x

Liga 1 Dilanjutkan dengan Sistem Bubble, Ini Tanggapan Bos Persib

Jumat, 25 November 2022 08:45 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Manajemen Persib Bandung memberikan tanggapan mengenai kompetisi Liga 1 2022-2023 yang akan dilanjutkan kembali dengan menggunakan sistem bubble.

FOOTBALL265.COM - Manajemen Persib Bandung memberikan tanggapan mengenai kompetisi Liga 1 2022-2023 yang akan dilanjutkan kembali dengan menggunakan sistem bubble.

Penggunaan sistem bubble pada kompetisi ini, direncanakan hanya menyelesaikan putaran pertama Liga 1 2022-2023 dan berpusat di Jawa Tengah dan Yogyakarta.

Menurut Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, hal tersebut seperti yang diperkirakan sebelumnya, usai Tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Selain itu, manajemen Persib saat ini hanya berharap Liga 1 musim 2022-2023 bisa dilanjutkan kembali. Pasalnya, kompetisi sudah cukup lama terhenti yakni satu bulan lebih.

"Ya itukan memang seperti yang diperkirakan, buat kita yang penting liganya bisa berjalan itu juga kan untuk menyelesaikan putaran pertama aja ya," kata Teddy Tjahjono.

Baca Juga

Manajemen Persib Bandung menurut Teddy, mendukung keputusan PT Liga Indonesia Baru (LIB) terkait sistem bubble yang akan diterapkan lagi saat kompetisi Liga 1 2022-2023 bergulir kembali.

"Jadi yaudah kita dukung kita ikuti keputusan itu, karena kita ingin liganya bisa segera mulai. Itu yang paling penting," jelasnya.

Baca Juga

Lebih lanjut Teddy menuturkan, pihaknya harus bisa menerima keputusan yang diambil oleh PT LIB terkait kelanjutan kompetisi. Selain itu, dari informasi yang didapatnya pertandingan digelar tanpa penonton.

"Kalau keberatan bisa apa coba. (Rencana venue di Bandung?) Kan ada rencana perbaikan Piala Dunia, jadi ya itukan juga bubble tanpa penonton," ungkapnya.

Saat ini, manajemen Persib masih menunggu jadwal pertandingan lanjutan kompetisi Liga 1 musim 2022-2023. Rencananya, pada pekan depan akan ada pertemuan kembali dengan PT LIB.

"Belum keluar. Nanti Senin ada meeting lagi," jelas Teddy.

Baca Juga

1. Berharap Liga 1 Bergulir

Pelatih Persib, Luis Milla, saat game internal di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Sabtu (05/11/22).

Sementara itu, sebelumnya pelatih Persib Bandung, Luis Milla, berharap kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 segera dilanjutkan kembali.

Harapan tersebut, disampaikan oleh pelatih asal Spanyol ini, pasalnya hari Rabu (23/11/22), kabarnya PT Liga Indonesia Baru (LIB) menggelar workshop dan sosialisasi peraturan pengamanan penyelenggaraan kompetisi olahraga.

Dalam kesempatan tersebut, setiap klub peserta kompetisi Liga 1 2022-2023 wajib mendaftarkan official yaitu Ketua Panpel, General Coordinator, Medical Officer, Media Officer dan Security Officer.

Baca Juga

"Saya mendoakan supaya liga bisa dilanjutkan, baik itu pada pekan depan atau dua pekan lagi. Saya berharap liga bisa dilanjutkan," kata Luis Milla setelah memimpin latihan di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Rabu (23/11/22).

Luis Milla menuturkan, Liga 1 musim 2022-2023 sudah lama terhenti, yakni sekitar satu bulan lebih usai tragedi di Stadion Kanjuruhan Malang. Sehingga, kompetisi seharusnya bisa segera bergulir kembali.

Selain itu, dengan dihentikannya kompetisi tentu banyak pihak yang dirugikan, terutama orang-orang yang bekerja di sepak bola.

Baca Juga

"Karena sudah terlalu lama untuk klub, pemain dan orang-orang yang bekerja di sepak bola, terlalu lama tidak digelarnya sepak bola. Begitu pula untuk sponsor, pemegang hak siar dan suporter juga sudah terlalu lama (tidak ada pertandingan)," ucapnya.

Sehingga, Luis Milla, berharap kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 bisa dilanjutkan dalam waktu dekat. Sebelumnya, sempat ada beberapa opsi dilanjutkannya kompetisi di antaranya pada awal Desember 2022.

"Jadi saya harap harap 1-2 pekan ke depan bisa dilanjutkan, saya rasa negara ini butuh kelanjutan kompetisi," ujar pelatih Persib Bandung di Liga 1, Luis Milla.

Persib BandungLuis MillaLiga IndonesiaLiga 1PT Liga Indonesia Baru (PT LIB)Teddy TjahjonoBerita Liga 1

Berita Terkini