x

Shin Tae-yong Kunjungi Belgia, Jemput Sandy Walsh untuk Perkuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2022?

Sabtu, 26 November 2022 12:25 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Juni Adi
Sandy Walsh beri kode akan bergabung ke Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 setelah Shin Tae-yong bertandang ke Belgia mengunjungi KV Mechelen.

FOOTBALL265.COM – Sandy Walsh beri kode akan bergabung ke Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 setelah Shin Tae-yong bertandang ke Belgia mengunjungi markas KV Mechelen.

Seperti diketahui, Sandy Walsh telah resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) pada Kamis 17 November lalu. Tak hanya seorang diri, Jordi Amat turut disumpah pada hari yang sama.

Sandy Walsh sendiri diproyeksikan untuk membela Timnas Indonesia pada beberapa ajang kedepan. Salah satunya adalah Piala Asia 2023 yang digelar di Qatar.

Namun, Shin Tae-yong tampaknya menginginkan Sandy Walsh dan Jordi Amat untuk membela timnas Indonesia lebih cepat yakni pada ajang Piala AFF 2022, Desember mendatang.

Hal ini diketahui dari juru taktik asal Korea Selatan itu yang langsung bertandang ke Belgia dan mengunjungi klub Sandy Walsh. Shin Tae-yong dikabarkan akan melobi KV Mechelen.

Baca Juga

Senang bukan main dikunjungi calon pelatihnya di Timnas Indonesia, Sandy Walsh mengungkapkan kebahagiaannya dan rasa terimakasih kepada Shin Tae-yong.

Tak hanya itu, Sandy turut mengungkapkan dirinya siap bertemu lagi dengan Shin Tae-yong melalui instagram storynya baru-baru ini. Bisa jadi, pemain KV Mechelen itu jadi bergabung bersama timnas Indonesia di Piala AFF 2022.

Sandy Walsh Berterimakasih kepada Shin Tae-yong
Baca Juga

“Terimakasih untuk kunjunganmu Coach, sampai berjumpa lagi,” tulis Sandy Walsh.

Tentu saja, jika Sandy Walsh dapat memperkuat timnas Indonesia di Piala AFF, Garuda Nusantara tidak mustahil dapat tampil maksimal dalam gelaran ini.

Indonesia sendiri belum pernah menjuarai ajang paling bergengsi di Asia Tenggara ini. Capaian terbaik Garuda Nusantara adalah menjadi runner up Piala AFF 2022.

Baca Juga

1. Shin Tae-yong Kunjungi KV Mechelen

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong dalam uji coba antara Timnas Indonesia U-20 vs Prancis U-20. (Foto: PSSI)

Ambisi Shin Tae-yong untuk mencetak sejarah di Piala AFF 2022 rupanya tidak main-main. Juru taktik asal Korea Sleatan ini dikabarkan melobi beberapa pemain Eropa untuk berlaga di ajang bergengsi ini.

Shin Tae-yong sendiri menargetkan gelar juara di Piala AFF 2022. Tentu saja, keberanian mantan pelatih timnas Korea Selatan ini dibarengi dengan berbagai pertimbangan.

Mengingat dalam gelaran Piala AFF tahun 2021, timnas Indonesia berhasil menjadi runner up meski dengan persiapan yang sebentar dan dihuni oleh mayoritas pemain muda.

Oleh sebab itu, Shin Tae-yong terlihat bersemangat mengunjungi klub Sandy Walsh, KV Mechelen untuk melobi pemain yang baru saja resmi menjadi warga negara Indonesia ini.

Terlihat dalam unggahan Shin Tae-yong melalui akun instagram pribadinya. Terlihat ia mengunjungi pelatih Sandy Walsh di KV Mechelen bersama dengan staf kepelatihan timnas Indonesia.

Baca Juga

“Kemarin saya mengunjungi klub Sandy dan berkoordinasi dengan anggota klub, kemudian saya kembali ke Spanyol,” tulis Shin Tae-yong.

Tak hanya itu, Shin Tae-yong turut mengunjungi Elkan Baggott di Inggris. Dalam lawatannya, pelatih Korea Selatan itu mengunjungi klub Ipswich Town dan bertemu dengan pelatihnya.

Baca Juga

Sementara itu, Piala AFF 2022 akan dilangsungkan pada 20 Desember hingga 16 Januari 2023. Indonesia sendiri tergabung di Grup A bersama Thailand, Kamboja, Filipina dan Brunei Darussalam.

Pada pertandingan perdana, Indonesia akan menghadapi Kamboja pada 23 November mendatang. Kesempatan emas bagi Garuda Nusantara untuk mencuri poin penuh.

Jelang bergulirnya Piala AFF 2022, Garuda Nusantara akan melangsungkan pemusatan latihan yang akan digelar di Bali pada 4 Desember mendatang.

Baca Juga

Sumber: Instagram Sandy Walsh

BelgiaTimnas IndonesiaBola InternasionalSandy WalshBerita Timnas IndonesiaShin Tae-yongKV MechelenPiala AFF 2022

Berita Terkini