x

Menang Perdana di Liga 1, Arthur Irawan Sebut Persik Sudah Mulai Bangkit

Minggu, 18 Desember 2022 02:24 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Subhan Wirawan
Persik Kediri pada akhirnya bisa merayakan euforia kemenangan di Liga 1 Indonesia musim ini, setelah menunggu dalam waktu sekian lama.

FOOTBALL265.COM - Persik Kediri pada akhirnya bisa merayakan euforia kemenangan di Liga 1 Indonesia musim ini, setelah menunggu dalam waktu sekian lama.

Persik berhasil raih kemenangan perdana mereka di Liga 1 saat menghadapi Dewa United dengan skor tipis 1-0, pada lanjutan pekan ke-15 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Sabtu (17/12/22).

Hasil tiga poin itu merupakan perdana bagi Persik, setelah menjalani Liga 1 selama 6 bulan atau sejak bergulir akhir Juli lalu.

"Seperti kata coach (Divaldo Alves), kemenangan ini kami dedikasikan untuk suporter di Kediri," bilang kapten tim Persik, Arthur Irawan dalam post match press conference.

Arthur begitu paham dengan euforia kemenangan yang dirasakan rekan setimnya, menyusul kemenangan atas Dewa United.

Baca Juga

Karena sebelum itu, tim berjulukan Macan Putih melalui 14 laga tanpa kemenangan. Mereka mencatat 6 poin hasil 6 kali imbang dan 8 kali kalah.

Jebolan klub La Liga Spanyol itu lantas menyebut kemenangan atas Dewa United menjadi awal dari kebangkitan Persik di Liga 1.

Baca Juga

Terlebih mengacu posisi mereka saat ini, yang masih berkubang di papan bawah. Persik hanya naik satu tingkat ke urutan 17 dengan 9 poin saat ini.

Sehingga, dia berharap rekan setimnya tetap tampil konsisten untuk segera mengantar tim kebanggaan warga Kota Tahu itu segera beranjak dari jurang degradasi.

"Semoga ini menjadi awal dari kebangkitan Persik Kediri untuk meraih hasil bagus di Liga 1," urai eks pemain RCD Espanyol B dan Real Malaga U19 tersebut.

Baca Juga

1. Rendah Hati

Kapten Persik, Arthur Irawan.

Maka dari itu, Arthur Irawan menyerukan rekan setimnya untuk tetap bersikap rendah hati di tengah euforia kemenangan atas Dewa United.

Pasalnya, misi Persik Kediri untuk keluar dari zona degradasi terbilang sulit. Mereka wajib menyapu bersih 2 laga tersisa putaran pertama dengan kemenangan.

Baca Juga

"Kami harus rendah hati, tidak jemawa. Karena perjuangan nanti lebih sulit, jadi harus fokus ke 2 laga sisa," tandas Arthur.

Pada dua jadwal sisa putaran pertama, Persik akan meladeni tantangan Persikabo (21/12/22) dan melawan Persis Solo (24/12/22) mendatang.

Persik untuk saat ini menggeser Barito Putera di urutan 17 klasemen Liga 1. Taufiq dkk mengumpulkan 9 poin, dibawah Bhayangkara FC dan Rans Nusantara FC (13 poin).

Baca Juga
Persik KediriArthur IrawanLiga IndonesiaLiga 1Divaldo AlvesDewa United FCLiga 1 2022-2023

Berita Terkini