x

Jelang Inter Milan vs Napoli, Francesco Colonnese Bagikan Tips Lucuti Luciano Spalletti

Minggu, 1 Januari 2023 19:15 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Indra Citra Sena
Eks bek sayap Francesco Colonnese percaya jika Nerazzurri bisa mendapatkan kemenangan pada laga pekan ke-16 Liga Italia antara Inter Milan vs Napoli. Foto: REUTERS/Ciro De Luca

FOOTBALL265.COM – Eks bek sayap Francesco Colonnese percaya jika Nerazzurri bisa mendapatkan kemenangan pada laga pekan ke-16 Liga Italia (Serie A) 2022-2023 antara Inter Milan vs Napoli.

Pada awal 2023, Inter Milan langsung mendapatkan ujian berat dengan menyambut kedatangan pemuncak klasemen Serie A 2022-2023, Napoli, Kamis (05/01/23).

Ujian berat ini juga sekaligus menjadi kesempatan bagi Simone Inzaghi untuk mencuri poin penuh dari Napoli di Stadion Giuseppe Meazza.

Pasalnya, jika Nerazzurri berhasil mengalahkan Napoli, maka mereka akan memangkas jarak dari pemuncak klasemen menjadi delapan poin.

Selain itu, kemenangan atas Napoli juga bisa membuat mereka setara dengan AC Milan sebagai runner-up Liga Italia di musim ini.

Baca Juga

Dengan demikian, Inzaghi harus membantu para pemainnya untuk tampil secara total demi mengamankan poin yang sangat berharga itu.

Namun, mengalahkan Napoli tentu merupakan ujian cukup berat karena pasukan Luciano Spalletti itu sama sekali belum pernah merasakan kekalahan.

Baca Juga

Untuk itu, eks bek sayap Nerazzurri Francesco Colonnese turut membagikan tips guna mengalahkan pemuncak klasemen Serie A, Napoli.

Pasalnya, Colonnese merupakan salah satu mantan pemain andalan Napoli pada 1995-1996 hingga 1997, sebelum pindah ke AS Roma.

Francesco Colonnese juga pernah menjadi andalan Inter Milan, setelah berjuang bersama selama dua tahun dengan total 80 pertandingan.

Baca Juga

1. Francesco Colonnese Berbagi Tips

Luciano Spalletti, pelatih Napoli. Foto: REUTERS/Alberto Lingria

Melansir laman Sempreinter, Francesco Colonnese mengungkapkan bahwa pertandingan melawan Napoli merupakan kesempatan terbaik bagi Inter Milan untuk memangkas jarak.

Dalam sebuah wawancara kepada FCInter1908, Colonnese mengatakan jika Napoli saat ini memiliki gaya bermain dengan sistem penguasaan bola.

Disebutkan bahwa untuk melakukannya Spalletti berhasil memanfaatkan kualitas para pemainnya dengan sebaik mungkin.

Pada tahap ini, pria berusia 51 tahun itu menyarankan agar Inter Milan bisa mengambil kekuatan tersebut dan melakukan hal yang sama seperti yang sudah Napoli lakukan di tahun ini.

“Ketika Napoli harus mengejar lawan pada beberapa waktu tertentu, saya percaya mereka akan lebih menderita,” kata Francesco Colonnese.

Baca Juga

Selain itu, Francesco Colonnese juga menyarankan bahwa pada pertandingan kali ini, Inzaghi perlu mempertimbangkan gejolak yang akan tercipta di lini tengah.

Untuk itu, Marcelo Brozovic dan Hakan Calhanoglu harus mendapatkan tempatnya di lini tengah sejak sepak mula.

Baca Juga

“Calhanoglu dan Brozovic harus bermain, meskipun keputusan ini tergantung pada pilihan Inzaghi. Kemungkinan Henrikh Mkhitaryan juga akan bermain di belakang Edin Dzeko,” jelasnya.

“Romelu Lukaku bisa menjadi pilihan yang baik. Tetapi, saya rasa dia masih membutuhkan waktu lebih banyak lagi,” tambah Francesco Colonnese.

Baca Juga

Sumber: Sempreinter

Inter MilanNapoliLuciano SpallettiSimone InzaghiLiga Italia

Berita Terkini