x

Liga 1: Progres Menjanjikan Persis Solo, Samsul Arif Bicara Kans Masuk Papan Atas

Jumat, 23 Desember 2022 17:25 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
Penyerang Persis Solo, Samsul Arif dikawal bek PSM Makassar, Yance Sayuri. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

FOOTBALL265.COM - Penyerang Persis Solo, Samsul Arif Munip, cukup senang dengan progres menjanjikan timnya. Dia tak ragu berbicara target masuk papan atas Liga 1 Indonesia 2022-2023.

Perubahan yang terjadi dalam kualitas permainan Persis terbilang sangat menjanjikan. Meski sentuhan akhir masih menjadi masalah besar, mereka sangat dominan dalam penguasaan bola.

Dari statistik Liga 1, Persis mencatatkan 63 persen penguasaan bola saat kalah dari Persib Bandung 1-2. Lalu, 60 persen penguasaan bola dicatatkan saat imbang melawan Persebaya Surabaya 0-0.

Progres ini yang menghadirkan optimisme bagi skuat Persis Solo. Samsul Arif menilai kerja keras selama jeda kompetisi selama dua bulan sudah terlihat.

"Selama dua bulan kami tetap latihan rutin. Itulah yang mungkin tidak dilakukan tim-tim lain. Kami tak ada libur, tetap latihan. Alhamdulillah sejauh ini kita bisa dapat ball possesion," kata Samsul Arif.

Baca Juga

Hanya memang, penyelesaian akhir Persis Solo sangat menurun setelah kemenangan telak atas Rans Nusantara FC 6-1. Mereka begitu gampang mencetak gol dalma laga itu.

Empat laga setelah itu, Persis Solo banyak membuang peluang. Alhasil, hanya dua gol yang bisa dicetak Persis melalui Irfan Bachdim dan Ryo Matsumura.

Baca Juga

"Kami sama dengan tim-tim lain, mungkin jadwal padat, kondisi fisik yang mungkin belum siap. Saya rasa semua tim menghadapi permasalahan serupa," tutur Samsul Arif.

Meski begitu, Samsul Arif yakin dengan berjalannya waktu, problem penyelesaian akhir bakal diatasi Persis Solo. Eks Persebaya Surabaya ini tak segan untuk berbicara target papan atas yang dicanangkan oleh manajemen pada awal musim.

Saat ini, Persis Solo masih ada di peringkat ke-13 dengan perolehan 16 poin. Butuh perjuangan keras untuk naik tingkat demi tingkat ke papan atas.

Baca Juga

1. Berlakukan Rotasi?

Laga BRI Liga 1 antara Persis Solo vs Persebaya Surabaya di Stadion Maguwoharjo Yogyakarta. (Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT)

Sebelum menatap pertarungan 17 laga putaran kedua Liga 1, masih ada satu partai sisa putaran pertama. Persis Solo akan melawan Persik Kediri di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (24/12/22). 

"Semua masih bisa terjadi. Kami bisa di papan atas. Semoga kami bisa mendapatkan hasil terbaik. Terpenting kami kompak, teman-teman semua, all out di pertandingan selanjutnya," papar Samsul Arif.

Baca Juga

Dalam laga ini, Persis akan tampil dengan kekuatan penuh lagi, termasuk duet Fabiano Beltrame dan Jaimerson Xavier. Duet ini terbukti mengatasi masalah lini belakang saat kalah dari Arema FC dan Persib Bandung.

Baca Juga

Kemungkinan sektor depan akan dirotasi menyusul kegagalan Fernando Rodriguez menyelesaikan beberapa peluang. Ada juga opsi menurunkan Ferdinan Sinaga yang tampil bagus melawan Persebaya diturunkan dari menit pertama.

Samsul ArifPersik KediriPersis SoloLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Liga 1 2022-2023One Football

Berita Terkini