x

Piala Dunia 2022: Diremehkan Jelang Inggris vs Prancis, Kapten Les Blues Kirim Peringatan

Sabtu, 10 Desember 2022 16:25 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Kapten Les Blues, Hugo Lloris, akan menjadikan pertandingan 8 besar Piala Dunia 2022 antara Inggris vs Prancis, sebagai ajang pembuktian. (Foto: REUTERS/Matthew Childs)

FOOTBALL265.COM – Kapten Les Blues, Hugo Lloris, akan menjadikan pertandingan 8 besar Piala Dunia 2022 antara Inggris vs Prancis, sebagai ajang pembuktian.

Pertandingan yang mempertemukan Inggris vs Prancis sendiri akan tersaji di Stadion Al Bayt Al Khor, Minggu (11/12/22) pukul 02.00 WIB.

Duel antara Inggris melawan Prancis tersebut, akan menjadi pertandingan pembuktian bagi kualitas yang dimiliki Hugo Lloris.

Hal tersebut dikarenakan sebelumnya, Hugo Lloris dianggap sebagai pemain paling lemah yang dimiliki oleh Prancis dalam Piala Dunia 2022.

Keadaan itu diyakini karena dalam gelaran Piala Dunia edisi kali ini, Hugo Lloris sudah kemasukan tiga gol.

Baca Juga

Tiga gol itu datang dengan rincian dua gol di babak penyisihan grup, sementara sisanya di babak 16 besar Piala Dunia 2022, kala melawan Polandia.

Catatan itu menjadikan Hugo Lloris menjadi salah satu penjaga gawang yang paling banyak kebobolan, setelah kiper Portugal, Diogo Costa, dengan kebobolan 4 gol.

Baca Juga

Sehingga, banyak kritikan yang ditujukan untuk Hugo Lloris. Bahkan, penjaga gawang Tottenham Hotspur tersebut tidak jarang dianggap sebagai pemain paling lemah di Timnas Prancis.

Kendati demikian, Lloris justru merespon kritikan tersebut dengan santai dan menyatakan akan membuktikan kualitas yang dimilikinya di dalam lapangan.

Selain itu, pertandingan Inggris vs Prancis juga akan dijadikan sebagai ajang pembuktian bahwa, Hugo Lloris adalah pemain yang layak mengenakan ban kapten Les Blues.

Baca Juga

1. Lloris Akan Buktikan Diri

Aksi Hugo Lloris dari Prancis saat Hadapi Denmark di Piala Dunia 2022 REUTERS-Kim Hong-Ji

Hugo Lloris sendiri memulai debutnya bersama dengan tim nasional Prancis sejak 2008 silam, di era kepelatihan Raymond Domenech.

Hingga saat ini, Lloris telah mencatatkan 142 pertandingan, dengan 12.789 menit, di semua ajang yang dilakoni bersama Le Blues, julukan Timnas Prancis.

Melansir dari Transfermarkt, dari 142 laga yang telah dilakoni tersebut, Hugo Lloris telah mengemas catatan 62 Clean Sheet.

Kendati demikian, catatan tersebut tidak mencegah kritikan yang datang kepadanya dalam gelaran Piala Dunia 2022 di Qatar.

Melansir dari Daily Mail, penjaga gawang kelahiran Nizza pada 26 Desember 1986 tersebut memilih menanggapi kritikan yang datang di dalam permainan.

Baca Juga

“Saya tidak punya apa-apa untuk diceritakan dalam konferensi pers,” terang penjaga gawang Timnas Prancis tersebut.

“Saya tidak punya pesan untuk media, saya akan berbicara di lapangan. Kami tidak membutuhkan motivasi ekstra dari luar.”

Baca Juga

“Mereka punya pandangan sendiri dan saya menghargai itu. Kami hanya diminta untuk tetap memiliki hubungan yang baik dengan pemain lain,” pungkasnya.

Patut ditunggu penampilan Hugo Lloris dalam pertandingan yang mempertemukan Inggris vs Prancis di babak 8 besar Piala Dunia 2022.

Mengingat, Inggris memiliki pemain muda yang tidak boleh dianggap remeh seperti Jude Bellingham, Phil Foden, dan Bukayo Saka. Serta, bomber mematikan milik The Three Lions, Harry Kane.

Baca Juga

Sumber: Daily Mail

InggrisPrancisPiala DuniaHugo LlorisPiala Dunia 2022Update Piala Dunia 2022

Berita Terkini