x

3 Fakta Mengejutkan Jelang Duel Manchester United vs Bournemouth di Liga Inggris

Selasa, 3 Januari 2023 15:05 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Prediksi pertandingan antara Manchester United vs AFC Bournemouth (Liga Inggris).

FOOTBALL265.COM - Manchester United besutan Erik ten Hag akan bersua tim promosi, Bournemouth, dalam lanjutan pekan ke-19 kompetisi Liga Inggris musim 2022-2023.

Pertandingan Liga Inggris antara Manchester United vs Bournemouth bakal tersaji di di Old Trafford pada Rabu (04/01/23) pukul 03:00 dini hari WIB.

Duel melawan Bournemouth di pekan ke-19 Liga Inggris menjadi peluang besar Manchester United, untuk kembali menambah pundi-pundi poin.

Pasukan Erik ten Hag sedang dalam tren positif setelah meraih kemenangan dalam lima pertandingan terakhir di semua kompetisi. Di laga terakhir, mereka menang tipis atas Wolverhampton dengan skor 1-0.

Hasil tersebut membuat Setan Merah kini bertengger di posisi keempat klasemen sementara Premier League dengan koleksi 32 poin dari 16 laga.

Baca Juga

Bila menang atas Bournemouth, maka Bruno Fernandes dkk bisa naik satu tingkat ke urutan ketiga klasemen, asalkan Newcastle United kalah dari Arsenal.

Manchester United tidak boleh senasib dengan rivalnya yakni Liverpool yang baru saja menelan kekalahan dari Brentford.

Baca Juga

Kekalahan pada dini hari tadi membuat Liverpool gagal memangkas jarak ketertinggalan dari Manchster United. Mereka masih terjebak di posisi keenam klasemen Liga Inggris.

Sementara itu, tim redaksi media olahraga INDOSPORT telah merangkum sejumlah fakta mengejutkan jelang duel Manchester United vs Bournemouth di pekan ke-19 Liga Inggris. Apa saja itu?

Baca Juga

1. Manchester United Unggul Head to Head

Diogo Dalot, pemain Manchester United. Foto: REUTERS/Craig Brough

Manchester United memang diprediksi bisa dengan mudah mengalahkan Bournemouth di pekan ke-19 Liga Inggris 2022-2023.

Pasalnya, dalam lima pertemuan terakhir Setan Merah mampu mendulang empat kemenangan dan hanya satu menelan kekalahan. 

Kekalahan terjadi pada November 2019 lalu. Kala itu Setan Merah yang masih diasuh oleh Ole Gunnar Solskjaer kalah tipis 0-1.

Namun dipertemuan terakhir pada Juli 2020 lalu, Manchester United sukses melibas Bournemouth dengan skor telak 5-2.

Berikut head to head Manchester United vs Bournemouth:

04-07-2020 Manchester United 5-2 Bournemouth

02-11-2019 Bournemouth 1-0 Manchester United

30-12-2018 Manchester United 4-1 Bournemouth

03-11-2018 Bournemouth 1-2 Manchester United

19-04-2018 Bournemouth 0-2 Manchester United.

Baca Juga

Kondisi Terbaru Skuat Man United Jelang Kontra Bournemouth

Manchester United mendapatkan kabar baik jelang bersua Bournemouth. Pasalnya, sejumlah pemain yang sebelumnya absen, dilaporkan dalam kondisi cukup bugar jelang laga.

Seperti Diogo Dalot yang sudah melewatkan tiga pertandingan terakhir Manchester United karena menderita cedera hamstring.

Menurut laporan Manchester Evening News, Diogo Dalot saat ini sudah mengalami perkembangan cukup baik. Ia pun telah berlatih bersama skuat Setan Merah asuhan Erik ten Hag.

Baca Juga

Tidak hanya itu, Scott McTominay juga sudah mulai pulih dari cedera. Ia dilaporkan bakal berada dalam skuat utama Man United saat menjamu Bournemouth.

Hanya Jadon Sancho saja yang diprediksi absen dalam duel dini hari nanti. Dirinya masih terlihat berlatih terpisah di kompleks latihan Carrington.

Baca Juga

2. Bournemouth Dihantui Tren Negatif

Pemain Chelsea, Raheem Sterling diganggu para pemain AFC Bournemouth di Liga Inggris.

Sebagai tim promosi, Bournemouth sempat membuat kejutan dengan sukses mengalahkan Everton dengan skor 4-1 (Carabao Cup) dan 3-0 (Liga Inggris).

Namun setelah itu, tim berjulukan The Cherries harus tumbang dari Newcastle United, Chelsea dan Crystal Palace. Kekalahan tersebut membuat mereka kini terjebak di posisi ke-15 klasemen dengan mengemas 16 poin.

Kini mereka akan dihadang oleh raksasa Liga Inggris, Manchester United. Setan Merah tengah dalam tren positif karena mendulang lima kemenangan beruntun di semua kompetisi.

Di klasemen sementara Liga Inggris, Manchester United kini bertengger di urutan keempat dengan koleksi 32 poin. Kemenangan akan membuat mereka bisa menggusur Newcastle United di posisi ketiga.

Premier LeagueManchester UnitedBournemouthLiga InggrisErik ten Hag

Berita Terkini