x

Kehilangan Gakpo, Man United Auto Adu Sikut dengan Arsenal demi Dapatkan Striker 30 Gol Liga Inggris

Sabtu, 31 Desember 2022 11:06 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
Kehilangan Cody Gakpo, Manchester United langsung auto adu sikut dengan Arsenal demi dapatkan striker 30 gol Liga Inggris (Premier League), Tammy Abraham.

FOOTBALL265.COM – Kehilangan Cody Gakpo, Manchester United langsung auto adu sikut dengan Arsenal demi dapatkan striker 30 gol Liga Inggris (Premier League), Tammy Abraham.

Semua penggemar sepak bola pastinya sudah tahu bahwa Cody Gakpo sebelumnya terus dikait-kaitkan dengan klub Liga Inggris, Manchester United.

Manchester United jelas begitu butuh striker anyar pada bursa transfer musim dingin nanti mengingat Cristiano Ronaldo sudah tak lagi membela Setan Merah.

Nama Gakpo pun mencuat apalagi pria asal Belanda itu jelas merupakan penyerang serbabisa yang dapat menjalankan peran di semua pos lini serang.

Sayangnya, harapan Man United untuk meminang Gakpo pada akhirnya harus pupus setelah Liverpool lebih gercep mengajukan tawaran lebih dahulu kepada PSV Eindhoven.

Baca Juga

Sang pencetak tiga gol Timnas Belanda di Piala Dunia 2022 ini akhirnya berlabuh ke Liverpool dengan total kocek sekitar 50 juta poundsterling.

Alhasil, Setan Merah mau tidak mau harus mencari striker anyar lagi mengingat mereka juga tak bisa mengandalkan Anthony Martial dan Marcus Rashford di pos ujung tombak.

Baca Juga

Anthony Martial rawan dibekap cedera, sedangkan Marcus Rashfrod lebih mengancam jika dipasang sebagai penyerang sayap kiri.

Namun, setelah kehilangan Cody Gakpo, Manchester United langsung adu sikut dengan Arsenal demi mengamankan jasa striker 30 gol Liga Inggris yang kini membela AS Roma, Tammy Abraham.

Baca Juga

1. Man United Inginkan Tammy Abraham

Selebrasi Pemain AS Roma, Tammy Abraham setelah pertandingan REUTERS-Alberto Lingria

Menurut TEAMtalk, setelah kehilangan Cody Gakpo, Manchester United siap adu sikut dengan Arsenal demi mendapatkan striker 30 gol Liga Inggris yang kini membela AS Roma, Tammy Abraham.

Sebagai informasi, Tammy Abraham sebelumnya sempat membela Chelsea dan sudah mengoleksi 30 gol dan 12 assist dari 82 penampilan di seluruh ajang.

TEAMtalk mengeklaim bahwa Manchester United berencana mengajukan tawaran pada mantan bomber Chelsea itu di antara bursa transfer Januari nanti atau musim panas mendatang.

Striker berusia 25 tahun itu dikabarkan terbuka untuk kembali ke tanah airnya dan kembali bermain di Liga Inggris kembali.

Ketertarikan Man United ini jelas membuat Arsenal was-was karena pasukan Mikel Arteta itu juga mengincar tanda tangan Abraham.

Baca Juga

Seperti yang diketahui, Arsenal kehilangan Gabriel Jesus yang dibekap cedera saat membela Timnas Brasil di Piala Dunia 2022.

Alhasil, Arsenal hanya memiliki Eddie Nketiah yang tampaknya kurang bisa diandalkan di setiap laga terus menerus sehingga The Gunners harus bergegas mencari pengganti Gabriel Jesus.

Baca Juga

Menurut Transfermarkt, harga pasar Tammy Abraham saat ini berada di kisaran 45 juta euro atau sekitar 782,12 miliar rupiah.

Saat ini penampilan Tammy Abraham lebih cemerlang di AS Roma ketimbang di Chelsea sebab pria berusia 25 tahun ini sudah mencetak 31 gol dan tujuh assist dari 72 laga di seluruh kompetisi.

Maka dari itu, Tammy Abraham disinyalir bisa meningkatkan daya gedor entah itu Manchester United maupun Arsenal nantinya jika sang pemain akhirnya pindah ke salah satu klub tersebut.

Baca Juga

Sumber: HITC

Bursa TransferManchester UnitedArsenalAS RomaTammy AbrahamCody Gakpo

Berita Terkini