x

Dapat Penilaian Baik, Madura United Bisa Pilih 2 Markas Sebagai Venue Liga 1

Senin, 2 Januari 2023 11:50 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Prio Hari Kristanto
Inspeksi terakhir kesiapan Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan. Foto: MO Madura United

FOOTBALL265.COM - Kunjuangan Tim Risk Assessment Pengamanan Stadion untuk dua venue berjalan sesuai harapan klub Liga 1, Madura United.

Madura United kini merasa lega setelah penilaian yang dilakukan tim dari Mabes Polri tersebut untuk kelayakan menggelar laga sepak bola.

Dua venue yang didaftarkan klub berjulukan Laskar Sape Kerrab itu mendapat penilaian yang cukup baik.

Sehingga, mereka kini bisa memilih akan tampil di salah satu venue ketika melakoni putaran dua Kompetisi Liga 1 mendatang.

"Risk Assessment bukan merupakan vonis kelayakan stadion," ucap Direktur Madura United, Ziaul Haq Abdurrahim pada Minggu (01/01/23.

Baca Juga

"Risk Assessment lebih kepada pada pengukuran tingkat risiko berdasarkan kondisi yang ada," sambung dia.

Tim yang dipimpin Kombespol Ferdinan Pasaribu lantas mengunjungi dua venue yang menjadi markas Madura United.

Pada kesempatan pertama, tim Risk Assessment melihat kondisi terkini Stadion Gelora Ratu Pamelingan di Pamekasan pada 26-27 Desember 2022.

Berikutnya, mereka mengamati Stadion Gelora Bangkalan (SGB) sebagai venue kedua Madura United pada 28-29 Desember 2022.

Sementara pada kunjungan terakhir, tim yang sama mengunjungi Stadion Gelora Joko Samudro yang menjadi markas Gresik United di Liga 2

Baca Juga

1. Lolos Dengan Catatan

Inspeksi terakhir kesiapan Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan. Foto: MO Madura United

Sehubungan dengan itu, Madura United juga menerima sejumlah catatan dalam penilaian lolosnya Stadion Gelora Bangkalan (SGB).

SGB memang tak rutin menggelar laga sepak bola Liga 1 karena menjadi venue kedua. Lantaran opsi pertama Madura United berada di Stadion Gelora Ratu Pamelingan Pamekasan.

Secara kapasitas, SGB masih kalah daya tampun dari Ratu Pamelingan. Begitu pula dengan beberapa fasilitas yang tersedia pada dua venue itu.

Namun demikian, klub milik Achsanul Qosasi ini secara konsisten menggelar laga-laga home Liga 1 di dua stadion tersebut.

"Bersyukur, SGB dianggap boleh menyelenggarakan pertandingan walaupun secara penilaian risiko, masih dianggap kurang," tandas Ziaul Haq.

Baca Juga

Sementara itu, Madura United mulai membuka peluang untuk kembali aktif dalam bursa transfer paruh musim Liga 1 Indonesia 2022-2023 di mana kompetisi sepak bola profesional di Indonesia itu telah merampungkan putaran pertama.

Program evaluasi lantas digelar dalam menentukan langkah untuk membuat Madura United semakin baik di putaran kedua.

Baca Juga

Presiden Madura United, Achsanul Qosasi, lantas mengundang staf kepelatihan yang dipimpin Fabio Araujo Lefundes ke Jakarta, Kamis (29/12/22).

Orang nomor satu di Madura United itu mendapat paparan secara detail dan langsung atas kinerja semua anggota tim sepanjang putaran pertama Liga 1 2022-2023.

Baca Juga
Madura United FCLiga IndonesiaStadion Gelora BangkalanLiga 1Stadion Gelora Ratu PamelinganBerita Liga 1

Berita Terkini