x

Piala AFF 2022: Timnas Indonesia Wajib Waspada, Pelatih Thailand Punya 3 Senjata Rahasia

Selasa, 20 Desember 2022 15:25 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Timnas Indonesia harus mewaspadai 3 senjata rahasia yang dimiliki oleh Thailand dalam gelaran Piala AFF 2022.

FOOTBALL265.COM – Timnas Indonesia harus mewaspadai 3 senjata rahasia yang dimiliki oleh Thailand dalam gelaran Piala AFF 2022.

Timnas Indonesia sendiri berada di grup A Piala AFF 2022, bersama dengan Thailand, Brunei Darussalam, Kamboja, dan Filipina.

Pertandingan pertama yang akan dijalani oleh Timnas Indonesia di grup A melawan Kamboja, akan berlangsung pada Jumat (23/12/22).

Sementara, pertandingan antara Timnas Indonesia melawan Thailand akan tersaji di Stadion Gelora Bung Karno, Kamis (29/12/22).

Menghadapi pertandingan melawan Thailand, skuat Garuda harus mewaspadai kekuatan yang dimiliki oleh tim berjuluk Gajah Perang tersebut.

Baca Juga

Hal tersebut dikarenakan pelatih Thailand, Alexandre Polking, membeberkan bahwa timnya memiliki 3 pemain yang bakal membahayakan lawannya.

Beberapa pemain Thailand yang dimaksudkan oleh Alexandre Polking adalah Ekanit Panya, Channarong Promsrikaew, dan Pansa Hemviboon.

Baca Juga

“Saya pikir Pansa [Hemviboon] akan bermain bagus di pertahanan dan di bek kanan kami memiliki beberapa pemain muda yang sangat saya sukai,” ungkap Polking dikutip dari laman resmi AFF Mitsubishi Electric Cup.

“Lalu ada Ekanit [Panya] dan Channarong [Promsrikaew] yang telah bekerja sangat baik di klub mereka dan merupakan pemain yang saya sangat suka cara mereka bermain,” tambahnya.

Di sisi lain, Alexandre Polking juga menjelaskan bahwa timnya bakal mendapatkan poin maksimal pada matchday pertama Grup A Piala AFF 2022.

Baca Juga

1. Polking Pede Thailand Bisa Curi 3 Poin di Laga Perdana

Timnas Thailand Piala AFF.

Thailand sendiri bakal melakoni pertandingan pertama Grup A Piala AFF 2022 dengan melawan Brunei Darussalam, Selasa (20/12/22) malam.

Menjelang pertandingan tersebut, Alexandre Polking menjelaskan bahwa timnya bakal mencuri poin maksimal untuk mengamankan langkahnya di gelaran Piala AFF 2022.

Selain itu, tiga poin pertama juga dinilai sebagai sesuatu yang sangat berharga untuk melahirkan kepercayaan diri dari para pemain Thailand.

Kendati demikian, Polking mengaku jika timnya berada di atas kertas untuk memenangkan pertandingan atas Brunei Darussalam.

Hal tersebut mengacu pada pertandingan play-off Piala AFF 2022 yang dijalani oleh tim berjuluk Gajah Perang tersebut.

Baca Juga

Meski begitu, Alexandre Polking tidak akan meremehkan kekuatan yang dimiliki oleh Brunei Darussalam dalam Piala AFF 2022.

Pasalnya, pelatih Thailand tersebut yakin bahwa Brunei Darussalam memiliki semangat juang yang tinggi dalam permainannya.

Baca Juga

“Saya melihat kedua pertandingan mereka melawan TimorLeste di pertandingan play-off dan saya melihat semangat juang yang baik,” ujar Alexandre Polking.

“Tetapi sebagai tim favorit, kami harus mulai dengan (mendapatkan) tiga poin untuk mendapatkan kepercayaan diri awal,” tambahnya.

“Di atas kertas meski mereka adalah tim terlemah di grup itu tidak berarti apa-apa dan hanya tiga poin yang krusial bagi kami, jadi kami benar-benar fokus dengan persiapan terbaik.”

Baca Juga

Sumber: AFF Mitsubishi Electric Cup

ThailandPiala Dunia 2022Timnas IndonesiaPiala AFFAlexandre PolkingOne FootballPiala AFF 2022

Berita Terkini