x

Hasil Garuda Select vs Walsall FC: Skuat Indonesia Raih Kemenangan Kedua di Inggris

Kamis, 22 Desember 2022 12:13 WIB
Penulis: Martini | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Skuat Garuda Select 5 berhasil mencatatkan kemenangan kedua di Inggris, usai mengalahkan Walsall FC pada Rabu (21/12/22) malam dengan skor 2-1.

FOOTBALL265.COM - Skuat Garuda Select 5 berhasil mencatatkan kemenangan kedua di Inggris, usai mengalahkan Walsall FC pada Rabu (21/12/22) malam dengan skor 2-1.

Ini adalah laga uji coba ketiga Garuda Select 5 di Inggris. Sebelumnya, tim bisa menahan imbang Gillingham 1-1, kemudian menaklukkan Fleetwood Town di angka 2-1.

Kini, skuat Garuda Select bertandang ke markas Walsall FC, klub yang bermain di EFL League Two atau kompetisi kasta keempat di liga sepak bola Inggris.

Hasilnya, skuat besutan Dennis Wise, Des Walker, dan Kurniawan Dwi Yulianto sukses mengunci kemenangan dengan skor 2-1.

Gol diciptakan oleh Rafly Selang di babak pertama, dan gol kedua datang dari pemain berkebangsaan Italia, Diego Ronco di babak kedua.

Baca Juga

Secara formasi, pelatih tidak mengubah susunan pemain. Pemain jangkung, Rizdjar Subagja, Ferre Murari, Diego Ronco dan Andre Pangestu menjadi bek pilihan utama.

Hanif Ramadhan didapuk jadi gelandang pengangkut air, lalu Raheem Nugraha, Younes Ibrahim, dan Rafly Selang diminta berjibaku mencari bola di lapangan tengah.

Baca Juga

Target man kali ini masih mengabdalkan Givary Lotra dan Muhammad Ragil. Pada laga ini, Lotra membukukan satu assist.

Kiper jebolan FC Como U-17, Matteo Piombino masih diandalkan. Namun ia kebobolan satu gol di babak pertama.

Secara keseluruhan, pelatih puas dengan penampilan skuat Garuda Select 5. Namun, tetap ada evaluasi yang mereka sampaikan, agar Garuda bisa bermain lebih tajam lagi.

Baca Juga

1. Strategi Des Walker Bawa Garuda Select Menang

Pelatih kepala Garuda Select, Des Walker.

Jelang pertandingan, pelatih Garuda Select 5, Des Walker sudah memberi wanti-wanti bagaimana cara menghadapi penggawa Walsall FC yang memiliki postur jangkung.

"Kalian sudah melihat bahwa beberapa pemain mereka besar-besar, jadi kalian tahu kalau mereka akan main fisik," ucap Des Walker saat di ruang ganti pemain.

"Secara fisik kita harus sama dengan mereka, secara lari kita juga harus sama dengan mereka," sambung Des Walker.

"Kita lihat dalam 20 menit pertama, bisa nggak kalian yang kecil-kecil ini membuat lawan yang besar-besar itu ketinggalan di belakang, tekel mereka, buat mereka jatuh."

"Dalam 20 menit pertama, kalau kalian bisa berkompetisi dengan seimbang, kalian bisa memenangkan babak pertama," tegasnya.

Baca Juga

Salah satu keunggulan pemain berpostur besar adalah penguasaan bola saat situasi bola mati. Maka, Des menugaskan Rizdjar dan Ferre yang jangkung untuk mengawal.

"Kalau ada tendangan bebas atau sepak pojok, yang gede harus ambil yang gede. Saya nggak mau lihat pemain yang kecil menjaga pemain yang besar-besar."

Baca Juga

"Begitu kalian bisa melakukan itu, kalian akan lihat kalau mereka tidak sebagus itu. Tapi kalian juga harus bisa memenangkan pertarungan kalian dulu di awal," tukasnya.

Susunan Pemain Garuda Select vs Walsall:

Kiper: Matteo Piombino (Italia)
Bek: Rizdjar Nurviat Subagja, Ferre Murari, Diego Ronco (Italia), Andre Pangestu
Gealndang (bertahan): Hanif Ramadhan
Gelandang (serang): Raheem Nugraha, Rafly Ikram Selang, Younes Ibrahim (?)
Striker: Muhammad Ragil, Givary Lotra Widyanto

Baca Juga
InggrisWalsallBola InternasionalHasil PertandinganBakat Muda IndonesiaGaruda SelectDes WalkerPerjuangan Bakat Muda Indonesia di Luar Negeri

Berita Terkini