulan lebih dulu untuk Tim Tango pada menit ke-10 melalui titik putih penalti, sementara dua gol balasan Arab Saudi tercipta di babak kedua lewat gol Saleh Al-Shehri di menit ke-49 dan Salem Al-Dawsari di menit ke-53.

Sebelumnya, Argentina bisa unggul 4-0 di babak pertama andai saja gol kedua dari Messi di menit ke-20 serta dua gol dari Lautaro Martinez di menit ke-27 dan menit ke-77 tidak dianulir wasit karena jika dilihat dari teknologi VAR, keduanya berada dalam posisi offside.

Tak ayal, situasi ini pun dimanfaatkan dengan baik oleh Arab Saudi yang secara mengejutkan mampu melakukan aksi comeback di awal babak kedua.

Baca Juga

1. Cristiano Ronaldo Belum Bermain

Pemain Portugal, Cristiano Ronaldo saat latihan bersama teman setimnya jelang melawan Ghana di Piala Dunia Qatar 2022. (Foto: REUTERS/Pedro Nunes)

Sementara itu, Cristiano Ronaldo sendiri belum bermai di Piala Dunia 2022 bersama Timnas Portugal.

Megabintang sekaligus kapten dari Tim Selecao Eropa ini baru akan melakoni pertandingan pertama di Grup H Piala Dunia 2022 dengan menghadapi Timnas Ghana pada hari Kamis (24/11/22) mendatang pukul 23:00 WIB di Stadion 974.

Baca Juga

Pertandingan Piala Dunia 2022 sendiri baru saja berjalan dari Grup A hingga Grup D, di mana nantinya laga dari Grup E sampai Grup H baru akan dimainkan dalam beberapa hari mendatang.

Sebelum melakoni pertandingan bersama Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo sempat mendapat kabar tak menyenangkan.

Baca Juga

Pemain berusia 37 tahun itu resmi dicoret alias dipecat oleh klubnya, Manchester United setelah dianggap melanggar aturan karena dirinya yang melontarkan kritik terhadap The Red Devils dalam wawancara bersama wartawan ternama dari Britania Raya, Pierce Morgan beberapa hari yang lalu.

Meski demikian, Cristiano Ronaldo tentu harus bisa tetap fokus agar bisa memberikan hasil terbaik untuk Timnas Portugal di Piala Dunia 2022.

Baca Juga
Cristiano RonaldoArgentinaPortugalLionel MessiPiala DuniaPiala Dunia 2022Update Piala Dunia 2022

Berita Terkini