x

Piala AFF 2022: Iwan Bule Berharap Suporter Temani Perjuangan Timnas Indonesia di Filipina

Sabtu, 31 Desember 2022 13:53 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Mochamad Iriawan berharap suporter Timnas Indonesia bisa memberikan dukungan langsung saat Merah-Putih menghadapi Filipina di lanjutan Piala AFF 2022.

FOOTBALL265.COM - Mochamad Iriawan berharap suporter Timnas Indonesia bisa memberikan dukungan langsung saat Merah-Putih menghadapi Filipina di lanjutan Piala AFF 2022.

Timnas Indonesia memang bertolak ke Manila untuk menantang tuan rumah Filipina di laga pamungkas babak penyisihan Grup A.

Skuat Garuda bertolak ke Filipina kembali menggunakan pesawat carter yang disiapkan PSSI.

Pasukan Shin Tae-yong bakal meladeni perlawanan Filipina pada Senin (02/01/23) di Stadion Rizal Memorial Filipina.

Bakal menghadapi tuan rumah Filipina, Mochamad Iriawan selaku ketua umum PSSI berharap Fachrudin Aryanto dan kolega tidak berjuang sendirian.

Baca Juga

Di mana dia yakin di laga nanti suporter Timnas Indonesia akan hadir mendukung langsung. Meskipun dia yakin jumlahnya tidak akan sebanyak saar bermain kandang di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan.

"Pesan kepada suporter dukung Timnas dengan sportif agar mereka bersemangat seperti kemarin di stadion GBK," kata Iriawan jelang duel Filipina vs Timnas Indonesia di Piala AFF 2022.

Baca Juga

"Tapi di Manila tak terlalu banyak seperti di GBK. Tapi saya tau waktu SEA Games cukup banyak suporter kita hadir di stadion Rizal Memorial," tambah pria yang akrab disapa Iwan Bule tersebut.

Saat disinggung dirinya akan hadir secara langsung ke Filipina, Iriawan pun masih mencari kesempatan di sela-sela kesibukan jadwalnya.

Setidaknya dia sangat ingin bisa turut bergabung memberikan dukungan langsung untuk Timnas Indonesia di Filipina.

Baca Juga

1. Rekor Buruk Melawan Filipina

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong dan Ketua Umum PSSI, Mochammad Iriawan saat Timnas Indonesia bertolah ke Filipina.

"Insyallah liat situasi ya. Karena banyak sekali yang harus saya kerjakan." sambung Mochamad Iriawan lagi.

"Jadi saya bagi tugas dengan manajer lagi. Kita liat perkembangan. Kalau waktunya ada sehingga saya bisa bergabung," pungkasnya kemudian.

Laga melawan Filipina sendiri cukup penting untuk Timnas Indonesia bisa lolos dengan predikat juara Grup A.

Saat ini Timnas Indonesia masih menempati posisi dua karena salah selisih gol dari Thailand yang menempati puncak klasemen sementara grup A.

Timnas Indonesia sebenarnya punya rekor bagus melawan Filipina dengan 19 kemenangan berbanding satu dari 24 pertemuan lintas ajang.

Baca Juga

Hanya saja sudah dalam tiga bentrokan terakhir The Azkals sudah tidak pernah lagi kalah melawan Tim Garuda.

Ada kans cukup besar kita akan melihat anak-anak asuh Shin Tae-yong kesulitan di Rizal Memorial Stadium lusa malam nanti.

Baca Juga

Filipina memang tidak lagi bisa bersaing demi tiket ke semifinal namun itu justru bisa jadi alasan bagi mereka bermain lepas tanpa beban.

Di sisi lain, Timnas Indonesia sejauh ini belum juga menunjukkan penampilan yang benar memuaskan meski belum pernah kalah dari tiga laga Grup A Piala AFF 2022.

Maka dari itu meski sedikit, tidak heran jika Mochamad Iriawan sangat berharap para pecinta sepak bola tanah air bisa menonton langsung pertandingan Filipina vs Timnas Indonesia untuk memberikan dukungan ekstra.

Baca Juga
PSSIFilipinaTimnas IndonesiaBola InternasionalIwan BuleMochamad IriawanBerita Timnas IndonesiaPiala AFF 2022

Berita Terkini