x

Sengit! 5 Pemain dengan Misi Penting di Final Piala Dunia 2022 Argentina vs Prancis

Kamis, 15 Desember 2022 11:02 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Partai final Piala Dunia 2022 antara Argentina vs Prancis, Minggu (18/12/22) malam WIB akan jadi panggung penting bagi sejumlah pemain. Foto: REUTERS/Carl Recine.

FOOTBALL265.COM - Partai final Piala Dunia 2022 antara Argentina vs Prancis, Minggu (18/12/22) malam WIB akan jadi panggung penting bagi sejumlah pemain.

Baik La Albiceleste maupun Les Bleus sama-sama kuat dari segi kualitas dan materi pemain. Keduanya juga berstatus unggulan di Qatar yang sudah digadang-gadang sebagai calon juara sejak lama.

Selain itu, mereka mencatatkan jumlah trofi Piala Dunia yang sama (2) dan siap bertarung sekuat tenaga untuk membuatnya menjadi tiga.

Sebagai tambahan, Timnas Prancis juga mengantongi misi penting di final, yakni mempertahankan gelar juara yang mereka raih di Rusia 2018.

Namun terlepas dari misi tim, final Piala Dunia 2022 Argentina vs Prancis pun tidak kalah penting bagi para pemain ini secara individu. Siapa saja?

Baca Juga

Lionel Messi (Argentina)

Pentolan Timnas Argentina ini memiliki misi super penting di partai puncak Piala Dunia 2022, apalagi keberhasilannya di Qatar membuatnya selangkah lebih maju dari sang pesaing, Cristiano Ronaldo.

Sering dibanding-bandingkan sebagai Greatest of All Time alias GOAT bersama bintang Portugal itu, La Pulga kini patut berbangga.

Baca Juga

Langkah Cristiano Ronaldo bersama Timnas Portugal terhenti di perempat final usai ditekuk oleh tim kuda hitam, Maroko.

Hal ini membuat sang megabintang menutup Piala Dunia terakhirnya dengan sebuah kegagalan, tidak seperti Lionel Messi yang masih punya kesempatan untuk menang.

Karena seperti diketahui, Qatar 2022 merupakan Piala Dunia terakhir Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. 

Baca Juga

1. Misi Penting Para Pemain di Laga Argentina vs Prancis

Pemain Timnas Prancis, Antoine Griezmann, saat bersama sang pelatih, Didier Deschamps. Foto: REUTERS/Bernadett Szabo.

Selain mengangkangi Cristiano Ronaldo, Lionel Messi masih punya misi penting lainnya di final Piala Dunia 2022 Argentina vs Prancis.

Apalagi kalau bukan menjadi top skor turnamen dan membawa pulang gelar Golden Boot. Saat ini, La Pulga sudah mencatat lima gol selama partisipasinya di Piala Dunia 2022.

Catatan tersebut sama dengan Kylian Mbappe, yang juga akan berlaga di final nanti. Tidak ayal, pertarungan para calon top skor ini diprediksi berlangsung sengit dan penuh tensi tinggi.

Kylian Mbappe (Prancis)

Mumpung masih bicara soal calon top skor di Qatar, saatnya kini beralih ke Kylian Mbappe. Ya, pemain muda yang satu ini juga membidik Golden Boot sama seperti Lionel Messi.

Keduanya harus tampil on fire dan mencatatkan gol sebanyak mungkin untuk jadi yang terbaik. Oleh sebab itu, laga Argentina vs Prancis pun bakal jadi ajang sikut-sikutan bagi mereka.

Baca Juga

Selain itu, Kylian Mbappe masih menanggung misi besar bersama Timnas Prancis untuk menggondol gelar juara dua kali beruntun.

Antoine Griezmann (Prancis)

Meski kerap jadi bulan-bulanan publik saat bermain di level klub, Antoine Griezmann adalah kandidat yang layak untuk memenangi Golden Ball di laga final Piala Dunia 2022 Argentina vs Prancis.

Baca Juga

Sejauh ini, ia memiliki peran yang vital untuk lini serang Les Blues, sembari berperan sebagai penjaga andal di lapangan tengah.

Ia juga aktor di balik rentetan gol Timnas Prancis yang banyak dicetak melalui open play dan peraih gelar Man of the Match di semifinal.

Bukan tidak mungkin, Antoine Griezzmann akan kembali menunjukkan kehebatannya di pertandingan Argentina vs Prancis dan membawa pulang penghargaan Golden Ball.

Baca Juga
 

2. Persaingan di Daftar Top Skor Memang Sengit!

Julian Alvarez saat merayakan gol Timnas Argentina di Piala Dunia 2022. Foto: REUTERS/Pedro Nunes.

Julian Alvarez (Argentina)

Beralih ke pemain La Abiceleste yang sedang naik daun dan jadi perbincangan publik, Julian Alvarez. Namanya kini meroket setelah nyaris tidak nampak eksistensinya di laga-laga awal Timnas Argentina.

Bahkan, masuk ke starting XI saja tidak. Namun lihatlah dia sekarang, ia jadi andalan pelatih dengan tampil sejak menit pertama alam empat pertandingan terakhir Timnas Argentina.

Yang perlu jadi catatan, ia mencetak tiga gol dari empat pertandingan tersebut!

Saat ini, Julian Alvarez membuntuti Lionel Messi dan Kylian Mbappe di daftar top skor Piala Dunia 2022 dengan empat gol.

Di final Piala Dunia 2022 nanti, bintang Manchester City itu pun punya misi besar untuk membuktikan diri sebagai bintang bersinar di Qatar.

Baca Juga

Ia juga masih berpeluang menyalip Lionel Messi dan Kylian Mbappe dalam perburuan Golden Boot - bersaing ketat dengan Olivier Giroud yang juga mencetak empat gol.

Olivier Giroud (Prancis)

Sama seperti rekan-rekannya yang lain yakni Kylian Mbappe dan Antoine Griezzmann, penyerang AC Milan ini juga punya misi penting membawa Timnas Prancis juara lagi setelah Rusia 2018.

Baca Juga

Namun secara individu, ia akan bersaing dengan Julian Alvarez dan para calon top skor Piala Dunia 2022.

Dengan raihan empat gol, masih mungkin baginya untuk melejit ke puncak dan mengudeta duo Messi serta Mbappe.

Di final Piala Dunia 2022 Argentina vs Prancis, Olivier Giroud akan jadi andalan Didier Deschamps lagi menyusul absennya Karim Benzema dari tim.

Baca Juga
PrancisArgentinaAntoine GriezmannLionel MessiOlivier GiroudPiala Dunia 2022Tim Nasional PrancisKylian MbappeJulian AlvarezOne FootballTrivia Piala Dunia 2022

Berita Terkini