x

5 Pemain Liverpool yang Hanya Bermain di 1 Pertandingan Liga Inggris

Sabtu, 31 Desember 2022 15:20 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Suasana pertandingan Manchester City vs Liverpool di Carabao Cup.

FOOTBALL265.COM - Ada banyak pemain andalan yang dimiliki Liverpool. Tetapi, ada pula yang jarang terlihat dan berakhir dengan minim statistik.

Para pemain tersebut rupanya tidak hanya datang sebagai pemain pinjaman, namun juga datang meski berstatus pemain akademi Liverpool.

Baca Juga

Dengan kurangnya performa yang dimiliki, para pemain ini akhirnya hanya menikmati waktunya dengan duduk di bangku cadangan.

Pada akhirnya, mereka pergi ke klub lain untuk mencari waktu tambahan bermain. Hal yang bagus untuk kedua belah pihak.

Berikut lima pemain yang hanya memainkan satu pertandingan Liga Inggris untuk Liverpool.

Baca Juga

Jordan Rossiter 

Jordan Rossiter bermain di salah satu pertandingan terakhir kepelatihan Brendan Rodgers, yakni bermain imbang 0-0 melawan Arsenal di musim 2015-2016.

Baca Juga

Rossiter beberapa kali bermain di Liga Europa pada musim tersebut, termasuk satu pertandingan melawan Sion setelah Jurgen Klopp mengambil alih kursi kepelatihan.

Pada Juli 2016, gelandang asal Inggris ini dilepas ke Rangers dan dipinjamkan keBury dan Fleetwood Town. Kini, dia berseragam Bristol Rovers sejak Juli 2022 kemarin.


1. Istvan Kozma

Andrew Robertson dan Joe Gomez pasca laga Man City vs Liverpool di Piala Liga Inggris (23/12/22). (Foto: Reuters/Jason Cairnduff)

Sejatinya, Istvan Kozma membuat lebih dari satu penampilan liga. Tetapi, lima dari enam golnya terjadi pada musim 1991-1992 di mana liga saat itu belum dirombak besar.

Setelah mengalami perubahan format dan berganti nama menjadi Liga Inggris pada Februari 1992, Kozma hanya memainkan satu penampilan di liga barunya ini.

Baca Juga

Pada akhirnya, Kozman menghabiskan sebagian besar sisa kariernya di negara asalnya, Hungaria, dan terpilih sebagai pemain terburuk keempat dalam sejarah Liga Inggris oleh Times pada 2007.

Pedro Chirivella 

Pedro Chirivella bertahan selama tujuh tahun di klub kelompok umur Liverpool, mulai dari U-18, U-21, hingga U-23.

Baca Juga

Dari tujuh tahunnya tersebut, Chirivella memainkan satu pertandingan liga dalam kekalahan 1-3 dari Swansea pada Mei 2016.

Gelandang asal Spanyol ini kemudian bermain di 10 pertandingan Piala Liga dan Liga Europa. Kini, Chivirella sudah menjadi milik Nantes sejak Juli 2020 lalu.


2. Daniele Padelli

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, usai laga kontra Leeds United (30/10/22). (Foto: REUTERS/Phil Noble)

Sama seperti kiper cadangan lainnya, Daniele Padelli juga bernasib sama, yakni jarang sekali dimainkan.

Pasalnya, Padelli didatangkan dari Sampdoria di paruh kedua musim 2006-2007, di mana kala itu Liverpool memiliki kiper andalan Pepe Reina dan Jerzy Dudek.

Baca Juga

Meski hanya berstatus pemain pinjaman selama enam bulan, Padelli memainkan satu laga melawan Charlton dan kebobolan dua gol dengan laga berakhir imbang 2-2.

Di usianya yang ke-37 tahun ini, Padelli bermain untuk Udinese dengan kontrak hingga Juni 2023 mendatang.

Conor Coady

Datang sebagai produk asli Liverpool, Conor Coady rupanya tidak serta merta menjadi pemain andalan.

Baca Juga

Satu pertandingan yang dia mainkan di klub utama The Reds terjadi pada Mei 2013, di mana dia menggantikan Philippe Coutinho saat bertandang ke Fulham.

Sekarang, Coady menghabiskan musim 2022-2023 ini di Everton, yang mana dia adalah pemain pinjaman dari Wolves.

LiverpoolLiga Primer InggrisLiga InggrisTRIVIABerita Liga Inggris

Berita Terkini