x

3 Klub Penyumbang Pemain Terbanyak di Semifinal Piala Dunia 2022, Tim Liga Spanyol Mendominasi!

Senin, 12 Desember 2022 15:32 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Luapan kegembiraan Timnas Kroasia usai kalahkan Brasil di Babak Perempatfinal Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Hannah Mckay)

FOOTBALL265.COM – Piala Dunia 2022 telah memasuki babak semifinal. Sederet klub besar Eropa mampu mencetak torehan manis dengan menjadi penyumbang pemain terbanyak di fase ini.

Event empat tahunan terakbar di sepak bola tahun ini, Piala Dunia 2022, mulai memasuki fase-fase akhir, seiring lolosnya empat tim ke semifinal.

Empat tim yang berhasil lolos ke empat besar itu antara lain tim unggulan, Argentina dan Prancis, serta dua tim kuda hitam, Kroasia dan Maroko.

Keempat tim ini berhasil melaju ke semifinal usai menang atas lawan-lawannya di perempatfinal, entah itu lewat waktu normal ataupun adu penalti.

Argentina dan Kroasia menjadi tim yang terus melaju setelah mengalahkan dua kandidat juara lainnya, Belanda dan Brasil lewat drama adu penalti.

Baca Juga

Sedangkan Maroko dan Prancis meneruskan langkahnya ke semifinal Piala Dunia 2022 setelah menang 1-0 dan 2-1 lewat waktu normal atas Portugal dan Inggris.

Kini keempat tim pun tengah beristirahat sebelum akhirnya menghadapi laga hidup mati untuk lolos ke babak final ajang terakbar tersebut.

Baca Juga

Di babak semifinal Piala Dunia 2022 ini, terdapat sekelumit fakta menarik, terutama mengenai pemain-pemain yang akan berlaga di dalamnya.

Para pemain yang akan berlaga di babak empat besar itu merupakan para pemain top yang bermain di level teratas bersama klub-klub hebat.

Melihat banyaknya pemain top di semifinal Piala Dunia 2022, kira-kira klub mana saja yang menyumbangkan pemain terbanyak pada fase ini?

Baca Juga

1. Jawara Jerman Kirim Wakil Terbanyak

Selebrasi pemain Prancis Antoine Griezmann merayakan gol ke gawang Tunisia yang kemudian dianulir wasit. (Foto: REUTERS/Hannah Mckay)

1. Bayern Munchen

Bayern Munchen menjadi klub yang paling banyak menyumbangkan pemain di semifinal Piala Dunia 2022 ini. Total ada enam pemain The Bavarian yang akan berpartisipasi di babak ini.

Dari enam pemain tersebut, empat di antaranya adalah penggawa Timnas Prancis, yakni Kingsley Coman, Benjamin Pavard, Dayot Upamecano, dan Lucas Hernandez.

Dari keempat nama itu, hanya Dayot Upamecano yang paling sering tampil, mengingat tugasnya sebagai bek tengah dan berpasangan dengan Raphael Varane atau Ibrahima Konate.

Sedangkan dua pemain Bayern Munchen lainnya yang berada di semifinal Piala Dunia 2022 yakni Josip Stanisic dari Kroasia dan Noussair Mazraoui dari Maroko.

Dari dua pemain itu, hanya Mazraoui yang kerap tampil di Piala Dunia 2022 dengan empat penampilan. Sedangkan Stanisic, belum pernah sekalipun tampil bagi Kroasia.

Baca Juga

2. Atletico Madrid

Atletico Madrid juga menyumbangkan banyak pemainnya ke semifinal Piala Dunia 2022. Total ada lima penggawa Los Rojiblancos yang ada di fase ini.

Dari lima pemainnya di semifinal Piala Dunia 2022 itu, tiga di antaranya menjadi tulang punggung Argentina, yakni Nahuel Molina, Rodrigo De Paul, dan Angel Correa.

Baca Juga

Akan tetapi, hanya Nahuel Molina dan Rodrigo De Paul saja yang reguler bermain bagi Argentina. Sedangkan Angel Correa hanya sesekali tampil sebagai pemain pengganti di Piala Dunia 2022 ini.

Sedangkan dua pemain Atletico lainnya di semifinal Piala Dunia 2022 merupakan penggawa Prancis dan Kroasia, yakni Antoine Griezmann dan Ivo Grbic.

Dari dua pemain tersebut, hanya Griezmann yang reguler tampil bagi Prancis. Sedangkan Ivo Grbic belum pernah merasakan penampilan di Piala Dunia 2022.

Baca Juga

2. Kuda Hitam Spanyol

Yassine Bounou Maroko merayakan kemenangan adu penalti saat Maroko melaju ke perempat final Piala Dunia 2022 REUTERS-Matthew Childs

3. Sevilla

Tim Liga Spanyol lainnya, Sevilla juga menyumbangkan banyak pemain di semifinal Piala Dunia 2022 ini. Ada lima pemain dari klub asal Andalusia itu di babak ini.

Tiga dari lima pemainnya itu adalah penggawa Argentina, yakni Alejandro ‘Papu’ Gomez, Marcos Acuna, dan Gonzalo Montiel.

Baca Juga

Tercatat hanya Marcos Acuna yang kerap tampil dengan lima penampilan. Sedangkan Papu Gomez baru tampil dua kali dan Gonzalo Montiel baru tampil tiga kali.

Sedangkan dua penggawa Sevilla lainnya di semifinal Piala Dunia 2022 adalah dua bintang Maroko, yakni Yassine Bounou dan Youssef En-Nesyri.

Baca Juga

Keduanya menjadi tulang punggung Maroko berkat aksi heroiknya yang berhasil membawa Singa Atlas mencetak sejarah dengan lolos semifinal Piala Dunia 2022.

Atletico MadridKroasiaArgentinaPiala DuniaBayern MunchenSevillaMarokoPiala Dunia 2022Tim Nasional PrancisOne Football

Berita Terkini