x

Piala AFF 2022: Witan Sulaeman Telat, Egy Maulana Masih Tanda Tanya Gabung Timnas Indonesia

Sabtu, 26 November 2022 00:13 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Subhan Wirawan
Selebrasi pemain Indonesia Witan Sulaeman usai mencetak gol ke gawang Timor Leste di SEA Games 2021. Foto: PSSI

FOOTBALL265.COM - Satu penggawa Timnas Indonesia, Witan Sulaeman sepertinya akan telat bergabung dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia persiapan Piala AFF 2022. Sementara Egy Maulana Vikri masih tanda tanya.

Hal ini diutarakan oleh Direktur Teknik Indra Sjafri. Di mana Indra menjelaskan bahwa Witan baru bergabung pada tanggal 4 Desember mendatang.

Timnas Indonesia senior memang segera memulai pemusatan latihan. Skuat Garuda bakal mulai pemusatan latihan pada 28 November di Bali.

Untuk pemusatan latihan ini, Shin Tae-yong memanggil 28 pemain. Dari 28 pemain ini memang terdapat nama Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman.

"Witan itu kalau tidak salah baru bisa masuk tanggal 4 Desember. Egy mungkin besok baru ada jawaban," kata Indra Sjafri saat ditemui di Oranje Indonesia Festival, di Jakarta.

Baca Juga

Pemanggilan pemain yang berkarir diluar negeri memang sedikit menjadi kendala. Sebab memang Piala AFF 2022 tidak termasuk dalam agenda FIFA. Sehingga tim bisa saja menolak melepas pemainnya untuk membela Timnas.

Terkait situasi ini, Indra Sjafri mengaku pihaknya sedang mengatur bagaimana caranya agar pemain-pemain abroad bisa dipakai Timnas Indonesia meski cuma beberapa pertandingan.

Baca Juga

"Ini sedang diatur, di pertandingan mana saja dari luar negeri bisa bermain. Karena kami memaklumi, ini bukan agenda FIFA. Kepentingan klub kami akomodir, kepentingan pemain juga," sambungnya.


1. Pemain Luar Negeri yang Dipanggil Timnas Indonesia

Pemain Indonesia, Egy Maulana Vikri Gabung Klub FC Vion Zlate Moravce

Sebagai informasi, Shin Tae-yong tak hanya memanggil Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman saja pemain yang berkarir di luar negeri.

Adapun pelatih Shin Tae-yong memanggil sejumlah pemain abroad seperti Witan, Egy, Elkan, Sandy Walsh, Jordi Amat, Saddil Ramdani, Asnawi Mangkualam, dan Pratama Arhan.

Baca Juga

Piala AFF dimulai pada 20 Desember 2022 sampai 16 Januari 2023. Timnas Indonesia berada di Grup A bersama Thailand, Kamboja, Filipina, dan Brunei Darussalam.

Indra SjafriTimnas IndonesiaBola InternasionalEgy Maulana VikriWitan SulaemanPiala AFF 2022

Berita Terkini