x

Dua Pemain Resmi Menyusul Mychell Chagas, PSS Sleman Belum Umumkan Pilar Baru di Liga 1

Minggu, 1 Januari 2023 18:22 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Isman Fadil
Jandia Eka Putra saat mencoba menghalau tendangan M. Ridwan dalam sesi latihan finishing di Lapangan Telo.

FOOTBALL265.COM - PSS Sleman kembali kehilangan dua pemain setelah sebelumnya melepas striker asal Brasil, Mychell Chagas. Namun begitu, belum ada sinyal tentang siapa sosok penggantinya di Liga 1 2022/2023.

Mychell Chagas menjadi pemain pertama yang diputus kontraknya. Performa jeblok sepanjang putaran pertama menjadi dasar utama tim melepas Mychell Chagas.

Setelah melepas bomber tanpa gol itu, dua pemain juga resmi berpamitan, meski hingga Sabtu (31/12/22) malam, PSS Sleman belum membuat pengumuman resmi.

Dua pemain yang telah berpamitan adalah kiper asal Padang, Jandia Eka Putra dan winger asal Kendal, Komarodin. Keduanya pamit melalui Instagram pribadinya.

"Terima kasih Sleman, mudah-mudahan kedepannya makin sukses aamiinn..ALE..," tulis Jandia melalui story instagram @jandiaekaputra.

Baca Juga

Setelah Jandia, menyusul Komarodin pada Jumat (30/12/22) malam. Pemain yang musim lalu jadi adalan PSS Sleman ini justru kurang mendapat tempat sepanjang putaran pertama ini.

Komarodin hanya bermain tujuh kali dalam 17 pertandingan PSS di putaran pertama Liga 1. Bahkan, pada enam laga sistem bubble, Komarudin hanya bermain 27 menit saat melawan Madura United.

Baca Juga

Dalam postingan tentang perpisahan dengan PSS, Komarodin mengucapkan terima kasih karena telah diberi kesempatan jadi bagian tim musim ini.

"Bagi saya bicara sepak bola adalah bicara petualangan sehingga ada kata datang dan pergi. Saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh komponen tim PSS Sleman untuk perjalanan musim ini," tulis Komarodin.

Tak lupa Komarodin juga mengucapkan terima kasih pada suporter PSS. Meski waktunya sangat singkat, Komarodin merasakan dukungan fantastis dari Brigata Curva Sud (BCS) maupun Slemania.

Baca Juga

1. Belum Ada Rekrutan Baru

Komarodin saat menjalani pemeriksaan EKG.

"Terima kasih juga untuk semua pendukung PSS Sleman yang selalu hadir di stadiun maupun dimanapun kalian berada. Saya sangat merasakan dukungan kalian semua yang sangat luar biasa," lanjut Komarodin.

"Semoga selama saya menjadi bagian dari PSS Sleman dapat meninggalkan kesan yang baik di hati kalian semua," tutup Komarodin.

Salam perpisahan itu mendapat respons dari para pemain PSS, mulai dari Saddam Emiruddin Gaffar dan Ega Rizky.

Baca Juga

"Sukses dimanapun berada mas komar," tulis @saddamemiruddingaffar09.

"Sukses dimanapun kau berada gaes," tulis @egarizki21.

Belum diketahui kemana Komarodin akan pergi pada putaran kedua nanti. Namun, sudah ada kode dari sesama pemain Jawa Tengah, Joko Ribowo, tentang pelabuhan Komarodin.

Baca Juga

"Yoh iso yoh," tulis @joko_ribowo.

"Yoh iso yoh" merupakan pesan semangat dari tim PSIS Semarang. Bisa jadi Komarodin akan berseragam PSIS yang telah membesarkan namanya di Liga 1.

Sementara PSS Sleman sendiri belum mengumumkan rekrutan barunya menatap putaran kedua Liga 1 2022/2023.

Baca Juga
PSS SlemanJandia Eka PutraLiga IndonesiaLiga 1Liga 1 2022-2023

Berita Terkini