x

Momen Arsenal Terakhir Kali Jadi Pemuncak Klasemen Saat Boxing Day. Ada Adebayor dan Bendtner

Senin, 26 Desember 2022 08:25 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Juni Adi
Pertandingan Piala Liga Inggris antara Arsenal vs Brighton REUTERS/David Klein

FOOTBALL265.COM – Momen langka akan dialami Arsenal jelang memasuki boxing day. 3 Kondisi inilah yang terjadi saat The Gunners terakhir kali puncaki klasemen Liga Inggris (Premier League).

Klub Liga Inggris, Arsenal akan menjalani boxing day dengan status tak biasa, yakni menjadi pemuncak klasemen hingga pekan ke-15.

Seperti diketahui, sebelum kembali diputar selepas hari natal, The Gunners menjadi pemuncak klasemen dengan rekor yang cukup mentereng, tepatnya pada musim 2007/2008.

Kondisi ini setidaknya tak terjadi pada Arsenal dalam 10 tahun belakangan dan menjadi posisi bagus sebelum menjalani laga berat.

Sebelum berhasil bersama Mikel Arteta, 3 kondisi ini yang terjadi pada Arsenal jelang menjalani laga boxing day.

‘Lord’ Bendtner Hancurkan Tottenham Hotspur

Baca Juga

Salah satu yang terjadi manakala Arsenal menjalani laga boxing day adalah keberhasilan Nicklas Bendtner mengalahkan Tottenham Hotspur.

Padahal, penyerang yang disapa Lord Bendtner ini menjadi salah satu pemain yang membawa Arsenal meraih kemenangan besar melawan Tottenham Hotspur.

Baca Juga

Kondisi Ini terjadi pada 2007 lalu, manakala Arsenal bertemu dalam Derby London melawan Spurs sebelum hari natal.

Kala itu, Bendtner mampu membawa Arsenal menang tipis 2-1 atas Tottenham Hotspur usai muncul dari bangku cadangan.

Sayangnya, Nicklas Bendtner pensiun dalam usia 31 tahun atau lima tahun selepas hengkang dari Arsenal pada 2014.

Baca Juga

1. Emmanuel Adebayor Jadi Andalan Arsenal

Legenda Timnas Togo, Emmanuel Adebayor.

Salah satu pemain yang tampil hebat bersama Arsenal di momen tersebut adalah Emmanuel Adebayor yang jadi andalan sang pelatih legendaris, Arsene Wenger.

Pada musim 2007/2008, Emmanuel Adebayor mampu mengemas 30 gol dalam semusim dengan rincian 24 gol di antaranya diraih di Liga Inggris.

Hanya saja, gelar sepatu emas pada musim tersebut diraih oleh Cristiano Ronaldo yang juga mengantarkan Manchester United jadi juara.

Salah satu laga menarik dari Emmanuel Adebayor saat itu adalah kalah membawa Arsenal memenangi laga melawan Tottenham Hotspur.

Hanya saja, Adebayor tak lama di Arsenal dan bergabung ke Manchester City pada 2009 dengan aksi selebrasi menarik di depan pendukung sang mantan.

15 Pertandingan Tanpa Kalah

Baca Juga

Salah satu catatan menarik Arsenal di musim 2007/2008 adalah mampu duduk di puncak klasemen sebelum menjalani laga boxing day dengan 15 laga tanpa kalah.

Dari sekian laga tersebut, ada kemenangan Arsenal dalam laga melawan Liverpool di Stadion Anfield dan Manchester United di Stadion Emirates.

Baca Juga

Namun demikian, catatan ini terhenti manakala Arsenal dikalahkan Middlesbrough pada bulan Desember.

Rekor ini memburuk pada boxing day, meskipun The Gunners kemudian tak merasakan kekalahan hingga pekan ke-31 melawan Chelsea.

Hanya saja, Arsenal gagal mendapatkan juara, dengan Manchester United dan Chelsea menjadi penghuni dua besar di akhir musim.

Baca Juga
ArsenalEmmanuel AdebayorMikel ArtetaLiga Primer InggrisNicklas BendtnerLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini