x

Hasil Liga Spanyol Barcelona vs Espanyol: Blaugrana Gagal Menang di Derby Catalan

Sabtu, 31 Desember 2022 22:02 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor:
Perebutan bola pemain Barcelona dengan pemain Bayern Munchen di Liga Champions.

FOOTBALL265.COM – Skor imbang 1-1 menjadi hasil pertandingan Liga Spanyol bertajuk Derby Catalan antara Barcelona vs Espanyol pada hari Sabtu (31/12/22) malam WIB.

Pemuncak klasemen sementara Liga Spanyol, Barcelona menghadapi laga bertajuk Derby Katalunya dengan menghadapi Espanyol di Stadion Camp Nou.

Barcelona mampu unggul pada laga menghadapi Espanyol ketika Marcos Alonso mencetak gol pada menit ke-7. Hanya saja, Espanyol mampu menyamakan kedudukan melalui Joselu di menit ke-72.

Dalam pertandingan ini, kartu kuning diberikan kepada Ansu Fati Gavi, Ferran Torres, dan Raphinha dari Barcelona, serta pemain Espanyol, Brian Olivan, Leandro Cabrera, dan Fernando Calero Villa. Hanya saja, ada kartu merah yang juga diberikan kepada kapten Blaugrana, Jordi Alba dan pemain Espanyol Vinicius Souza.

Dengan hasil ini, Barcelona masih memuncaki klasemen Liga Spanyol dengan keunggulan selisih gol atas sang rival Real Madrid. Sementara Espanyol berada di peringkat ke-16.

Baca Juga

Pada awal babak pertama, Barcelona mampu unggul lebih dulu atas Espanyol melalui gol bek kiri asal Spanyol, Marcos Alonso di menit ke-7.

Memasuki menit ke-30, baik Barcelona maupun Espanyol belum menambah gol pada pertandingan ini, dengan beberapa peluang masih bisa ditangkap kiper lawan.

Baca Juga

Tim asuhan Xavi Hernandez pun mendapatkan peluang di menit ke-36 melalui tendangan jarak jauh Raphinha yang sayangnya masih bisa dihentikan kiper Espanyol, Alvaro Fernandez.

Memasuki menit ke-40 atau lima menit jelang laga usai, Barcelona pun masih menguasai pertandingan dengan beberapa peluang dilancarkan ke gawang Espanyol.

Hanya saja, tak ada peluang yang berbuah gol, sehingga skor 1-0 menjadi hasil liga Spanyol antara Barcelona vs Espanyol.

Baca Juga

1. Babak Kedua

Duel antara Ousmane Dembele dengan Yuri Berchiche dalam laga LaLiga Barcelona vs Athletic Bilbaoantara

Memasuki babak kedua, Barcelona memulai laga dengan baik, mengingat mereka mampu menguasai laga liga Spanyol melawan Espanyol.

Hanya saja, pada babak kedua ini, Espanyol yang tertinggal di babak pertama mencoba melakukan serangan, meskipun belum berdampak signifikan ke pertahanan Barcelona.

Satu peluang didapat manakala umpan dari Marcus Alonso mengarah pada Robert Lewandowski di menit ke-54. Sayangnya, tandukan penyerang Polandia itu gagal berbuah gol untuk Barcelona.

Memasuki menit ke-60, Barcelona coba tampil lebih cepat dengan memasukkan Ousmane Dembele dan Ferran Torres menggantikan Raphinha dan Ansu Fati.

Blunder dilakukan oleh Barcelona manakala Marcos Alonso melanggar pemain Espanyol, Joselu di kotak penalti pada menit ke-71.

Baca Juga

Joselu yang menjadi eksekutor mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 dalam pertandingan antara Barcelona vs Espanyol.

Petaka didapat oleh Barcelona manakala Jordi Alba mendapat kartu merah di menit ke-78 yang kemudian disusul Espanyol yang juga harus bermain dengan 10 pemain usai Vinicius Souza juga terkena hukuman serupa.

Barcelona nyaris saja mencetak gol jika tandukan Andreas Christensen dan tendangan Robert Lewandowski tak ditepis oleh kiper Espanyol, Alvaro Fernandez pada menit ke-85 dan 87.

Skor imbang 1-1 menjadi hasil Liga Spanyol bertajuk Derby Catalan antara Barcelona vs Espanyol di Stadion Camp Nou.

Susunan Pemain Laga Liga Spanyol: Barcelona vs Espanyol

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Sergi Roberto, Andreas Christensen, Marcos Alonso, Jordi Alba; Gavi, Frenkie de Jong, Pedri Gonzales; Raphinha, Robert Lewandowski, Ansu Fati

Pelatih: Xavi Hernandez

Espanyol (4-2-3-1): Alvaro Fernandez; Oscar Gil, Sergi Gomez, Leandro Cabrera, Brian Olivan; Vinicius Souza, Fernando Calero; Nico Melamed, Sergi Darder, Martin Braithwaite; Joselu

Pelatih: Diego Martinez

BarcelonaLaLiga SpanyolEspanyolLiga SpanyolBerita Liga Spanyol

Berita Terkini