x

Resmi! Cristiano Ronaldo Capai Kesepakatan Bergabung dengan Klub Arab Saudi Al-Nassr

Senin, 5 Desember 2022 20:00 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Prio Hari Kristanto
Cristiano Ronaldo secara resmi mencapai kesepakatan untuk bergabung dengan klub Arab Saudi, Al-Nassr mulai awal Januari 2023 mendatang. (Foto: REUTERS/Dylan Martinez).

FOOTBALL265.COM – Cristiano Ronaldo secara resmi mencapai kesepakatan untuk bergabung dengan klub Arab Saudi, Al-Nassr mulai awal Januari 2023 mendatang.

Bintang Portugal, Cristiano Ronaldo pada akhirnya memiliki klub baru setelah Manchester United memutus kontraknya, sebagai buntut wawancara kontroversi dengan Piers Morgan.

Pemutusan kontrak itu membuat Ronaldo lantas digosipkan untuk bergabung dengan sejumlah klub seperti Chelsea hingga Bayern Munchen.

Tapi, gosip tersebut pada akhirnya resmi ditutup, setelah bintang Portugal itu mencapai kesepakatan dengan klub Arab Saudi, Al-Nassr.

Kabar ini pertama kali dilaporkan oleh media kenamaan Spanyol, Marca, di mana mereka mengungkapkan jika Ronaldo akan bermain Al-Nassr mulai satu Januari 2023 mendatang.

Baca Juga

Ronaldo juga akan bergabung dengan Al-Nassr selama dua setengah musim, seperti kabar yang telah beredar pekan lalu.

“Cristiano Ronaldo akan bermain untuk Al-Nassr mulai 1 Januari,” tulis pernyataan dari Marca.

Baca Juga

“Ronaldo menyepakati kontrak yang akan berlangsung selama dua setengah musim dengan tim asal Arab Saudi,” sambung mereka.

Dengan demikian, Ronaldo akan meninggalkan panggung Eropa untuk terus bermain secara kompetitif, sekaligus mencari pengalaman baru dalam sepak bola.

Selain itu, Ronaldo juga memiliki peran untuk meningkatkan citra sepak bola Arab Saudi, setelah mereka menunjukkan tekad lebih besar pada olahraga tersebut.

Baca Juga

1. Gaji Mewah Ronaldo di Al-Nasser

Kapten Portugal, Cristiano Ronaldo mengukir rekor baru usai mencetak gol ke gawang Ghana di laga pertama Grup H Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Hannah Mckay).

Masih melansir Marca, diungkapkan bahwa Ronaldo berpotensi menjadi atlet dengan bayaran tertinggi di dunia.

Pasalnya, pada kontrak yang telah disepakati, Ronaldo akan mendapatkan insentif melalui iklan sehingga ia akan menerima gaji sekitar 200 juta euro per musim.

“Jumlah pendapatan CR7 dengan Al-Nassr akan mendekati 200 juta euro (Rp3,2 triliun) per musim, termasuk gaji dan iklan,” jelas Marca.

Pendapatan Ronaldo jauh lebih besar jika dibandingkan dengan Messi atau Neymar di Paris Saint-Germain, di mana mereka masing-masing mendapatkan 75 dan 70 juta euro tiap musimnya.

Sementara itu, pengalaman baru dengan bergabung bersama Al-Nasser juga disebut sebagai upaya bagi Ronaldo untuk mengembalikan dominasinya yang sempat hilang.

Baca Juga

Hal itu juga terjadi bahkan ketika ia memainkan pertandingan bersama Portugal di Piala Dunia 2022 kali ini.

Dengan demikian, Ronaldo akan bertemu dengan pelatih Rudi Garcis dan Alvaro Gonzalez di Al-Nasser.

Selain itu, penjaga gawang Kolombia, David Ospina, juga akan menjadi rekan Cristiano Ronaldo di Al-Nassr setelah ia mengakhiri kontrak dengan Napoli pada bursa transfer.

Baca Juga

Sumber: Marca

Bursa TransferManchester UnitedCristiano RonaldoArab SaudiAl NassrBerita Bursa Transfer

Berita Terkini