x

Rekap Rumor Bursa Transfer: Tottenham Rebutan Wonderkid Ghana, AC Milan Nafsu Datangkan Gakpo

Rabu, 23 November 2022 09:22 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Juni Adi
Berikut deretan rumor bursa transfer yang menghiasi Rabu (22/11/22), mulai dari wonderkid Ghana yang jadi rebutan Tottenham Hotspur hingga AC Milan bernafsu datangkan Cody Gakpo.

FOOTBALL265.COM – Berikut deretan rumor bursa transfer yang menghiasi Rabu (22/11/22), mulai dari wonderkid Ghana yang jadi rebutan Tottenham Hotspur hingga AC Milan bernafsu datangkan Cody Gakpo.

Jeda Internasional dimanfaatkan oleh beberapa klub di Eropa untuk mengincar pemain yang diharapkan mampu menambah kedalaman skuat.

Hal tersebut tentunya dilakukan untuk memuluskan proses kedatangan pemain pada jendela transfer Januari mendatang, salah satunya Tottenham Hotspur.

Tottenham Hotspur dilaporkan sedang mengincar wonderkid tajam asal Ghana, Mohammed Kudus, yang turut serta dalam gelaran Piala Dunia 2022.

Mohammed Kudus adalah pemain yang dikontrak Ajax Amasterdam, sejak 2020 lalu. Sang pemain menjalin kontrak dengan De Joden hingga 2025 mendatang.

Baca Juga

Namun, kontraknya belum berumur tiga tahun, penampilan impresif Mohammed Kudus sudah memikat hati Tottenham Hotspur.

Mengingat, pemain kelahiran Accra pada 2 Agustus 2000 juga menjadi salah satu anak emas dari Ajax Amsterdam pada segala kompetisi yang dilakoni.

Baca Juga

Bahkan, Mohammed Kudus juga dilirik oleh klub Bundesliga, Borussia Dortmund. Serta rival Tottenham di Liga Inggris, Everton.

Pasalnya, pemain berusia 22 tahun juga bisa bermain di berbagai posisi seperti gelandang serang, maupun menempati pos paling depan, alias striker.

Selain itu, berikut INDOSPORT coba merangkum deretan rekap rumor bursa transfer yang terjadi Rabu (22/11/22):

Baca Juga

1. AC Milan

Pemain AC Milan bereaksi setelah wasit Daniel Siebert memberi kartu merah kepada Fikayo Tomori dari AC Milan dan memberi Chelsea penalti REUTERS-Daniele Mascolo

Selain diperebutkan oleh Tottenham Hotspur, Everton, dan Borussia Dortmund, Mohammed Kudus juga menjadi incaran AC Milan.

Klub yang bermarkas di Stadion San Siro tersebut sangat sadar akan bakat yang dimiliki oleh pemain berpaspor Ghana tersebut.

Pasalnya melansir dari Transfermarkt, Mohammed Kudus telah mengantongi total 10 gol dan 2 assist pada separuh kompeitisi 2022-2023.

Pemain berusia 22 tahun tersebut juga menjadi pemain yang paling sering menempati starting line-up dari Alfred Screuder, pelatih Ajax.

Kecepatan, pergerakan tanpa bola dan kemampuan mengolah si kulit bundar menjadi alasan Alfred Schreuder menjadikan sang gelandang sebagai andalan.

Baca Juga

Sehingga AC Milan tidak bisa menyembunyikan niatnya, untuk memboyong pemain kelahiran Accra pada 2 Agustus 2000 ke San Siro.

Hal tersebut juga dikarenakan tim yang berjuluk I Rosonerri tersebut, sedang mencari gelandang berbakat dengan usia muda.

Baca Juga

Mengingat, Charles De Ketelaere juga tidak kunjung menampilkan performa terbaiknya, sejak direkrut pada bursa transfer musim panas lalu.

Sehingga, Stefano Pioli, pelatih AC Milan masih ingin mendatangkan gelandang anyar pada jendela bursa transfer, yang dibuka Januari mendatang.

Tak hanya itu, AC Milan juga dilaporkan sedang melakukan kontak untuk mendatangkan pemain dari salah satu klub Liga Eradivise, PSV Eindhoven yakni Cody Gakpo.

Baca Juga

2. Cody Gakpo

Cody Gakpo, pemain PSV Eindhoven. Foto: REUTERS/Piroschka Van De Wouw

Selain mengincar Mohammed Kudus, AC Milan juga diyakini sedang bernafsu untuk mendapatkan tanda tangan Cody Gakpo, dari PSV Eindhoven.

Pasalnya, Cody Gakpo menjadi pemain muda yang menarik pada separuh kompetisi 2022-2023. Mengingat, sang selalu menampilkan permainan impresif, ketika berlaga.

Melansir dari Transfermarkt, Gakpo mencatatkan penampilan yang lebih baik ketimbang Mohammed Kudus, Ajax Amsterdam, di musim ini.

Hal tersebut dikarenakan, pada separuh musim ini, pemain berpaspor Belanda tersebut telah mengoleksi 13 gol dan 17 assist dari 24 laga yang dilakoni bersama PSV Eindhoven.

Selain itu, Gakpo juga bisa bermain di dua posisi yang berbeda yakni, sebagai winger, atau memerankan peran sebagai striker.

Terbukti, Cody Gakpo juga mampu membawa Belanda meraih kemenangan perdana di Grup A Piala Dunia 2022, kala melawan Senegal.

Mengingat, pemain berusia 23 tahun itu menyumbangkan satu gol ke gawang Senegal, pada saat Belanda menang dua gol tanpa balas.

Sehingga, AC Milan diyakini akan bergerak cepat untuk mengajukan penawaran kepada PSV, terkait rencananya untuk mendapatkan tanda tangan Cody Gakpo.

Bahkan, Rosonerri juga dilaporkan telah mengajukan mahar yang ditaksir mencapai angka 50 juta euro, setara dengan Rp.806,7 miliar.

Tawaran ini diharapkan AC Milan bisa menciutkan nyali klub peminat Gakpo lainnya seperti Manchester United, Arsenal, dan Liverpool. Serta kedatangan Cody Gakpo ke San Siro menjadi nyata.

Bursa TransferAC MilanTottenham HotspurBerita Bursa TransferMohammed KudusCody Gakpo

Berita Terkini