x

Gawat! Penampilan Apik Martin Odegaard Bak Pisau Bermata Dua Bagi Arsenal

Jumat, 30 Desember 2022 21:31 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Subhan Wirawan
Penampilan mengesankan Martin Odegaard bersama Arsenal di awal musim ini justru memunculkan ketertarikan dari klub lamanya, Real Madrid. Foto: REUTERS/Andrew Couldridge

FOOTBALL265.COM – Penampilan mengesankan Martin Odegaard bersama Arsenal di awal musim ini justru memunculkan ketertarikan dari klub lamanya, Real Madrid.

Jelang pertandingan Brighton vs Arsenal, Minggu (01/01/23), Mikel Arteta justru dihadapkan dengan perasaan tidak nyaman yang menyeret Martin Odegaard.

Gelandang serang berusia 24 tahun, Martin Odedaard berhasil mengamankan tempatnya di Arsenal setelah mengesankan Mikel Arteta.

Pada pelaksanaan Liga Inggris (Premier League) musim ini, Odegaard telah mencetak enam gol dan empat assist dalam 14 pertandingan.

Padahal, untuk mendapatkan pencapaian tersebut di musim lalu, pemain kelahiran Norwegia itu harus memainkan 36 pertandingan bersama Arsenal.

Baca Juga

Hal ini menunjukkan jika Odegaard mampu melampaui dirinya sendiri dan berhasil mencapai level terbaiknya.

Pencapaian mengesankan gelandang berusia 24 tahun itu tak lepas dari kepercayaan yang diberikan oleh Arteta. Bahkan, ia tak ragu untuk menunjuk Odegaard sebagai kapten tim.

Odegaard diharapkan kembali menampilkan permainan terbaiknya ketika mereka berkunjung ke markas Brighton untuk mengarungi pekan ke-18 Liga Inggris.

Baca Juga

Hanya saja, ketika menyongsong pertandingan tersebut, Mikel Arteta harus menghadapi gangguan dari Real Madrid yang tertarik dengan Odegaard.

Arsenal terancam kehilangan Martin Odegaard setelah dilaporkan bahwa penampilannya yang mengesankan telah menarik perhatian Real Madrid.

Baca Juga

1. Real Madrid Tertarik Memulangkan Martin Odegaard

Martin Odegaard, pemain Arsenal. Foto: REUTERS/Andrew Couldridge

Melansir dari laman Mirror, Real Madrid dikabarkan terkesima dengan penampilan Martin Odegaard di awal musim bersama Arsenal.

Sebagai tambahan informasi, Odegaard awalnya merupakan binaan akademi Real Madrid Castilla sejak didatangkan dari klub asal Norwegia pada Januari 2015 silam.

Ketika menghabiskan dua tahun di akademi, pemain kelahiran Norwegia itu berhasil menembus ke skuat utama Real Madrid.

Hanya saja, ia langsung dipinjamkan ke klub Eredivisie, Heerenveen. Tetapi, perjalanannya di sana hanya berlangsung selama satu musim.

Odegaard kemudian dipulangkan ke Real Madrid dan dengan segera ia kembali dipinjamkan ke Vitesse.

Baca Juga

Lagi-lagi, ia hanya bisa bertahan selama satu musim, hingga pada akhirnya kembali ke Real Madrid dan berakhir di Real Sociedad sebagai pemain pinjaman.

Berangkat dari Real Sociedad, Odegaard mulai menunjukkan kemampuannya dengan mencetak tujuh gol dan sembilan assist dari 38 pertandingan di semua kompetisi.

Setelah menghabiskan satu musim bersama Real Sociedad, Martin Odegaard pada akhirnya merapat ke pelukan Arsenal pada Agustus 2021 lalu dengan menebus biaya sekitar Rp608 miliar kepada Real Madrid.

Baca Juga

Usai tampil mengesankan, Arsenal memutuskan untuk memperpanjang kontrak Odegaard hingga akhir Juni 2025.

Tapi berdasarkan laporan dari Marca, Real Madrid dilaporkan memiliki penolakan pertama terhadap klausul Odegaard ketika bergabung dengan Arsenal.

Dilaporkan bahwa Real Madrid berharap bisa menggunakan klausul tersebut jika mereka ingin membawa pulang Martin Odegaard ke Spanyol.

Baca Juga

Sumber: Mirror

Bursa TransferReal MadridArsenalMartin OdegaardLiga InggrisLiga Spanyol

Berita Terkini