x

3 Fakta Mencengangkan Jelang Big Match Liga Inggris antara Arsenal vs Newcastle United

Selasa, 3 Januari 2023 17:42 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Prediksi pertandingan antara Arsenal vs Newcastle United (Liga Inggris).

FOOTBALL265.COM - Arsenal akan bersua lawan kuat yakni Newcastle United dalam pertandingan pekan ke-19 Liga Inggris 2022-2023 pada Rabu (04/01/23) pukul 02.45 dini hari WIB.

Pertandingan bertajuk big match Liga Inggris antara Arsenal vs Newcastle United bakal tersaji di Stadion Emirate atau markas The Gunners.

Duel ini begitu penting bagi kedua tim karena saat ini sama-sama berada di papan atas klasemen Liga Inggris. Arsenal sendiri masih menjadi pemuncak dengan koleksi 43 poin dari 16 pertandingan.

Sedangkan Newcastle United di peringkat ketiga klasemen Premier League, terpaut sembilan poin (34 poin dari 17 pertandingan).

Kemenangan atas klub berjulukan The Magpies bisa membuka peluang The Gunners untuk merebut gelar juara Premier League sejak keberhasilan mereka pada 2004 silam.

Baca Juga

Pelatih The Gunners, Mikel Arteta, tidak sabar untuk menantikan kemenangan di Stadion Emirates pada laga Arsenal vs Newcastle di pekan ke-19 Liga Inggris.

“Jika dilihat dari cara kami bermain, itu jelas sangat mengesankan. Kami sangat senang dengan itu,” kata Mikel Arteta dikutip dari laman Irish Examiner.

Baca Juga

“Untuk tahun 2023, saya ingin menang melawan Newcastle. Juga di pertandingan-pertandingan berikutnya. Itulah mimpi saya," tuturnya menambahkan.

Sementara itu, jelang duel Arsenal vs Newcastle United di pekan ke-19 Liga Inggris, ada sejumlah fakta menarik yang sudah kami rangkum. Apa saja itu?

Baca Juga

1. Arsenal dan Newcastle United Sama-sama Minim Kekalahan

Gol tunggal pemain Newcastle United, Joe Willock ke gawang Chelsea di pekan ke-16 Liga Inggris Reuters/Lee Smith

Arsenal dan Newcastle United benar-benar tampil mengejutkan di Liga Inggris musim ini. Mereka menjadi klub yang sama-sama minim kekalahan.

Arsenal dan Newcastle United tercatat baru menelan satu kali kekalahan di Premier League. The Gunners sempat tunduk di tangan Manchester United pada September 2022 lalu.

Saat itu pasukan Mikel Arteta kalah 1-3 dari Manchester Unite di Old Trafford setelah Marcus Rashford mencetak brace dan satu gol Antony.

Sedangkan Newcastle United menelan satu kali kekalahan di Liga Inggris saat bersua Liverpool pada September lalu. Mereka kalah tipis 1-2 saat bermain di Anfield.

Rekor apik ini membuat duel Arsenal vs Newscastle United bakal berjalan seru pada dini hari nanti. Mereka pasti akan sama-sama mempertahankan posisi sebagai klub dengan minim kekalahan di Liga Inggris.

Baca Juga

Newcastle Menjadi Tim dengan Pertahanan Terbaik Sejauh Ini

Ketajaman Arsenal akan diuji pada dini hari nanti. Mereka bakal bersua klub dengan pertahanan terbaik di Liga Inggris sejauh ini.

Baca Juga

Melihat klasemen sementara Liga Inggris, Newcastle United tercatat baru kebobolan 11 kali dalam 17 pertandingan. Kini pertahanan mereka akan diuji kala bertandang ke markas The Gunners.

Trippier, Schar, Botman dan Burn diprediksi akan berjuang mati-matian dalam menjaga lini belakang agar gawang Pope aman dari kebobolan.

Baca Juga

2. Arsenal Punya Rekor Sempurna di Kandang

Para pemain Arsenal sedang berusaha menutup celah pemain West Ham United di Liga Inggris.

Meski Newcastle United menjadi klub dengan pertahanan terbaik di Liga Inggris, mereka harus tau bahwa faktanya Arsenal memegang rekor kemenangan sempurna di kandang.

Tim asuhan Mikel Arteta tercatat memiliki statistik 100 persen kemenangan di Emirates Stadium pada Liga Inggris musim ini.

Tentu The Gunners pasti akan berjuang mati-matian dalam menjaga rekor ini. Apalagi kemenangan atas Newcastle United bisa membuat mereka menjauh dari ancaman Manchester City.

Saat ini Arsenal besutan Mikel Arteta masih bertengger di posisi puncak klasemen sementara Liga Inggris dengan koleksi 43 poin dari 16 pertandingan.

ArsenalNewcastle UnitedMikel ArtetaEddie HoweLiga Inggris

Berita Terkini