x

Persiapan Lawan Persita Super Mepet, Luis Milla Cuma Berharap Hal Ini di Tim Persib

Rabu, 21 Desember 2022 15:15 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, mengakui waktu persiapan yang dimiliki pasukannya tidak ideal untuk menghadapi Persita Tangerang di Liga 1.

FOOTBALL265.COM - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, mengakui waktu persiapan yang dimiliki pasukannya tidak ideal untuk menghadapi Persita Tangerang pada pekan ke-16 kompetisi Liga 1 2022-2023.

Pasalnya, skuat Maung Bandung melakoni pekan ke-15 kompetisi Liga 1 menghadapi melawan Persis Solo di Stadion Sultan Agung, Bantu, Minggu (18/12/22) dan menghadapi Persita Tangerang, Rabu (21/12/22) di Stadion yang sama.

Sehingga, dengan jeda pertandingan yang padat tersebut, tim pelatih sulit untuk membenahi kekurangan pasukannya. Untuk itu, guna menyiasati kendala tersebut, tim pelatih memilih untuk memelajari permainan lawan.

Dengan demikian, diharapkan pada pertandingan pekan ke-16 kompetisi Liga 1 2022-2023 nanti Achmad Jufriyanto dan kawan-kawan bisa mengantisipasi strategi yang diterapkan Persita.

"Tentu saja tidak memungkinkan karena kami tidak memiliki banyak waktu," kata Luis Milla saat konferensi pers menjelang pertandingan, Selasa (20/12/22).

Baca Juga

"Tidak mungkin menggelar latihan dan untuk melakukan persiapan seperti menghadapi Persita ini, kami lebih ke menghimpun informasi soal Persita dan memberikan informasi itu kepada pemain," ujar Luis Milla menambahkan.

Selain itu, dengan waktu persiapan yang singkat ini skuat Maung Bandung lebih mengandalkan mental bertanding dan memotivasi pasukannya agar pada setiap laga bisa tampil maksimal dan meraih poin penuh.

Baca Juga

"Kami tidak mempunyai waktu, kami tidak bisa memaksakan pemain untuk berlatih. Untuk sekarang yang lebih diutamakan adalah pemain bertanding dengan mentalitas yang bagus, mentalitas yang positif, bermain untuk keluarga mereka karena itu spirit paling besar," ungkapnya.

Kondisi ini menurut Luis Milla, dialami juga oleh tim peserta lainnya di sisa putaran pertama kompetisi Liga 1 2022-2023. Sehingga, skuat Maung Bandung harus tetap siap menghadapi pertandingan.

"Kami tidak punya waktu untuk berlatih, tidak ada waktu untuk melakukan persiapan, tapi ini dialami oleh semua klub," katanya.

Baca Juga

1. Targetkan Kemenangan

Prediksi pertandingan antara Persib Bandung vs Persita Tangerang (BRI Liga 1).

Pada pertandingan menghadapi Persita, skuat Maung Bandung kembali menargetkan kemenangan, sebab Luis Milla ingin melanjutkan tren positif di kompetisi Liga 1 2022-2023.

Sejauh ini, sejak ditangani oleh Luis Milla, tim kebanggaan Bobotoh tidak terkalahkan dalam 7 pertandingan dan berhasil meraih 6 kemenangan dan 1 kali imbang. 

Enam kemenangan tersebut, didapat Persib usai menaklukkan RANS Nusantara FC, Arema FC, Barito Putera, Persik Kediri, Persebaya Surabaya, Persis Solo dan bermain imbang dengan Dewa United.

"Kami ingin melanjutkan catatan positif dan mendapatkan kemenangan lainnya, ingin mendapatkan tiga poin, itu rencananya," ungkap Luis Milla.

Meski demikian, Luis Milla kembali menegaskan untuk mendapatkan hasil maksimal pada pertandingan pekan ke-16 kompetisi Liga 1 2022-2023 tidak mudah.

Baca Juga

Pasalnya, selain jeda pertandingan yang singkat, Persita Tangerang me menurutnya merupakan salah satu tim bagus. Karena, tim berjuluk Pendekar Cisadane tersebut dilatih oleh pelatih yang berpengalaman di sepak bola Indonesia, Alfredo Vera.

Selain itu, Persita memiliki organisasi permainan yang bagus, sehingga membuat Pendekar Cisadane musim ini menjadi salah satu tim kuat di kompetisi Liga 1 2022-2023 

"Tapi kami juga akan bertanding menghadapi tim yang sangat bagus, dengan pelatih yang memiliki pengalaman dan satu tim dengan organisasi yang bagus," ucap Luis Milla.

Baca Juga

"Mereka tim yang sulit dikalahkan, karena bermain dengan konsep yang jelas. Jadi kami rencananya ingin kembali bertanding dan bermain dengan kompetitif pada pertandingan ini," ujar Luis Milla.

Sementara itu, sebelum menghadapi Persib, Persita Tangerang harus mengakui keunggulan Arema FC dengan skor 2-0 pada pertandingan pekan ke-15 kompetisi Liga 1 2022-2023 yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (17/12/22).

Sedangkan tim Persib Bandung, pada pertandingan pekan ke-15 kompetisi Liga 1 2022-2023 berhasil meraih kemenangan atas Persis Solo dengan skor 2-1 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (18/12/22).

Baca Juga
Persib BandungPersita TangerangLuis MillaLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1

Berita Terkini