x

Menang Lagi, Pelatih Arema FC Sebut Laga Kontra Persikabo Lebih Layak Imbang

Kamis, 15 Desember 2022 02:17 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Subhan Wirawan
Pelatih Arema FC, Javier Roca. Skuad Singo Edan kembali meraup poin penuh saat berhadapan dengan Persikabo 1973 di pekan ke-14 Liga 1 Indonesia 22/23 Rabu (14/12/22).

FOOTBALL265.COM - Arema FC kembali sukses meraup poin penuh saat berhadapan dengan Persikabo 1973 pada lanjutan pekan ke-14 Liga 1 Indonesia 22/23 di Stadion Manahan Solo, Rabu (14/12/22).

Tim Singo Edan melakukan aksi sapu bersih poin lagi lewat kemenangan tipis 1-0. Eks striker Arema FC, Yandi Sofyan Munawar mencetak gol bunuh diri pada menit 31.

Kendati menang, namun Javier Roca menilai hasil ini tidak cukup adil terhadap Persikabo. Lantaran lawannya itu tampil agresif dan beberapa kali menciptakan peluang berbahaya.

"Mungkin saya terlalu jujur. Seharusnya pelatih itu kalau menang ya pasti senang, main bagus," ucap Pelatih Arema FC itu dalam sesi post match press conference.

"Tapi ini persepsi saya. Hasil bisa dikatakan belum adil sesuai jalannya pertandingan, lebih berbau ke arah imbang," tambah dia.

Baca Juga

Roca pun bisa membayangkan bagaimana geramnya oficial Persikabo lantaran mendapatkan sejumlah keputusan tak tepat Choirudin yang bertindak sebagai wasit.

Seperti pada pertengahan babak kedua, Persikabo seharusnya mendapat hadiah tendangan bebas sedikit di luar kotak penalti, karena ada pelanggaran handsball.

Baca Juga

Situasi lain, adalah ketika beberapa kali pemain Persikabo terjatuh di area dekat kotak penalti namun Choirudin tidak meniup peluitnya.

Namun demikian, Roca sama sekali tidak menyinggung soal wasit. Dia juga tetap respek terhadap perjuangan anak asuhnya perihal menang dengan gol bunuh diri pemain lawan.

"Sepak bola ya memang begitu, kadang bola (dari peluang) kami bisa masuk ke gawang dan kadang-kadang juga tidak," beber Roca.

Baca Juga

1. Menuju Papan Atas

Gelandang Arema FC, Arkhan Fikri berusaha merebut bola yang dikuasai bek Persikabo 1973, Lucas Gama.

Kendati demikian, Javier Roca tetap bersyukur dengan kemenangan 1-0 atas Persikabo. Hasil yang sekaligus membuat Arema FC menang beruntun dalam 3 laga terakhir.

Sebelumnya, tim berjulukan Singo Edan meraih poin penuh saat mengalahkan Dewa United 2-0 di Solo (7/12/22) dan 2-1 atas Persis Solo di Semarang (11/12/22).

Baca Juga

"Tapi yang jelas, pertandingan melawan Persikabo berjalan sangat sulit. Jadi tetap harus kami syukuri hasil tiga poin ini," ungkap Javier Roca.

Kemenangan yang juga membawa Arema FC menuju papan atas klasemen Liga 1, dengan menempati urutan ke-7 berbekal 23 poin dari 14 laga.

"Terakhir, kita tetap berterima kasih terhadap dukungan dari keluarga maupun teman-teman kita yang berada di Malang," pungkas pelatih asal Chile tersebut.

Baca Juga
Liga IndonesiaArema FCLiga 1Persikabo 1973Javier RocaLiga 1 2022-2023

Berita Terkini