x

Terkuak Alasan Cody Gakpo Tolak Man United, Ada Peran Agen Virgil van Dijk di Liverpool

Kamis, 29 Desember 2022 01:07 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
Selebrasi penyerang sayap Belanda, Cody Gakpo. (Foto: REUTERS/Albert Gea)

FOOTBALL265.COM – Sosok bek timnas Belanda, Virgil van Dijk rupanya jadi alasan Cody Gakpo memilih bergabung ke Liverpool daripada  klub rival di Liga Inggris, Manchester United.

Seperti diketahui, Liverpool baru saja mendatangkan penyerang baru dalam diri pemain timnas Belanda, Cody Gakpo jelang bursa transfer Januari 2023.

Hal ini diungkapkan oleh wartawan terkemuka, Fabrizio Romano pada hari Rabu (28/12/22) dini hari lalu yang menyebutkan bahwa Liverpool sepakat mendatangkan Cody Gakpo.

Disebutkan bahwa The Reds mendatangkan Cody Gakpo dengan dana 37 juta pound dengan penambahan 50 juta pound.

Kabarnya, Cody Gakpo akan mendapatkan kontrak jangka panjang dengan kepastian transfer ke Liverpool yang akan terjadi dalam beberapa hari ke depan.

Hanya saja, kepastian soal transfer Cody Gakpo ke Liverpool dikabarkan sudah rampung dengan tes medis segera dilakukan.

Hal ini dikonfirmasi oleh Fabrizio Romano dalam unggahan pada hari Kamis (29/12/22) dini hari yang menyebutkan soal beberapa hal mengenai transfer Cody Gakpo.

Baca Juga

“Cody Gakpo tengah berada di Merseyside (kota tempat Liverpool berada) untuk melakukan tes medis jelang bergabung dengan Liverpool,” tulis Fabrizio Romano.

“Rencananya, kesepakatan akan terjadi usai dilakukan tes medis dan Gakpo akan meneken kontrak setelahnya. Kemudian dia bisa bermain dalam laga Liverpool selanjutnya,” imbuh Romano.

Namun demikian, ada hal menarik yang membuat Cody Gakpo memilih bergabung ke Liverpool daripada Manchester United yang sempat mengincarnya dalam waktu lama.

Baca Juga

1. Peran Van Dijk Soal Kepindahan Cody Gakpo ke Liverpool

Selebrasi penyerang sayap Belanda, Cody Gakpo usai cetak gol ke gawang Qatar dalam laga terakhir Grup A Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Albert Gea).

Seperti diketahui, sejak bursa transfer musim panas 2022 lalu, Cody Gakpo memang disebut akan bergabung ke Manchester United.

Bahkan, beberapa hari sebelum memastikan bergabung ke Liverpool, Gakpo masih saja disebutkan akan berseragam Manchester United.

Hanya saja, menurut Fabrizio Romano, ada sosok penting yang kemudian memberikan pengaruh pada keputusan Cody Gakpo bergabung ke Liverpool.

Sosok itu adalah kapten timnas Belanda, Virgil van Dijk yang disebut menjadi sosok yang lebih dulu berbicara pada Cody Gakpo.

Selepas sepakat dengan Van Dijk, Gakpo kemudian segera berbicara langsung pada pelatih Liverpool, Jurgen Klopp soal kepindahannya.

Baca Juga

“Gakpo juga berbicara dengan Virgin van Dijk sebelum bergabung ke Liverpool dan bintang timnas Belanda ini juga melakukan kontak langsung dengan Jurgen Klopp,” tutur Fabrizio Romano.

Cody Gakpo sendiri merupakan  salah satu rekrutan penting untuk Liverpool, mengingat perannya bersama timnas Belanda dan PSV Eindhoven.

Baca Juga

Baru berusia 23 tahun, Cody Gakpo memiliki rekor mentereng dengan total 55 gol dan 50 assist dari 159 pertandingan bersama PSV Eindhoven.

Selain itu, Gakpo mampu membawa timnas Belanda melaju di gelaran Piala Dunia 2022 sampai babak perempat final sebelum dihentikan oleh Argentina.

Melihat kondisi transfer Cody Gakpo, pemain timnas Belanda ini bakal turun dalam pertandingan Liga Inggris antara Liverpool melawan Brentford pada hari Selasa (31/01/2023) mendatang.

Baca Juga
LiverpoolLiga Primer InggrisLiga InggrisVirgil van DijkBerita Liga InggrisCody Gakpo

Berita Terkini