x

Ngilu! Detik-detik Cedera Patah Kaki Zalnando Saat Dewa United vs Persib Bandung

Rabu, 14 Desember 2022 23:01 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Yohanes Ishak
Bek Persib, Zalnando, saat berlatih di Stadion GBLA, beberapa waktu lalu.

FOOTBALL265.COM – Pemain Persib Bandung, Zalnando mengalami cedera patah kaki saat timnya menghadapi Dewa United dalam laga lanjutan Liga 1 2022/23.

Nasib nahas baru saja dialami oleh penggawa Persib Bandung, Zalnando. Pemain 25 tahun tersebut harus mengalami cedera patah kaki saat Maung Bandung menghadapi Dewa United.

Zalnando dalam pertandingan tersebut sebenarnya tidak bermain sejak awal. Dirinya menggantikan peran Febri Hariyadi yang mengalami cedera pada menit ke-26’.

Febri Hariyadi mengalami cedera setelah dirinya mengalami salah tumpuan saat mengejar bola di area tepi lapangan.

Dipercaya akan mampu menggantikan peran Febri Hariyadi, nasib sama justru harus dialami oleh Zalnando saat pertandingan memasuki menit ke-79’.

Baca Juga

Zalnando mengalami dislokasi pada kaki kirinya saat melakukan tekel kepada pemain Dewa United, Karim Rossi.

Karim Rossi sendiri berhasil menghindar dari tekel yang dilakukan Zalnando hingga mendarat tanpa menginjak kaki Zalnando.

Baca Juga

Namun, kesalahan tumpuan saat melakukan tekellah yang kemudian membuat Zalnando mengalami cedera patah kaki pada pertandingan tersebut.

Saat melepas tekel kepada Karim Rossi, Zalnando menjulurkan kaki kanannya, akan tetapi tumpuan yang salah pada kaki kirinya membuat ia kemudian mendapat cedera horor tersebut.

Pemain kelahiran Cimahi tersebut kemudian langsung mendapat pertolongan oleh staf medis Persib Bandung. Berikut adalah detik-detik cedera Zalnando seperti yang diunggah Beach Boys Persib (@pangandaranism), di akun media sosial Twitter, Kamis (14/12/22).

Baca Juga

1. Persib Ditahan Imbang Dewa United

Laga pertandingan antara Persib Bandung vs Persik Kediri.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo tersebut Persib Bandung ditahan imbang oleh Dewa United dengan skor 1-1.

Diunggulkan, Persib Bandung harus dipaksa kebobolan lebih dulu saat pertandingan memasuki menit ke-42’.

Gol tersebut terjadi usai Achmad Jufriyanto gagal melakukan antisipasi terhadap bola silang yang diberikan oleh Majed Osman.

Tertinggal, pada babak kedua Persib Bandung yang saat ini dibawah asuhan pelatih ternama, Luis Milla langsung mencoba melakukan perubahan.

Sejumlah pergantian pemain pun dilakuan seperti dengan memasukkan Ciro Alves dan Abdul Aziz Bakar.

Baca Juga

Pergantian tersebut terbilang sukses sebab Ciro Alves langsung mampu memberikan assist kepada gol yang dicetak oleh David da Silva pada menit ke-49’.

Namun, meski sama-sama terlihat melakukan jual beli serangan sepanjang babak kedua, hingga wasit meniup peluit tanda pertandingan berakhir skor bagi kedua tim tetap tidak berubah.

Baca Juga

Hasil tersebut membuat Persib Bandung gagal menyamai poin Persija Jakarta dan Persita Tangerang di peringkat ke 5 dan 6.

Persib hanya mampu berganti posisi dengan Arema yang sebelumnya di peringkat tujuh. Saat ini, Maung Bandung mengemas 23 poin dari 7 kemenangan, 2 imbang, dan 4 kalah.

Sedangkan, bagi Dewa United hasil imbang ini membuat mereka masih tertahan di papan tengah klasemen atau tepatnya di peringkat 13 dengan koleksi 14 poin.

Sumber: Twitter.com/pangandarinsm_

Baca Juga
Persib BandungLiga IndonesiaZalnandoLiga 1Berita Liga 1Dewa United FCLiga 1 2022-2023

Berita Terkini