x

Hasil Liga 1 Dewa United vs Persib Bandung: Berjalan Alot, Pertandingan Berakhir Imbang

Rabu, 14 Desember 2022 22:16 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Isman Fadil
Skor 1-1 menjadi akhir dari laga pekan ke-14 Liga 1 2022-2023 antara Dewa United vs Persib Bandung, di Stadion Manahan, Rabu (14/12/22) malam hari WIB.

FOOTBALL265.COM – Skor 1-1 menjadi akhir dari laga pekan ke-14 Liga 1 2022-2023 antara Dewa United vs Persib Bandung, di Stadion Manahan, Rabu (14/12/22) malam hari WIB.

Gol untuk Dewa United didapatkan lewat aksi bunuh diri dari Achmad Jufriyanto (42’). Sedangkan gol untuk Persib Bandung dicetak oleh David da Silva (49’).

Berkat hasil pertandingan ini, Persib Bandung kini menduduki peringkat tujuh klasemen Liga 1 2022-2023, sedangkan Dewa United berada di urutan ke-13.

Berdasarkan dengan hal tersebut, pertemuan perdana kedua klub dalam kompetisi resmi berakhir dengan imbang 1-1.

Baca Juga

Jalannya Babak Pertama

Pada pertemuan perdana mereka kali ini, Dewa United justru berani bermain secara terbuka untuk mendapatkan sejumlah peluang.

Persib Bandung nyaris membuka keunggulan setelah mendapatkan peluang lewat serangan balik dari David da Silva dan Ezra Walian.

Baca Juga

Kali ini giliran Majed Osman turut membahayakan gawang Teja Alam, namun peluang pada menit ke-19 masih gagal mengubah kedudukan.

David da Silva gagal memaksimalkan peluang yang ia dapatkan pada menit ke-20, padahal striker 33 tahun itu sudah berada dalam posisi bebas.

Apes, niat hati ingin menghalau bola dari Majed Osman, Achmad Jufriyanto justru melakukan aksi bunuh diri pada menit ke-42, sekaligus menutup babak pertama antara Dewa United vs Persib Bandung dengan skor 1-0.

Baca Juga

1. Jalannya Babak Kedua Dewa United vs Persib Bandung

Jalannya Babak Kedua Dewa United vs Persib Bandung

Setelah dalam keadaan tertinggal Luis Milla langsung melakukan sejumlah pergantian pemain dengan memasukkan Ciro Alves dan Abdul Aziz Akbar.

Pergantian tersebut berjalan sukses karena Ciro langsung memberikan assist untuk gol penyeimbang 1-1 oleh David da Silva pada menit ke-49.

Masuknya Ciro Alves telah membuat permainan Maung Bandung, karena dengan kreativitas yang ia mampu menyuplai bola untuk David da Silva.

Kendati demikian, Dewa United tak surut untuk terus menggempur pertahanan Persib Bandung. Termasuk ketika Karim Rossi mampu menjangkau bola, sayang ia justru berbenturan dengan Teja Alam.

Dewa United terus melancarkan serangan demi serangan, tetapi peluang yang mereka dapatkan tak mampu membuat tim mengembalikan kedudukan.

Baca Juga

Ferdiansyah Cecep Surya nyaris membuat Persib Bandung unggul, setelah penjaga gawang Muhammad Mahbuby keluar dari sarangnya.

Setelah melewati perpanjangan waktu lima menit, kedudukan 1-1 menjadi akhir dari laga Dewa United vs Persib Bandung di Liga 1 2022-2023.

Baca Juga

Susunan Pemain Dewa United vs Persib Bandung

Dewa United (4-2-3-1): Muhammad Mahbuby; Dias Angga Putra, Risto Mitrevski, Achmad Faris, Miftah Sani; Theofillo Numberi, Ichsan Kurniawan; Rangga Muslim, Majed Osman, Bhudiar Riza; Karim Rossi

Pelatih: Nil Maizar

Persib Bandung (4-3-3): Teja Alam; Henhen Herdiana, Victor Chukwuekezie Igbonefo, Achmad Jufriyanto, Daisuke Caumanday Sato; Beckham Putra, Robi Darwis, Dedi Kusnandar; Febri Haryadi, David da Silva, Ezra Walian.

Pelatih: Luis Milla

Baca Juga
Persib BandungLiga IndonesiaLiga 1Dewa United FCLiga 1 2022-2023

Berita Terkini