x

Wakil Presiden UEFA Jagokan Napoli Sabet Gelar Scudetto dan Liga Champions

Rabu, 28 Desember 2022 16:35 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Indra Citra Sena
Wakil Presiden UEFA, Zbigniew Boniek, percaya klub Liga Italia (Serie A), Napoli, bisa menyabet gelar Scudetto dan Liga Champions.

FOOTBALL265.COM – Wakil Presiden UEFA, Zbigniew Boniek, percaya klub Liga Italia (Serie A), Napoli, bisa menyabet gelar Scudetto dan Liga Champions.

Berbeda dengan musim 2021/2022 lalu, Napoli tampil begitu luar biasa baik di Liga Italia maupun Liga Champions saat ini.

Partenopei sebelumnya finis di peringkat ketiga Liga Italia dengan koleksi 79 poin yang didapatkan dari 24 kemenangan, tujuh imbang, dan tujuh kekalahan sehingga finis di bawah AC Milan dan Inter Milan.

Perombakan skuad tentunya juga menjadi kunci Hirving Lozano cs mengapa timnya begitu digdaya di dua kompetisi bergengsi itu.

Di Liga Italia, Napoli saat ini tengah kedinginan di pucuk klasemen dengan koleksi 41 poin yang diperoleh dari 13 kemenangan dan dua kali hasil imbang.

Baca Juga

Hal ini menandakan Partenopei masih belum terkalahkan hingga paruh musim 2022/2023 ini memasuki jeda bergulirnya Piala Dunia 2022.

Di Liga Champions pun Napoli juga masih perkasa dan finis sebagai pemuncak klasemen Grup A dengan koleksi 15 poin dari enam laga.

Baca Juga

Liverpool menjadi satu-satunya tim yang mampu menggebuk Napoli yang mana hal itu terjadi di laga terakhir fase grup Liga Champions.

Sementara itu, Wakil Presiden UEFA, Zbigniew Boniek, percaya bahwa Napoli bisa menyabet gelar juara Liga Italia sekaligus Liga Champions.

Baca Juga

1. Napoli Diramal Bisa Sabet Liga Italia dan Liga Champions

Bomber Napoli, Victor Osimhen merayakan gol pertama ke gawang Udinese di Liga Italia, Sabtu (12/11/22) malam WIB REUTERS/Ciro De Luca

Wakil Presiden UEFA, Zbigniew Boniek, percaya Napoli tidak hanya akan memenangi Scudetto musim ini, tetapi juga Liga Champions.

“Saya menyukai Spalletti, dia berfokus pada hal yang penting dan paham apa yang harus dikerjakan timnya,” tutur Boniek pada Corriere dello Sport.

“Saya melihat dia akan memenangi penghargaan Coach of the Year seusai memenangi Scudetto pada akhir musim ini. Fans Napoli bisa berkhayal seperti yang mereka mau, tetapi ini perkataan saya,”

“Mereka mempunyai keuntungan yang sangat besar, memainkan sepak bola yang indah, dan tak satu pun tim yang bisa menyamai konsistensi mereka.”

“Saya juga akan mengatakan ini, saya rasa mereka juga bisa memenangi Liga Champions sekaligus.”

Baca Juga

Selain itu, Boniek terkesesan dengan transfer Napoli pada musim panas lalu yang mendatangkan Kim Min-jae dan Kvicha Kvaratskhelia sebagai pengganti Kalidou Koulibaly, Lorenzo Insigne, dan Dries Mertens.

“Saya memanggilnya Kvaradona (sebab) bakat alaminya. Untuk Kim, dia merupakan salah satu bek terbaik di Liga Italia karena energi, konsentrasi, marking, dan kemampuan duel udaranya. Pemain kelas dunia.”

Baca Juga

Lebih lanjut lagi, Wakil Presiden UEFA itu menekankan agar Napoli lebih mewaspadai AC Milan dan Inter Milan yang bertarung demi menjuarai Liga Italia hingga akhir laga pada musim lalu.

Untuk Juventus, Zbigniew Boniek memang menyebut Si Nyonya Tua memiliki tim yang bagus, tetapi dengan kasus mereka baru-baru ini membuat mereka bakal kesulitan untuk tampil menggigit.

Baca Juga

Sumber: Football Italia

Liga ChampionsUEFANapoliLiga ItaliaBerita Liga ItaliaBerita Liga Champions AsiaZbigniew Boniek

Berita Terkini