x

Liga 1: Cedera Dislokasi Kaki, Zalnandi Jalani Perawatan Intensif di Bandung

Kamis, 15 Desember 2022 15:33 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
Bek Persib, Zalnando, saat berlatih di Stadion GBLA, beberapa waktu lalu.

FOOTBALL265.COM - Bek Persib Bandung, Zalnando, akan mendapat perawatan cedera di Bandung, sebagaimana disampaikan langsung oleh dokter tim, Rafi Ghani.

Menurut Rafi, kini Zalnando bersamanya sedang dalam perjalanan menuju Kota Bandung, setelah mendapat perawatan di salah satu rumah sakit di Solo.

Sebagai informasi, Zalnando mengalami cedera dislokasi kaki kiri dalam laga pekan ke-14 Liga 1 2022-2023 menghadapi Dewa United FC di Stadion Manahan, Solo, Rabu (14/12/22). Dia harus ditarik keluar pada menit ke-79.

Selain itu, pemain asal Kota Cimahi tersebut langsung ditangani tim medis Persib dan dibawa menggunakan ambulans ke rumah sakit, untuk mendapatkan perawatan.

"Saya sedang dalam perjalanan mau ke Bandung bersama Zalnando," kata Rafi Ghani singkat saat dihubungi wartawan, Kamis (15/12/22).

Baca Juga

Menurut Rafi, sejauh ini kondisi Zalnando membaik, namun dia belum bisa memastikan mengenai cedera yang dialami oleh mantan pemain Sriwijaya FC tersebut.

Pasalnya, Zalnando rencananya akan menjalani pemeriksaan lanjutan di rumah sakit di Bandung, untuk mengetahui seberapa parah cedera yang dialaminya.

Baca Juga

"Kondisinya alhamdulillah secara keluhan membaik, tapi sepertinya ada pemeriksaan lebih lanjut di Bandung dicek MRI dll. Nanti baru saya bisa kasih pernyataan," ungkapnya.

Zalnando dijadwalkan akan tiba di Bandung sore ini dan akan langsung dibawa ke rumah sakit, untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

"Jadi masih diobservasi dan akan dilakukan pemeriksaan lanjutan, jadi belum bisa memastikan. Nanti sore nyampe ke Bandung, langsung ke rumah sakit. Perawatan di sana," ucap Rafi Ghani menambahkan.

Baca Juga

1. Simpati David Da Silva

Selebrasi gol David da Silva ke gawang Barito Putera.

Di sisi lain, striker Persib, David da Silva, turut mendoakan Zalnando agar cepat pulih dan kembali beraktivitas dengan normal di Liga 1.

Kondisi tersebut sangat ditakuti oleh pesepak bola. Pasalnya, cedera seperti itu akan membuat pemain harus beristirahat dan menepi dari lapangan untuk sementara waktu.

Baca Juga

Sehingga, sebagai pemain sekaligus rekan setim, David da Silva, merasa sedih dengan cedera horor yang dialami oleh Zalnando.

"Cedera ini hal terburuk yang mungkin dialami oleh pemain saat berada di atas lapangan," kata David da Silva setelah pertandingan. 

Baca Juga

"Jadi, kami merasa sangat sedih tentu melihat kejadian tersebut dan saya tidak bisa menjelaskan apa yang saya rasakan, karena inilah hal terburuk yang mungkin kami alami," tandasnya.

Persib BandungBandungLiga IndonesiaZalnandoLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Dewa United FCLiga 1 2022-2023One Football

Berita Terkini