x

Liga 1: Bali United Rilis Jadwal Sepanjang Desember, Netizen Trauma Di-Prank

Minggu, 4 Desember 2022 17:45 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Indra Citra Sena
Logo klub Liga 1, Bali United.

FOOTBALL265.COM – Bali United akhirnya merilis jadwal pertandingan sepanjang Desember setelah PT Liga Indonesia Baru (LIB) memutuskan Liga 1 2022-2023 kembali bergulir pada Senin (5/12/22).

Rasa lega akhirnya menyelimuti para pecinta sepak bola tanah air dalam waktu dekat. Setelah beberapa waktu lalu Liga 1 diberhentikan, mulai Senin (5/12/22) akan kembali bergulir.

Hal itu telah dipastikan langsung oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB) setelah mereka merilis jadwal pertandingan Liga 1 2022/23.

Namun, lanjutan Liga 1 tersebut akan dilaksanakan dengan sistem bubble atau terpusat yang akan ditempatkan di DI Yogayakarta dan Jawa Tengah.

Pemakaian kompetisi dengan memakai sistem bubble atau terpusat setidaknya akan berlangsung hingga putaran pertama Liga 1 selesai.

Baca Juga

Empat stadion dipastikan akan menjadi tempat bagi seluruh pertandingan lanjutan Liga 1 2022-2023, yakni Maguwoharjo (Sleman), Manahan (Solo), Sultan Agung (Bantul), dan Jatidiri (Semarang).

Diketahui, Liga 1 2022-2023 sempat mengalami vakum selama dua bulan imbas Tragedi Kanjuruhan yang terjadi pada 1 Oktober lalu.

Baca Juga

Kini, seusai dua bulan terhenti, kompetisi sepak bola di Indonesia tersebut akan kembali bergulir pada Senin (5/12/22) besok dengan melanjutkan pertandingan dari pekan ke-12 hingga pekan ke-17.

Menanggapi hal tersebut, sejumlah klub pun mulai merilis jadwal tanding mereka. Salah satunya adalah Bali United.

Bali United terlihat sudah merilis jadwal tanding mereka di media sosial Instagram. Akan tetapi, ada hal unik  yang terjadi, yakni para netizen ketakutan kena prank penyelenggara.

Baca Juga

1. Netizen Trauma Di-Prank

Pertandingan antara Bali United melawan Persik Kediri di BRI Liga 1, Sabtu (27/08/22). Foto: Bali United

Bali United menjadi klub kesekian yang akhirnya merilis jadwal tanding mereka di pekan ke-12 hingga pekan ke-17 Liga 1 2022/23.

Terlihat dalam jadwal tersebut Bali United akan mengawali pertandingan dengan melawan Persita Tangerang, Senin (5/12/22). Disusul melawan Bhayangkara FC, Madura United, Borneo FC, PSS Sleman, dan PSIS Semarang.

Meski sudah merilis jadwal tanding resmi mereka, sejumlah netizen yang ditengarai juga adalah para penggemar Bali United justru takut kena prank dari pihak penyelenggara.

Para netizen tersebut mengaku tak ingin kejadian Liga 1 batal digelar menjelang detik-detik pertandingan kembali terulang.

Baca Juga

“Takut di prank,” tulis @putriindah****.

“Besok juga di prank alasan keamanan,” tulis akun @dedi***.

“Kalo belom kick off jangan percaya dulu wkwk,” tambah akun @fiansyah****.

Baca Juga

Hingga terakhir Liga 1 bergulir atau tepatnya pekan ke-11, Borneo FC masih kokoh berada di puncak klasemen diikuti Madura United dengan jumlah poin yang sama.

Sedangkan, Bali United sendiri masih terlempar dari posisi 3 besar klasemen Liga 1 2022-2023 dan menduduki peringkat ke-5 klasemen dengan 21 poin.

Baca Juga

Sumber: Instagram Bali United FC

Bali UnitedLiga IndonesiaBali United FCLiga 1PT Liga Indonesia Baru (PT LIB)Bola IndonesiaBerita Liga 1Liga 1 2022-2023

Berita Terkini