x

Jadwal Padat, Eks Kapten Timnas Indonesia U-23 Siapkan 2 Hal Jelang Persib vs Persita

Rabu, 21 Desember 2022 14:40 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
Gelandang Persib Bandung di Liga 1, Dedi Kusnandar, saat berlatih di Stadion GBLA, Kota Bandung.

FOOTBALL265.COM - Gelandang Persib Bandung, Dedi Kusnandar, membeberkan persiapannya jelang pertandingan pekan ke-16 Liga 1 2022-2023 menghadapi Persita Tangerang di Stadion Sultan Agung, Bantul, Rabu (21/12/22).

Menurut pemain yang akrab disapa Dado ini, waktu persiapan yang dimiliki skuat Maung Bandung cukup singkat untuk menghadapi Persita. Lantaran, jadwal pertandingan Liga 1 2022-2023 dengan sistem bubble ini sangat padat.

Sebelum menghadapi Persita Tangerang, skuat Maung Bandung melakoni pertandingan pekan ke-15 kompetisi Liga 1 2022-2023 pada Minggu (18/12/22), melawan Persis Solo di Stadion Sultan Agung, Bantul.

Meski demikian, Dado bersama rekan-rekannya sudah siap untuk menghadapi Persita Tangerang, terutama dari segi mental untuk pertandingan pekan ke-16 kompetisi Liga 1 2022-2023.

"Seperti apa yang coach bilang kita mempunyai waktu persiapan yang singkat, kita menyiapkan mental dan fisik," kata Dedi Kusnandar saat konferensi pers menjelang pertandingan.

Baca Juga

Selain itu, pada pertandingan menghadapi Persita, kemenangan menjadi target yang ingin diraih. Pasalnya, Dado bertekad untuk melanjutkan tren positif di kompetisi Liga 1 2022-2023.

Sejauh ini, sejak ditangani oleh Luis Milla, tim kebanggaan Bobotoh belum terkalahkan dan berhasil meraih enam kemenangan serta satu kali imbang.

Baca Juga

Enam kemenangan tersebut, didapat Persib usai menaklukkan RANS Nusantara FC, Arema FC, Barito Putera, Persik Kediri, Persebaya Surabaya, Persis Solo dan bermain imbang dengan Dewa United.

"Walaupun persiapan yang mepet tapi kita bertekad terus melanjutkan tren positif," tegas pemain asal Jatinangor, Kabupaten Sumedang ini.

Mantan kapten timnas Indonesia U-23 ini menuturkan, untuk mengamankan poin penuh pada pertandingan nanti dipastikan tidak mudah. Pasalnya, tim berjuluk Pendekar Cisadane dihuni banyak pemain berkualitas.

Baca Juga

1. Waspadai Pemain Persita

Prediksi pertandingan antara Persib Bandung vs Persita Tangerang (BRI Liga 1).

Sehingga, pada pertandingan nanti dia bersama rekan-rekannya harus bekerja keras sepanjang laga dan mewaspadai seluruh pemain Persita.

"Dan kita tetap waspada karena, kita tahu tim Persita adalah tim bagus organisasi, beberapa pemain juga kita tahu banyak ada pencetak golnya ada di atas," ungkap Dedi.

"Jadi tetap kita waspadai semua pemain Persita. Tapi kami bertekad melanjutkan tren positif untuk yang terbaik," tegas pemain yang menggunakan nomor punggung 11 ini.

Sementara itu, Persib Bandung bakal tampil pincang pada pertandingan pekan ke-16 Liga 1 2022-2023 menghadapi Persita Tangerang.

Pasalnya, pada pertandingan tersebut beberapa pemain Persib di antaranya David da Silva yang saat ini sudah mengoleksi 13 gol dan Daisuke Sato, harus absen lantaran akumulasi kartu.

Baca Juga

Kemudian, tiga pemain sedang bergabung dengan Timnas Indonesia untuk persiapan Piala AFF 2022, mereka adalah Marc Klok, Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto.

Ditambah lagi, Febri Hariyadi dan Zalnando yang mengalami cedera, usai pertandingan menghadapi Dewa United pada pekan ke-14 kompetisi Liga 1 2022-2023 di Stadion Manahan, Solo, Rabu (14/12/22).

Menurut pelatih Persib, Luis Milla, kondisi saat ini cukup menyulitkan bagi skuat Maung Bandung. Meski demikian, pihaknya harus tetep mempersiapkan pasukannya dan menghadapi situasi ini. "Ya kami harus melanjutkan pertandingan dengan kondisi ada beberapa pemain yang absen, karena cedera dan (akumulasi) kartu," kata Luis Milla saat konferensi pers menjelang pertandingan, Selasa (20/12/22).

Baca Juga

"Ini situasi yang harus dihadapi sekarang, karena Sato dan David tidak bisa tampil, ada beberapa pemain lainnya yang cedera dan ada juga yang sedang membela tim nasional. Saya rasa kami ada delapan pemain yang tidak bisa bermain," ucap Luis Milla menambahkan.

Mantan pelatih Timnas Indonesia ini menuturkan, absennya beberapa pemain tersebut sudah diantisipasi olehnya. Selain itu, dia juga merasa optimis pemain yang mendapat kesempatan tampil bakal bermain penuh motivasi dan menampilkan permainan terbaiknya. 

"Jadi rencananya kami ingin melanjutkan laga dengan spirit tim, bertarung di pertandingan. Kami harus tetap bermain secara kompetitif di lapangan, itu rencana kami," ujar pelatih Persib Bandung, Luis Milla.

Baca Juga
Persib BandungPersita TangerangDedi KusnandarLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1

Berita Terkini