x

Youssef En-Nesyri, Pahlawan Moroko saat Tumbangkan Portugal di Piala Dunia 2022

Minggu, 11 Desember 2022 09:57 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Youssef En-Nesyri jadi sosok frontal dalam laga panas perempat final Piala Dunia 2022 antara Maroko vs Portugal, Sabtu (10/12/22).

FOOTBALL265.COMYoussef En-Nesyri jadi sosok frontal dalam laga panas perempat final Piala Dunia 2022 antara Maroko vs Portugal, Sabtu (10/12/22). Striker Sevilla itu jadi pencetak gol semata wayang di partai yang berlangsung di Al Thumama Stadium tersebut.

Berebut tiket ke semifinal Piala Dunia 2022, baik Maroko maupun Portugal langsung tampil dengan intensitas tinggi sejak menit-menit awal pertandingan.

Namun, hingga 90 menit waktu normal, gol satu-satunya pada pertandingan ini diciptakan Youssef En-Nesyri pada menit ke-42’ memanfaatkan umpan Yahia Attiyat Allah.

Hasil ini membuat Maroko berhak melangkahkan kakinya ke semifinal Piala Dunia 2022, yang sekaligus merupakan pencapaian terbaik mereka sepanjang sejarah.

Pada babak semifinal Piala Dunia 2022 nanti, Maroko akan menghadapi Prancis yang juga berhasil menang di perempat final kontra Inggris.

Baca Juga

Prancis memastikan tiket ke empat besar usai menumbangkan Inggris dengan skor tipis 2-1. Gol dari Auralien Tchouamani (17’) serta Olivier Giroud (78’), pastikan langkah Les Bleus ke semifinal Piala Dunia 2022.

Duel Prancis vs Maroko sendiri bakal berlangsung pada Selasa (15/12/22) dini hari WIB yang bertempat di Al Bayt Stadium.

Baca Juga

Dibalik keberhasilan Maroko tumbangkan Portugal serta cetak sejarah untuk kali pertama lolos ke empat besar Piala Dunia, ada sosok Youssef En-Nesyri yang bakal jadi pahlawan serta dikenang semua pendukung The Atlas Lions.

Pasalnya, gol semata wayang miliknya lah yang jadi kunci Maroko bisa melangkah lebih jauh di Piala Dunia 2022 ini.

Melansir dari laman Whoscored, diketahui bahwa Youssef En-Nesyri merupakan striker yang paling aktif berikan tekanan ke pertahanan Portugal.

Total selama berada di lapangan, penyerang berusia 25 tahun itu mampu lepaskan tiga tembakan serta memenangi tiga duel saat Maroko menyerang.

Baca Juga

1. Profil Youssef En-Nesyri

Pemain Maroko merayakan keberhasilan mereka maju ke semi final Piala Dunia 2022 REUTERS-Carl Recine

En-Nesyri memulai karier sepakbolanya bersama klub lokal Maroko, Mohammed VI Football Academy pada usia 14 tahun.

Meski habiskan masa kecil di Maroko, namun karirer sepak bola profesional Youssef En-Nesyri justru dimulai dengan memperkuat klub Spanyol, Malaga pada tahun 2015.

Uniknya, Spanyol yang jadi tempat bermain Youssef En-Nesyri malah ia singkirkan di babak 16 besar Piala Dunia 2022 kemarin melalui adu penalti.

Sebelum tampil di level profesional, Youssef En-Nesyri lebih dulu bermain di tim juvenil Malaga atau tim junior dan sukses membuktikan kualitasnya sebagai mesin gol handal.

Di musim 2016-2017, Youssef En-Nesyri berhasil cantata debut di Liga Spanyol dengan masuk sebagai pemain pengganti saat melawan RCD Espanyol.

Baca Juga

Pada awal-awal debutnya di Malaga, Youssef En-Nesyri lebih banyak turun sebagai pemain pengganti bahkan musim 17/18, dirinya sempat dilepas Malaga menuju klub papan tengah Leganes.

Bersama klub inilah, bakat serta ketajaman Youssef En-Nesyri kian terasah dan namanya semakin bersinar di Liga Spanyol.

Baca Juga

Total bersama Leganes, Youssef En-Nesyri mampu bermain dalam 53 pertandingan dengan mencetak 15 gol di semua ajang kompetisi. En-Nesyri pun terpilih sebagai pemain terbaik Leganes musim 18-19.

Berkat torehan tersebut, Youssef En-Nesyri sukses membuat Sevilla tertarik merekrutnya dan resmi memboyong sang striker pada musim 2019/2020.

Bersama Sevilla, Youssef En-Nesyri telah bermain sebanyak 122 pertandingan dengan torehan 37 gol di semua kompetisi serta membantu Los Nervionenses merasakan gelar juara UEFA Europa League.

Baca Juga
PortugalPiala DuniaMarokoPiala Dunia 2022Trivia Piala Dunia 2022

Berita Terkini