x

5 Pemain yang Bisa Dibeli Chelsea di Bursa Transfer Januari 2023

Selasa, 3 Januari 2023 23:36 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Youssoufa Moukoko, pemain Borussia Dortmund

FOOTBALL265.COM - Chelsea telah aktif di bursa transfer Januari 2023 ini lewat kesepakatannya dengan Christopher Nkunku. Tak hanya dia, Chelsea juga bisa mendatangkan pemain lainnya.

Graham Potter dan Todd Boehly sebagai pelatih dan pemilik baru Chelsea, tidak akan tinggal diam untuk membentuk timnya menjadi lebih baik di paruh kedua musim 2022-2023 ini.

Baca Juga

Kesepakatan dengan Nkunku adalah langkah awal The Blues untuk memperbaiki peringkat klasemen yang kini berada di urutan sembilan.

Dengan kedatangan pemain-pemain barunya nanti, diharapkan Chelsea bisa kembali ke empat besar untuk mencapai Liga Champions di musim depan.

Berikut lima pemain yang bisa dibeli Chelsea di bursa transfer Januari 2023 ini.

Baca Juga

Youssoufa Moukoko

Chelsea harus segera mencari striker baru setelah Timo Werner dan Romelu Lukaku pergi dari skuad. Youssoufa Moukoko pun masuk dalam daftar incaran.

Striker muda Borussia Dortmund ini tercatat sangat tajam di usianya yang baru 18 tahun, yakni enam gol dan empat assist dalam 14 laga di Bundesliga musim ini.

Baca Juga

Apalagi, setelah mengetahui bahwa dirinya belum menemui kesepakatan untuk memperpanjang kontraknya di Dortmund yang akan habis pada Juni 2023 mendatang.

Ini adalah kesempatan emas bagi Chelsea untuk memboyong striker muda Jerman tersebut bergabung ke Stamford Bridge.


1. Memphis Depay

Pemain Timnas Belanda, Memphis Depay dalam konfrensi pers jelang lawan Argentina di Perempatfinal Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Annegret Hilse).

Memphis Depay mungkin bisa jadi opsi menarik untuk jangka pendek Chelsea. Sebab, Depay tidak begitu dibutuhkan di Barcelona.

Di musim ini saja, striker asal Belanda tersebut baru memainkan tiga pertandingan di seluruh kompetisi dan baru mencetak satu gol saja.

Baca Juga

Hal ini disebabkan Barcelona yang sudah nyaman dengan kemampuan Robert Lewandowski yang berhasil mereka dapatkan dari Bayern Munchen.

Wojciech Szczesny 

Setelah Kepa Arrizabalaga kembali menjadi kiper utama Chelsea, posisi Edouard Mendy mulai tersingkirkan.

Sejatinya, Mendy masih punya kontrak hingga Juni 2025 nanti. Tetapi, kiper asal Senegal ini nampaknya mulai tidak betah dan ingin mencari klub baru.

Baca Juga

Untuk mengantisipasi kepergiannya, Chelsea sepertinya mulai melirik Wojciech Szczesny, kiper utama Juventus, yang memiliki 18 bulan di sisa kontraknya.

Apalagi, Juventus sedang butuh suntikan dana segar untuk menyeimbangkan finansialnya. Salah satu jalannya adalah kemungkinan dengan melepas kiper asal Polandia tersebut.


2. Matt Doherty

Bek kanan Tottenham Hotspur, Matt Doherty

Matt Doherty memang jarang menjadi pemain reguler di Tottenham Hotspur. Tetapi, dia tampil mengesankan dalam beberapa kesempatan.

Tottenham seperti akan mendatangkan bek sayap lain, yakni Pedro Porro, yang artinya bahwa Doherty bisa dijual.

Baca Juga

Bek asal Irlandia ini bisa menambal posisi bek kanan Chelsea dari Reece James yang absen karena cedera.

Vincent Aboubakar

Kedatangan Cristiano Ronaldo ke Al Nassr rupanya tidak selalu membahagiakan, khususnya terhadap Vincent Aboubakar.

Pasalnya, hadirnya megabintang asal Portugal tersebut membuat posisi Vincent sebagai striker akan terancam.

Baca Juga

Klub asal Arab Saudi ini pun tentu akan lebih mengistimewakan Ronaldo ketimbang Vincent. Maka dari itu, striker 30 tahun itu bisa saja dilepasnya.

Jika benar, maka Chelsea bisa membajak striker asal Kamerun itu bermain di Liga Inggris. Tentu ini akan menjadi bisnis yang cerdas untuk The Blues.

ChelseaLiga Primer InggrisLiga InggrisTRIVIABerita Liga Inggris

Berita Terkini