x

3 Rekor Gila yang Dibuat Cristiano Ronaldo Usai Bawa Portugal Bekuk Ghana di Piala Dunia 2022

Jumat, 25 November 2022 17:07 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Kapten Portugal, Cristiano Ronaldo mengukir rekor baru usai mencetak gol ke gawang Ghana di laga pertama Grup H Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Hannah Mckay).

FOOTBALL265.COM - Berikut tiga rekor yang berhasil dibuat Cristiano Ronaldo saat sukses membawa Timnas Portugal menang atas Ghana di laga perdana Grup H Piala Dunia 2022.

Seperti diketahui, Cristiano Ronaldo baru saja menyumbang satu gol di laga perdana Piala Dunia 2022 Qatar antara Portugal vs Ghana.

Pertandingan Portugal vs Ghana tersaji di Stadion 974, Doha, Qatar pada Kamis (24/11/22) malam WIB. Dalam duel tersebut Cristiano Ronaldo dipercaya oleh Fernando Santos sebagai kapten.

Mega bintang yang baru saja berpisah dengan Manchester United itu sempat mencetak gol pada menit ke-30. Sayang, wasit menganulir gol tersebut lantaran dianggap melakukan pelanggaran kepada Alexander Djiku.

Akhirnya pasukan Fernando Santos baru bisa pecah telur pada menit ke-65. Ronaldo berhasil membuat Ghana tertinggal lebih dulu lewat tembakan dari titik penalti.

Baca Juga

Ghana akhirnya berhasil menyamakan kedudukan pada menit kke-73 melalui Andre Ayew. Hanya berselang lima menit, Portugal kembali unggul lewat sepakan Joao Felix.

Dua menit berselang, Rafael Leao yang masuk sebagai pemain pengganti sukses membuat Ghana semakin tertinggal tepatnya pada menit ke-80.

Baca Juga

Satu menit sebelum waktu normal berakhir, Ghana mampu memperkecil kedudukan lewat tandukan dari Osman Bukari. Sayang skor 3-2 untuk kemenangan Portugal bertahan hingga babak kedua selesai.

Setelah duel Portugal vs Ghana berakhir, Cristiano Ronaldo tercatat mampu menorehkan beberapa rekor menakjubkan di Piala Dunia 2022. Berikut INDOSPORT telah merangkumnya:

Baca Juga

1. 1. Ronaldo Jadi Pencetak Gol Pertama dalam 5 Edisi Piala Dunia

Selebrasi pemain Timnas Portugal usai Cristiano Ronaldo mencetak gol pembuka ke gawang Ghana dalam laga pertama Grup H Piala Dunia 2022 (Foto:REUTERS/Albert Gea).

Setelah duel Portugal vs Ghana berakhir, Cristiano Ronaldo tercatat sebagai pemain yang mampu mencetak gol dalam lima edisi Piala Dunia.

Seperti diketahui, Ronaldo sudah pernah membela Portugal di Piala Dunia sejak edisi 2006 silam. Dalam debutnya, ia sukses mengoleksi sebiji gol.

Kemudian di Piala Dunia 2010, dan 2014, dirinya juga berhasil mencetak satu gol untuk Portugal. Pada edisi 2018 lalu di Rusia, Ronaldo sukses mengoleksi empat gol.

Sementara itu saat melawan ghana di laga perdana Piala Dunia 2022, Ronaldo mencetak gol ke delapannya. Kemungkinan ia masih bisa membobol gawang lawan di laga berikutnya.

Baca Juga

2. Ronaldo Jadi Pemain Termuda dan Tertua Portugal yang Mampu Cetak Gol di Piala Dunia

Pada Piala Dunia 2006 silam di Jerman, Cristiano Ronaldo pernah mencetak sebiji gol ke gawang Iran.

Saat itu ia mencetak rekor dengan menjadi pemain Porugal termuda yang mampu mencetak gol di Piala Dunia. Umur Ronaldo kala itu masih 21 tahun 132 hari.

Baca Juga

Kemudian kini di umurnya yang sudah menginjak 37 tahun 295 hari, Ronaldo masih belum habis. Dirinya sukses mencetak gol ke gawang Ghana di laga perdana Grup H Piala Dunia 2022.

Gol tersebut membuktikan bahwa Cristiano Ronaldo memiliki fisik yang luar biasa. Pantas saja bila dirinya dijuluki Greatest of All Time (GOAT).

Baca Juga

2. 3. Dapat Man Of the Match Terbanyak di Piala Dunia

Pemain megabintang sekaligus kapten Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo sedang latihan jelang lawan Ghana di laga pembuka Grup H Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Paul Childs).

Penampilan luar biasa dalam pertandingan perdana Portugal vs Ghana di Grup H Piala Dunia 2022 membuat Cristiano Ronaldo terpilih sebagai man of the match.

Ronaldo kini tercatat sudah tujuh kali meraih gelar man of the match dalam sebuah pertandingan di ajang Piala Dunia.

Sebelumnya, rekor Ronaldo sama dengan Lionel Messi dan Arjen Robben sebagai pengoleksi man of the match terbanyak. Namun, kini eks bintang Real Madrid itu mampu menduduki posisi puncak.

Cristiano RonaldoPortugalGhanaPiala DuniaPiala Dunia 2022Trivia Piala Dunia 2022

Berita Terkini