x

Jadwal Semifinal Piala Dunia 2022: Prancis vs Maroko, Pembuktian sang Juara Bertahan

Rabu, 14 Desember 2022 04:15 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Jadwal Semifinal Piala Dunia 2022 hanya menyisakan satu pertandingan lagi yakni Prancis vs Maroko pada Kamis (15/12/22) dini hari.

FOOTBALL265.COM - Jadwal semifinal Piala Dunia 2022 hanya menyisakan satu pertandingan lagi yakni Prancis vs Maroko pada Kamis (15/12/22) dini hari.

Berhadapangan di Stadion Al Bayt, Les Bleus akan membuktikan kapasitasnya sebagai juara bertahan untuk menyingkirkan The Atlas Lions dan mengunci kapling di partai puncak bersama Argentina.

Di atas kertas, Prancis berada dalam posisi yang lebih diunggulkan daripada Maroko. Mereka memiliki kedalaman skuad mumpuni dalam upaya mereka mempertahankan titel mereka.

Bukan hanya itu saja, skuad besutan Didier Deschamps tersebut masih memegang rekor positif bekas koloni mereka tersebut.

Prancis dan Maroko sudah bertemu dalam sebelas kesempatan sebelumnya, di mana wakil Afrika baru sekali berhasil mengalahkan Prancis pada tahun 1963.

Baca Juga

Hanya saja Prancis harus lebih memwaspadai skuad Maroko di Piala Dunia 2022 kali ini. Sebab, Maroko berhasil menembus semifinal dengan status ‘pembunuh raksasa’.

Bagaimana tidak, Maroko tak terkalahkan saat bertemu Kroasia, Belgia, Spanyol, dan Portugal di babak sebelummnya. Dari deretan lawan itu, hanya Kroasia dan Spanyol yang bisa menahan imbang Maroko 0-0 di waktu normal sebelum akhirnya keok via adu penalti.

Baca Juga

Menariknya, Maroko tercatat hanya kebobolan sekali di sepanjang turnamen ini. Itu pun tercipta dari gol bunuh diri Nayef Aguerd. Dengan kata lain, belum ada pemain lawan yang mampu menjebol gawang anak-anak asuh Walid Regragui.

Melihat catatan ini, Prancis nampaknya harus susah payah untuk membungkam Maroko sekaligus memenangkan laga demi menjejakkan kaki di final Piala Dunia 2022.

Jadwal Piala Dunia 2022 untuk malam ini bisa anda simak lebih jelas pada halam berikutnya.

Baca Juga

1. Jadwal Semifinal Piala Dunia 2022

Prancis di Piala Dunia 2022. (Foto: REUTERS/Bernadett Szabo)

02.00 WIB Prancis vs Maroko (15/12/22)

PrancisMarokoPiala Dunia 2022

Berita Terkini