x

Tak Mau Argentina Juara Piala Dunia 2022, Ronaldo Pilih Jagokan Tim Ini

Selasa, 13 Desember 2022 18:35 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
Legenda Brasil, Ronaldo, tidak menjadikan Argentina sebagai juara Piala Dunia 2022 karena tim ini. (Foto: REUTERS/Molly Darlington, REUTERS/Matthew Childs, REUTERS/Paul Childs).

FOOTBALL265.COM – Legenda Brasil, Ronaldo, tidak menjadikan Argentina sebagai juara Piala Dunia 2022. Hal tersebut dikarenakan oleh performa dari tim berikut ini.

Meski Argentina memiliki penampilan yang mengesankan di Piala Dunia 2022 dengan finis menjadi juara grup C serta mencapai babak semifinal.

Kendati demikian, Ronaldo tidak ingin menjadikan Albiceleste, julukan Timnas Argentina, sebagai kandidat kuat juara Piala Dunia 2022.

Hal tersebut disebabkan lantaran rivalitas yang ada di antara kedua tim asal Amerika Selatan yakni, Brasil dan Argentina, selama beberapa decade terakhir.

Ronaldo sendiri merupakan pemain yang berjasa membawa Tim Samba, julukan Timnas Brasil meraih dua gelar juara Piala Dunia.

Baca Juga

Melansir dari Transfermarkt, pemain yang memiliki nama lengkap Ronaldo Luis Nazario de Lima tersebut membawa pulang trofi Piala Dunia edisi 1994 dan 2022. Serta satu trofi Piala Konfederasi 1997.

Selain itu, pemain kelahiran Rio de Janeiro pada 22 September 1976 tersebut juga telah mengantongi 62 gol dan 17 assist dari 99 penampilannya bersama Brasil.

Baca Juga

Mengingat, Ronaldo memulai debutnya bersama dengan dengan Brasil sejak 1994 silam, di bawah era kepelatihan Carlos Alberto Parreira.

Tak khayal, dirinya bisa menerka peta kekuatan dari setiap tim yang memiliki kesempatan untuk bermain di Piala Dunia 2022.

Meski tebakannya soal Brasil masuk Piala Dunia 2022 salah. Namun dirinya masih memilih satu tim yang bakal menjadi juara perhelatan terakbar selama empat tahun sekali di Qatar.

Baca Juga

1. Ronaldo Pilih Prancis Jadi Juara Piala Dunia 2022

Ronaldo Nazario saat membela Inter Milan vs Lazio di final Liga Europa

Prancis sendiri menjadi salah satu tim yang paling awal untuk memastikan dirinya lolos dari babak penyisihan grup Piala Dunia 2022.

Tercatat, Les Bleus, julukan Timnas Prancis, berhasil memenangkan dua dari tiga laga yang digelar di fase grup D.

Mengingat tim besutan Didier Deschamps menang atas Denmark dengan skor 2-1. Serta mengalahkan Tunisia dengan satu gol tanpa balas.

Tak hanya itu, Prancis juga berhasil menyingkirkan dua tim kuat Eropa yakni, Polandia di babak 16 besar, serta pada babak perempat final mereka menumbangkan Inggris.

Selain itu, pada gelaran Piala Dunia 2018, Prancis menjadi juara dalam pesta olahraga terbesar yang kala itu digelar di Rusia.

Baca Juga

Dengan beberapa catatan diatas Ronaldo lantas menempatkan Prancis menjadi kandidat kuat juara Piala Dunia 2022.

“Sejak awal, prediksi saya selalu Brasil dan Prancis di final,” terang eks pemain Real Madrid dan Inter Milan tersebut dikutip dari NDTV Sports.

Baca Juga

“Brasil sudah tidak ada lagi. Tapi Prancis, pertandingan demi pertandingan, mendukung status mereka sebagai favorit dan saya masih melihat mereka sebagai favorit besar.”

Kendati demikian, Ronaldo mengaku tetap akan menghargai siapa pun tim yang bakal menjadi juara Piala Dunia 2022 di Qatar.

“Saya tidak akan munafik dan mengatakan saya akan bahagia untuk Argentina. Tapi saya melihat sepak bola sebagai sesuatu yang romantis. Dan saya akan menghargai setiap juara,” ujar Ronaldo jelang semifinal Piala Dunia 2022 Argentina vs Kroasia 

Baca Juga

Sumber: NDTV Sports

PrancisArgentinaPiala DuniaRonaldoPiala Dunia 2022Update Piala Dunia 2022

Berita Terkini