x

Terus Ramaikan Papan Atas, Madura United Tak Segan Bermimpi Juara Liga 1

Rabu, 28 Desember 2022 16:14 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
Pelatih Madura United, Fabio Lefundes.

FOOTBALL265.COM - Madura United mengukir cerita yang cukup fenomenal dalam perjalanan mereka di Liga 1 Indonesia 2022-2023.

Dari yang awalnya konsisten berada di papan tengah pada setiap musim, kini Madura United meramaikan papan atas. Mereka tampil trengginas. 

Rentetan kemenangan dipersembahkan untuk menjawab ekspektasi manajemen maupun suporter. Pelatih Fabio Araujo Lefundes mendapatkan kewenangan penuh dalam membentuk skuat Madura United sesuai proyeksinya.

"Saya selalu ingin meraih tiga poin dalam setiap pertandingan," beber Fabio Lefundes sebagaimana dirilis situs Liga Indonesia Baru, Selasa (27/12/22).

"Menang dengan satu gol atau lebih, maknanya sama saja, tiga poin. Yang penting kami menang," cetus juru taktik berkebangsaan Brasil tersebut.

Baca Juga

Fabio Lefundes lantas membuktikan ambisi itu dengan cukup baik. Madura United dibawanya tak terkalahkan selama lima laga awal kompetisi.

Beto Goncalves dkk, bahkan memulai kompetisi dengan hasil fantastis, sekaligus menjadi yang pertama dalam sejarah pekan pertama Liga 1. 

Baca Juga

Madura United mengawali musim dengan kemenangan sangat telak 8-0 saat menjamu Barito Putera di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, 23 Juli lalu.

"Meraih kemenangan dengan permainan yang bagus, tentu menjadikan tim ini lebih baik lagi," ungkap Lefundes perihal start cemerlang Madura United.

Baca Juga

1. Mimpi Juara

Selebrasi pemain Madura United usai mencetak gol ke gawang Arema FC pada laga BRI Liga 1 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Selasa (20/12/22).

Tak pelak, Madura United kini tidak segan lagi untuk bermimpi meraih juara Liga 1 2022-2023. Modal mereka sudah sangat kuat, yakni menjadi penghuni 3 besar klasemen dengan perolehan 33 poin dari 17 laga.

Baca Juga

"Saya selalu berbicara dengan seluruh pemain, tentang (pentingnya) kami punya mimpi yang besar. Jadi pemain yang bekerja dengan saya (di Madura United), harus punya mimpi yang besar," imbuh Fabio Lefundes.

Baca Juga

Sejak berdiri pada 2016, Madura United memang belum pernah menjuarai kompetisi. Paling bagus adalah finis di posisi 5 besar klasemen Liga 1 pada 2017 dan 2019.

Barito PuteraMadura United FCLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Fabio Araujo LefundesLiga 1 2022-2023One Football

Berita Terkini