x

5 Pemain Manchester United yang Makin Gemilang di Bawah Asuhan Erik ten Hag

Selasa, 3 Januari 2023 18:28 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Marcus Rashford saat laga Liga Inggris antara Manchester United vs Liverpool

FOOTBALL265.COM - Kedatangan Erik ten Hag ke Manchester United membuahkan hasil. Selain membawa kemenangan, dia juga berhasil meningkatkan performa para pemainnya.

Dari 16 pertandingan Liga Inggris 2022-2023, pelatih asal Belanda tersebut mengantarkan Man United ke posisi empat klasemen sementara.

Baca Juga

Di bawah kepelatihan Ten Hag, para pemain Setan Merah dijadikannya sebagai penantang sejati untuk kualifikasi Liga Champions musim depan.

Untuk mewujudkannya, pelatih 52 tahun tersebut terus menggembleng anak asuhnya agar bisa terus meraih kemenangan.

Berikut lima pemain yang bersinar setelah Erik ten Hag hadi di Old Trafford.

Baca Juga

Marcus Rashford

Performa Marcus Rashford di musim ini semakin membaik. Jauh berbeda dengan apa yang terjadi saat Man United masih ditukangi Ole Gunnar Solskjaer dan Ralf Rangnick.

Di musim ini, Rashford sudah mencetak tujuh gol dalam 15 pertandingan pertamanya sehingga dia dipanggil masuk ke skuad Timnas Inggris ke Piala Dunia 2022 kemarin.

Baca Juga

Di usianya yang ke-25 ini, Ten Hag mengakui bahwa anak didiknya tersebut telah menjadi pemain top dunia dan sudah mencetak lebih dari 100 gol untuk Setan Merah.

"Sebelum Anda berusia 25 tahun tetapi sudah mencetak 100 gol, saya pikir Anda sudah melakukannya (jadi pemain terbaik)," kata Ten Hag.


1. Alejandro Garnacho

Winger Manchester United, Alejandro Garnacho, melakukan selebrasi gol saat timnya mengalahkan Fulham pada pertandingan Liga Inggris, di Craven Cottage, London. REUTERS/Andrew Boyers

Tampil apik di tim akademi tidak membuat Alejandro Garnacho puas. Dirinya pun terus berkembang, bahkan hingga menjadi pahlawan di tim utama.

Hal ini terjadi saat Garnacho mencetak gol di laga melawan Real Sociedad di ajang Liga Europa dan gol lainnya kala menghadapi Aston Villa di pentas Piala Liga.

Baca Juga

"Dia masih memiliki banyak hal untuk dipelajari, tetapi kami jelas senang dengan perkembangannya dan dia dapat berkontribusi untuk tim," ucap Ten Hag.

Diogo Dalot 

Diogo Dalot telah menjadi bek kanan utama Man United sejak kepergian Solskjaer pada November 2021 lalu.

Bahkan, bek asal Portugal ini juga menyingkirkan Aaron Wan-Bissaka dari posisinya setelah kembali dari masa peminjamannya di AC Milan.

Baca Juga

Di bawah Ten Hag, Dalot mencetak sebuah gol dan dua assist dalam 19 pertandingan di seluruh kompetisi musim ini.

"Berat ketika Anda harus memainkan setiap pertandingan, tetapi dia punya profil yang bagus. Itulah yang membuat saya yakin dengannya," ujar sang pelatih.


2. Luke Shaw

Luke Shaw sedang berduel merebut bola dengan pemain Leeds United di Liga Inggris.

Kedatangan Tyrell Malacia ke dalam skuad rupanya tidak menggoyahkan posisi dari Luke Shaw sebagai bek kiri.

Tidak hanya bek kiri, Shaw juga sempat digeser menjadi bek tengah dalam kemenangan Man United atas Nottingham Forest dan Wolves.

Baca Juga

Bek 27 tahun asal Inggris ini juga telah mencetak dua assist dalam 17 penampilannya di semua ajang musim ini.

Raphael Varane

Raphael Varane menjalani musim pertamanya di Old Trafford dengan cukup baik. Akan tetapi, cederanya membuat Man United terperosok ke posisi enam pada musim 2021-2022.

Tetapi di musim ini, performanya membaik, khususnya setelah diduetkan dengan Lisandro Martinez.

Baca Juga

Keduanya sukses mengawal pertahanan Setan Merah sehingga lawan lebih minim gol dan kiper David de Gea bisa sedikit lebih santai dalam tugasnya.

Varane memang belum mencatatkan gol maupun assist apapun, tetapi bek senior asal Prancis ini membuat De Gea berhasil meraih tujuh clean sheet di Liga Inggris.

Liga Primer InggrisMarcus RashfordLiga InggrisTRIVIABerita Liga InggrisErik ten Hag

Berita Terkini