x

Piala AFF 2022: Malam Tahun Baru, Timnas Indonesia Latihan Ditemani Lagu Disko

Sabtu, 31 Desember 2022 21:35 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
Skuat Timnas Indonesia saat melawan Thailand.

FOOTBALL265.COM - Timnas Indonesia terus melakukan persiapan menyambut laga pamungkas Grup A Piala AFF 2022 kontra Filipina. Bahkan, mereka berlatih di malam tahun baru dengan ditemani dentuman lagu disko.

Diketahui, timnas Indonesia bakal menantang Filipina di laga pamungkas Grup A Piala AFF. Skuat Garuda bakal meladeni permainan The Alzkal di Rizal Memorial Stadium, Manila, pada Senin (2/1/23).

Timnas Indonesia sudah tiba di Manila Filipina sejak Jumat (30/12/22) malam. Sehari tiba di Manila, pasukan Shin Tae-yong menggelar latihan di Rizal Memorial Stadium, Sabtu (31/12/22).

Ada yang menarik dalam masa latihan timnas Indonesia di Rizal Stadium. Sebab, Marc Klok dkk. berlatih ditemani alunan lagu disko dan suara petasan yang meledak berwarna-warni nan cantik di angkasa.

Baca Juga

Latihan kali ini berlangsung pada malam hari mulai pukul 19.00 waktu setempat, menyongsong malam tahun baru 2023. Sehingga, warga sekitar Rizal Memorial Stadium sudah merayakan malam pergantian tahun.

Dalam proses latihan yang diberikan, Shin Tae-yong menekankan proses adaptasi sekuatnya dengan lapangan Rizal Memorial Stadium.

Baca Juga

Sebab, lapangan Rizal Memorial, Filipina, menggunakan rumput sintetis. Sehingga, kondisinya sangat berbeda dengan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Timnas Indonesia sendiri menatap laga pamungkas ini dengan sangat serius. Sebab, mereka membidik kemenangan besar guna lolos sebagai predikat juara Grup A ke semifinal Piala AFF 2022.

Baca Juga

1. Mimpi Juara

Pertandingan antara Timnas Indonesia vs Thailand pada laga Piala AFF 2022 di Stadion Gelora Bung Karno, Kamis (29/12/22).

Sekadar mengingatkan, timnas Indonesia kini masih terus berjuang untuk meraih mimpi merengkuh gelar perdana di Piala AFF 2022. Mereka paling banter hanya runner-up enam kali (2000, 2002, 2004, 2010, 2016, 2020).

Baca Juga

Duel melawan Filipina sendiri menjadi penting untuk timnas Indonesia menjaga peluang lolos ke semifinal Piala AFF 2022 sebagai juara Grup A.

Baca Juga

Sebab, saat ini timnas Indonesia masih menempati peringkat kedua klasemen sementara Grup A karena kalah selisih gol dari Thailand.

FilipinaTimnas IndonesiaPiala AFFLiga IndonesiaBola IndonesiaBerita Timnas IndonesiaShin Tae-yongOne FootballPiala AFF 2022

Berita Terkini