x

Belum Rilis Tiket Piala AFF 2022, Iwan Bule Sebut PSSI Tunggu Arahan Polri

Rabu, 14 Desember 2022 18:25 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan saat hadir pada laga lanjutan Liga 1 di Stadion Manahan Solo, Senin (05/12/22).

FOOTBALL265.COM - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, angkat bicara soal peluang izin adanya penonton dalam laga kandang timnas Indonesia di Piala AFF 2022. Pihaknya masih menunggu keputusan dari kepolisian.

PSSI telah menunjuk Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta sebagai markas Timnas. Skuad Garuda dua kali bertindak sebagai tuan rumah di Grup A melawan Kamboja (23 Desember) dan Thailand (29 Desember).

PSSI ingin laga tersebut dihadiri penonton dan menyampaikan bahwa izin pertandingan sudah pasti dikeluarkan Kepolisian. Tapi, untuk izin ada atau tidaknya penonton di Piala AFF 2022 belum ada keputusan.

"Kalau izin Insha Allah, saya sudah mulai lihat turunan, izin dari Polsek, Polres. Tapi, kalau untuk penonton kami serahkan ke pihak kepolisian. Kami selaku ketua federasi menginginkan itu," kata Iwan Bule, sapaan akrabnya.

Iwan Bule menyatakan tak hanya masyarakat yang ingin ada penonton di Piala AFF 2022, tapi juga para pemain. Asnawi Mangkualam dkk, telah meminta agar PSSI melobi Kepolisian, sebab laga akan terasa hampa.

Baca Juga

"Kemarin anak-anak (pemain) meminta, kalau bisa ada penonton, kami ingin mendukung. Saya selaku ketua federasi juga menginginkan itu," jelas Mochamad Iriawan.

"Karena kemarin anak-anak bertanya, mereka meminta ke saya 'Pak Ketum kalau bisa ada penonton, karena kami butuh dukungan yang luar biasa'. Karena penonton itu pemain ke-12 kan, itu permintaan dari anak-anak timnas kita waktu di Bali," imbuh Ketum PSSI.

Baca Juga

Untuk itu, PSSI hanya menunggu dan berharap Kepolisian mengizinkan laga digelar dengan penonton di GBK. Adanya suporter jadi tambahan motivasi bagi pemain di lapangan. 

"Kita doakan dan saya berharap dengan hormat, mohon agar ada space penonton, karena itu sebagai penyemangat bagi Timnas kita yang saya inginkan tentu menjadi juara Piala AFF tahun ini," ucap Iwan Bule.

Baca Juga

1. Tergantung Kepolisian

Sandy Walsh, bek naturalisasi Timnas Indonesia. (Foto: PSSI)

Mengingat pihak kepolisian masih abu-abu, PSSI pun belum merilis penjualan dan harga tiket laga kandang Piala AFF 2022. Padahal, pertandingan tinggal sembilan hari lagi. 

"Belum tahu, ditunggu saja. Semua ini sedang diusahakan, kami ingin secepatnya tapi kami kembalikan ke otoritas, dalam hal ini kepolisian," jelas Iwan Bule soal penjualan tiket.

Sementara itu, INDOSPORT juga telah menghubungi Budiman Dalimunthe selaku Ketua Divisi Pembinaan Suporter PSSI yang biasa mengurusi penjualan tiket, tapi belum ada respons hingga saat ini.

Baca Juga

Diketahui, timnas Indonesia tergabung di Grup A Piala AFF 2022 bersama Thailand, Filipina, Kamboja, dan Brunei Darussalam.

Selama persiapan untuk Piala AFF 2022, pelatih Shin Tae-yong memanggil 28 pemain. Semuanya telah didaftarkan ke AFF dan kemungkinan besar dibawa.

Baca Juga

Dari sekian nama tersebut, ada empat pemain naturalisasi yang dapat kepercayaan. Mereka adalah Jordi Amat, Sandy Walsh, Marc Klok, dan Ilija Spasojevic.

PSSITimnas IndonesiaPiala AFFLiga IndonesiaBola IndonesiaMochamad IriawanBerita Timnas IndonesiaOne FootballPiala AFF 2022

Berita Terkini