x

Tegas, Pemain Timnas Indonesia Dilarang Eksis di Sosmed Selama Piala AFF 2022

Sabtu, 31 Desember 2022 17:21 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
Piala AFF 2022 Timnas Indonesia diburu penggemar jelang terbang ke Filipina.

FOOTBALL265.COM - Timnas Indonesia ternyata diminta untuk menata fokus di Piala AFF 2022. Fachrudin Aryanto cs. dilarang menggunakan sosial media selama turnamen.

Hal ini diutarakan langsung oleh manajer timnas Indonesia, Sumardji. Ia bahkan menegaskan larangan bermain sosial media sudah diterapkan sedari laga pertama Piala AFF 2022.

"Dari dimulainya Piala AFF 2022," kata Sumardji ketika berbincang dengan awak media, termasuk INDOSPORT, di Manila, Filipina, Sabtu (31/12/22).

"Sejak pertama timnas Indonesia melawan Kamboja saya sudah larang. Para pemain diminta tidak mengupload pemberitaan tentang dirinya di medsos," tegas Sumardji.

Baca Juga

Namun, Sumardji memiliki pengecualian buat pemain timnas Indonesia bermain sosial media. Mereka akan diizinkan bila nantinya mendapat restu dari Tuhan untuk menjuarai Piala AFF 2022.

Sumardji akan membebaskan seluruh pemainnya bermain sosial media untuk mengabarkan sekaligus menginfokan kabar baik tersebut.

Baca Juga

"Kecuali kalau Tuhan memberikan kemudahan dan kami meraih juara silakan posting di mana pun, Di sosmed, sepuasnya kalian bermain, tapi sekarang jangan coba-coba," tukas Sumardji.

Timnas Indonesia kini masih terus berjuang untuk meraih mimpi meraih gelar perdana di Piala AFF 2022. Terdekat, mereka akan melakoni laga pamungkas Grup A menghadapi Filipina.

Baca Juga

1. Laga Penentuan

Skuat Timnas Indonesia saat melawan Thailand.

Skuat Garuda bakal meladeni perlawanan tuan rumah Filipina di Rizal Memorial Stadium pada Senin (2/1/22) mulai pukul 19.30 WIB.

Baca Juga

Duel melawan Filipina sendiri menjadi penting untuk timnas Indonesia menjaga peluang lolos ke semifinal Piala AFF 2022 sebagai juara Grup A.

Baca Juga

Sebab, saat ini timnas Indonesia masih menempati peringkat kedua klasemen sementara Grup A karena kalah selisih gol dari Thailand.

FilipinaTimnas IndonesiaPiala AFFLiga IndonesiaBola IndonesiaKombes Pol SumardjiBerita Timnas IndonesiaOne FootballPiala AFF 2022

Berita Terkini