x

Makin Tak Betah di Barcelona, Franck Kessie Ngebet Bela Inter Milan

Sabtu, 17 Desember 2022 19:05 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
Barcelona vs Rayo Vallecano, Reaksi Franck Kessie Usai Golnya Dianulir di Liga Spanyol. REUTERS-Albert Gea

FOOTBALL265.COM – Gelandang Pantai Gading, Franck Kessie, mulai mendekat ke klub Liga Italia, Inter Milan, usai nasibnya di Barcelona makin tak jelas.

Nasib Franck Kessie, gelandang asal Pantai Gading disebut segera membaik pada bursa transfer Januari 2023 usai menemukan klub baru.

Pasalnya, klub Liga Italia, Inter Milan, disinyalir segera jadi pelabuhan baru Kessie, mengingat sang pemain sudah tak lagi dipakai oleh Barcelona.

Padahal, Franck Kessie merupakan salah satu gelandang terbaik Liga Italia kala bermain bersama dengan AC Milan.

Sebagai gelandang perusak serangan, pemain 25 tahun ini adalah figur penting di permainan AC Milan dan membawa mereka juara Liga Italia musim 2021/2022.

Baca Juga

Hanya saja, usai membawa Rossoneri juara, Franck Kessie yang berstatus bebas transfer pada musim panas 2022 memilih pergi untuk bergabung dengan Barcelona.

Namun demikian, performa Franck Kessie nyatanya tak cukup bagus untuk Barcelona sehingga ia tak mendapatkan menit bermain yang cukup.

Baca Juga

Tercatat menurut Transfermarkt, Kessie baru mengemas total 485 menit bermain yang terbagi dari total 13 pertandingan baik di Liga Spanyol dan Liga Champions.

Dengan menit bermain tersebut, Kessie masih kalah dari beberapa gelandang Barcelona, seperti Pedri, Frenkie de Jong, Gavi, dan Sergio Busquets.

Kondisi itulah yang kemudian membuat Franck Kessie harus hengkang ke klub lain dan Inter Milan merupakan tujuan tepat.

Baca Juga

1. Inter Milan Ngebet Gaet Franck Kessie

Barcelona vs Rayo Vallecano, Reaksi Franck Kessie Usai Golnya Dianulir di Liga Spanyol REUTERS-Albert Gea

Dilansir dari Corriere dello Sport, pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi memang menginginkan Franck Kessie yang berniat digunakan untuk memperkuat tim.

Pasalnya, Inter Milan sempat limbung manakala kehilangan pemain andalannya, Marcelo Brozovic, sementara Hakan Calhanoglu dan Henrikh Mkhitaryan adalah gelandang serang.

Sementara itu, Kristjan Asllani yang menjadi gelandang pelapis Brozovic justru tak mampu menjalankan perannya dengan baik di inter Milan.

Namun  demikian, Direktur Barcelona, Jordi Cruyff, menyebutkan bahwa Kessie tak akan hengkang dari Barcelona.

Kondisi ini tentu membuat Inter Milan harus waspada, karena target transfernya bisa saja gagal karena tak dilepas Barcelona.

Baca Juga

“Tak ada rencana dari kami untuk melepas Kessie. Tak ada yang akan terjadi dan saya sudah membaca berita soal Franck Kessie itu,” ujar Jordi Cruyff.

Berita soal kembalinya Franck Kessie ke Liga Italia memang sudah santer terdengar sejak beberapa waktu lalu.

Baca Juga

Hal ini muncul seiring dengan peluang bermain eks gelandang Atalanta ini di Barcelona yang belakangan mulai menurun.

Tentu saja hengkang ke Inter Milan akan jadi pilihan bagus, mengingat ada posisi kosong yang bisa diisi oleh Franck Kessie.

Franck Kessie akan jadi pemain selanjutnya yang pindah dari Inter Milan ke AC Milan setelah membela Barcelona sebagai klub sebelumnya setelah Zlatan Ibrahimovic

Baca Juga
Bursa TransferBarcelonaInter MilanLiga ItaliaFranck KessieBerita Liga Italia

Berita Terkini