x

Rekap Rumor Bursa Transfer: De Jong Tuju PSG, Inter Milan Lego Dumfries Pasca Piala Dunia 2022

Senin, 12 Desember 2022 06:09 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Sepanjang Minggu (11/12/22) lalu cukup banyak rumor mengenai bursa transfer yang bertebaran dan berikut ini INDOSPORT sajikan rekapnya. (Foto: REUTERS/Albert Gea)

FOOTBALL265.COM - Sepanjang Minggu (11/12/22) lalu cukup banyak rumor mengenai bursa transfer yang bertebaran dan berikut ini INDOSPORT sajikan rekapnya.

Merangkum soal isu ketertarikan Paris Saint-Germain (PSG) menampung Frenkie de Jong dari Barcelona hingga gosip akan dijualnya Denzel Dumfries oleh Inter Milan pasca kegemilangan sang pemain di Piala Dunia 2022.

1. Paris Saint-Germain

Pemain asal Belanda, Frenkie de Jong, enggan memotong gajinya di Barcelona yang membuat Paris Saint-Germain menjadikannya sebagai target di bursa transfer musim dingin.

Rencananya Barcelona ingin melakukan pemangkasan pada gaji para pemainnya yang dirasa terlalu tinggi. Hal tersebut dilakukan agar klub asal Catalan tersebut bisa mendatangkan pemain baru.

Frenkie De Jong adalah salah satu sosok yang termasuk dalam daftar pemain yang gajinya akan dipotong oleh Barcelona namun enggan untuk melakukannya.

Baca Juga

Hal itu kemudian disambut baik oleh PSG yang butuh memperdalam lini tengah mereka.

2. AC Milan

Pemain Timnas Maroko, Hakim Ziyech, akhir-akhir ini acapkali menjadi buah bibir para penggemar sepak bola di Piala Dunia 2022.

Baca Juga

AC Milan pun diklaim masih memendam rasa suka pada sang playmaker dan mungkin berniat untuk mendekatinya lagi di bursa transfer musim dingin 2023.

Hanya saja laporan dari Fabrizio Romano menyebutkan jika saat ini tidak ada kontak antara Ziyech dan AC Milan.

Memang sempat ada koneksi enam bulan sebelumnya namun untuk sekarang tidak ada pembicaraan mengenai transfer dari Chelsea menuju AC Milan untuk Hakim Ziyech.

Baca Juga

1. Gakpo Disarankan Tolak Man United

Cody Gakpo

Masih dari AC Milan dan Chelsea, ada juga soal isu tentang akan menyebrangnya Christian Pulisic dari Stamford Bridge ke San Siro.

Beberapa waktu lalu juga sempat ada klaim yang menyebut sang winger Amerika Serikat hendak menjajal Liga Italia bersama AC Milan namun kini tidak lagi.

Kans untuk bertahan di Liga Ingris dengan bergabung ke Manchester United atau Arsenal mungkin masih jadi opsi baginya.

Pulisic sendiri hampir dipastikan akan meninggalkan Chelsea setelah menit bermain yang begitu minim di sana.

3. Inter Milan

Raksasa Liga Italia, Inter Milan akan mendapatkan dana 60 juta euro jika menjual bek timnas Belanda, Denzel Dumfries pada bursa transfer Januari 2023.

Salah satu informasi yang dilansir dari Tuttosport menyebutkan bahwa klub raksasa Liga Italia, Inter Milan, disebut-sebut akan menjual beberapa pemain dan sang bek kanan bisa jadi salah satunya.

Uang hasil penjualan Dumfries bisa Nerazzurri gunakan untuk berbagai hal seperti memelihara skuat seperti memperpanjang kontrak bintang yang mulai habis sampai membeli pemain baru.

4. Manchester United

Pemain Belanda, Ryan Babel, mendesak Cody Gakpo untuk menolak tawaran Manchester United pada bursa transfer musim dingin mendatang.

Hal tersebut dikarenakan, Ryan Babel lebih menyarankan kepada Cody Gakpo untuk bergabung dengan dua klub Liga Inggris lainnya yakni, Arsenal atau Liverpool.

Gakpo sendiri jadi salah satu properti panas bursa transfer usai penampilan ciamiknya di Piala dunia 2022 bersama Belanda yang menghasilkan tiga gol.

Bursa TransferManchester UnitedAC MilanParis Saint-GermainInter MilanHakim ZiyechChristian PulisicFrenkie de JongBerita Bursa TransferDenzel DumfriesCody Gakpo

Berita Terkini